10 Tips Menjadi Blogger Pemula dan Menghasilkan Uang


Tips Menjadi Blogger Pemula Blogging merupakan salah satu trend yang sedang populer saat ini dan sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki ide dan hobi atau strategi seperti menulis postingan yang menarik dan unik yang sangat bermanfaat untuk kebutuhan sosial di internet.

Mungkin masih ada yang belum paham bahwa kita bisa menghasilkan uang dari blogging dengan mudah jika kita serius dengan niat dan komitmen untuk melakukannya. Saya pernah mendengar blog disebut beberapa kali baru-baru ini sebagai campuran antara seni dan sains. Jika itu benar dan menurut saya demikian, tidak ada cara yang tepat untuk melakukan pendekatan blogging jika Anda ingin sukses.

Pekerjaan apa yang dilakukan oleh seorang blogger?


Pekerjaan yang dilakukan oleh seorang blogger Ada banyak alasan mengapa orang lebih memilih blogging sebagai pekerjaan utama mereka. Pekerjaan yang dilakukan oleh seorang blogger adalah untuk tujuan finansial, hobi, tujuan pendidikan, bisnis online dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan oleh seorang blogger. Memulai sebuah blog tidak semudah kelihatannya kecuali Anda mengikuti tips yang benar dari awal sampai Anda benar-benar memahami cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang.

Pada postingan kali ini kami akan berbagi tips menjadi blogger pemula yang baik dan benar. Dari Blogger Pemula hingga Blogger Profesional, yang bisa Anda lakukan hanyalah tanggung jawab blogging untuk serius membangun blog yang dikelola dan tidak main-main dari awal dalam membuat blog. Postingan ini sangat tepat bagi anda yang baru mengenal apa itu blog dan manfaatnya dalam menghasilkan uang. Untuk itu simak terus penjelasannya di postingan ini sampai selesai karena kami akan membahas secara tuntas dan memberikan tips untuk blogger pemula.

Tips Menjadi Blogger Pemula dan Menghasilkan Uang


Artikel ini merangkum 10 Tips untuk Blogger Pemula. Ini akan membantu Anda untuk memulai blog Anda sendiri dengan lebih percaya diri untuk cara menjadi blogger yang menghasilkan uang. Berikut ini Tips Menjadi Blogger Pemula dan Menghasilkan Uang :

1. Memilih Niche Blog yang Sempurna


Memilih Niche Blog yang Sempurna Memiliki gambaran luas tentang masa depan blog Anda adalah suatu keharusan dan penting. Keberhasilan blog Anda tergantung pada topik diskusi konten Anda karena ini semua tentang bagaimana orang terlibat dengan blog Anda. Sementara beberapa blogger hanya menulis tentang apa pun yang terlintas dalam pikiran mereka, itu bukan strategi yang bagus untuk kesuksesan jangka panjang. Sebagai blogger pemula, Anda harus lebih memikirkan niche blog Anda.

Ada banyak orang yang telah melakukan pekerjaan dengan baik, dan saya pikir akan berguna untuk belajar dari mereka tentang Memilih Niche Blog yang Sempurna.

Niche Blog adalah topik tertentu yang akan ditulis dengan berbagai ide yang ada di pikiran Anda atau bisa juga dengan membuat jenis konten lain di blog Anda.

Ada beberapa niche yang paling populer yang dapat memberikan solusi untuk tips sebelum membangun sebuah blog. Berikut ini beberapa niche yang populer:
  • Kesehatan
  • Makanan
  • Fashion
  • Digital Marketing
  • Personal Finance
  • Pemrograman

Dari berbagai blog atau website, banyak penulis menjelaskan proses pemilihan niche yang sempurna dengan berbagai cara. Beberapa cara memilih niche yang tepat untuk contoh blog pribadi:
  • Pilih topik yang Anda suka bicarakan
  • Lakukan riset kata kunci
  • Pilih ceruk yang lebih kecil
  • Pastikan tujuan dapat menguntungkan pengguna

Dengan Memilih Niche Blog yang Sempurna apapun ide yang Anda miliki, Anda harus memiliki rencana yang baik untuk itu. Bayangkan Anda memutuskan untuk memulai blog tentang pemrograman. Anda harus memikirkannya lebih dan lebih. Anda juga harus meneliti status terkini dari blog lain yang ada. Singkatnya, cobalah melakukan sesuatu yang baru untuk orang lain. Itu membuat mereka bergegas menuju blog Anda dan Anda akan mengalami kesuksesan.

2. Dapatkan ide dari audiens Anda


Audiens blog adalah sekelompok orang yang mengunjungi dan kembali ke situs blog di masa mendatang. Kembangkan pemirsa sejati sebagai lawan mendapatkan kunjungan unik melalui pengoptimalan mesin telusur. Hal ini menjadi tugas berat bagi para blogger karena pengguna internet cenderung memiliki selera yang bervariasi.  

Audiens blog Anda adalah emas. Coba perhatikan jenis audiens yang sesuai dengan tema utama blog Anda. Namun, menargetkan audiens adalah sesuatu untuk dibicarakan. Ini membutuhkan pengetahuan yang baik tentang perilaku audiens. Di sisi lain, itu tidak berarti tanpa pengetahuan yang baik tentang perilaku audiens Anda gagal. Selain itu, mengetahui cara berinteraksi dengan audiens Anda cukup aman dan sehat. Ini juga akan membantu Anda dalam mempromosikan blog yang Anda kelola.

Penting juga untuk memutuskan bagaimana Anda dapat menyajikan konten kepada audiens blog Anda. Berikut adalah cara sederhana yang bisa dipikirkan blogger pemula untuk mendapatkan ide dari audiens atau penggunjung blog.
  • Berapa umur mereka?
  • Di mana mereka tinggal?
  • Apakah mereka terutama laki-laki atau perempuan?
  • Seberapa berpendidikan audiens Anda?
  • Apa yang audiens Anda lakukan untuk mencari nafkah?

Menanyakan kepada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu dam memberikan contoh blogger pemula seperti pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana mendekati subjek tertentu dengan pembaca Anda. Dalam banyak kasus, kategori blog Anda akan memengaruhi demografi audiens Anda.

Memahami audiens Anda dengan lebih baik berarti Anda akan memiliki gagasan yang lebih baik tentang konten blog apa yang akan beresonansi dengan mereka, yang merupakan awal yang baik ketika Anda mulai menulis posting blog.

3. Buat Blog yang Unik dan Menarik 


Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot, cara membuat blog di hp, sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Dengan cara membuat blog yang menarik dan Unik serta berkualitas adalah sesuatu yang menarik dan membuat audiens betah berlama-lama di blog Anda. Psikolog mengatakan, kebanyakan, orang lebih suka situs web dan blog yang indah, menawan, dan menarik. Anda perlu membuat blog Anda agar audiens tidak pergi.

Menemukan dan mengembangkan konten hebat untuk memiliki blog dan situs web kreatif yang sukses  akan mendatangkan lalu lintas , meningkatkan peringkat mesin telusur Anda, dan menghasilkan uang bagi Anda, belum lagi melibatkan pembaca Anda sehingga mereka terus datang kembali.  Itulah manfaat untuk cara membuat blog pribadi yang benar.

Tetapi ada dua area yang  diperjuangkan oleh semua blogger , bahkan kelebihannya yakni:
  • Menemukan sesuatu untuk ditulis
  • Memiliki motivasi untuk menulis

Terlepas dari pengalaman blogging Anda, penting bagi Anda untuk mempersiapkan diri untuk sukses dengan memilih konten yang menyenangkan untuk diteliti, ditulis, dan dijelajahi.


4. Memiliki konten yang bagus


Konten yang baik adalah inti dari blog Anda. Konten blog baru Anda akan menjadi umpan yang menarik bagi pengunjung dan pembaca blog Anda. Tanpa konten yang hebat, bahkan blog yang dirancang dengan baik dan terstruktur dengan ketat pun pada akhirnya akan gagal. Jadi tidak perlu khawatir dengan suasana persaingan dalam dunia blogging, jadikan motivasi yang positif dan jangan sampai gagal.

Sebagai blogger pemula, Anda perlu berkembang untuk membuat konten yang bagus. Untuk itu, teliti dan pelajari fakta-fakta yang berkaitan dengan tema blog. Bahkan jika Anda memiliki pengetahuan yang baik tentang tema tertentu, jangan pernah berhenti, cari dan pelajari lebih lanjut. Konten hebat mencakup banyak hal seperti gambar, video, tajuk utama kreatif, tautan penting, animasi, pos menarik, fakta, dan sebagainya.

5. Kenali Pesaing Anda di Blogger


Anda harus mengawasi apa yang dilakukan blogger lain. Itu tidak berarti phishing atau mata-mata. Tapi itu berarti Anda harus belajar tentang gaya dan kisah inspirasional mereka tentang bagaimana mereka memulai blogging sesuai dengan pengalaman mereka.

Anda dapat belajar lebih banyak dari pengalaman orang lain. Jadilah kompetitif dengan mereka. Tapi, jangan merugikan orang lain untuk kesuksesan Anda sendiri. Kebijakan yang baik bagi seorang blogger itu penting. Mengetahui tentang pesaing Anda memberi Anda motivasi dan membantu Anda menciptakan tujuan dalam mencapainya.

Apalagi membandingkan diri Anda dengan blog pesaing Anda dan milik Anda. Ini mungkin membantu Anda mengidentifikasi kesalahan Anda sendiri dan tumbuh dengan cepat.

Cara Menemukan Pesaing Blog Anda


Menemukan pesaing Anda tidak harus sulit atau rumit. Langkah pertama untuk menemukan pesaing Anda adalah membedakan antara persaingan langsung dan tidak langsung. Berikut ini perbedaan dari persaingan langsung dan tidak langsung.

1. Persaingan Langsung

Persaingan langsung adalah istilah yang mengacu pada perusahaan atau penerbit yang menjual atau memasarkan produk yang sama dengan bisnis Anda. Pelanggan Anda akan sering mengevaluasi Anda dan pesaing langsung Anda sebelum membuat keputusan pembelian atau melakukan konversi.

2. Persaingan Tidak Langsung

Persaingan tidak langsung adalah istilah yang mengacu pada perusahaan atau penerbit yang tidak menjual atau memasarkan produk yang sama tetapi bersaing dengan bisnis Anda secara digital. Mereka mungkin menulis jenis konten yang sama seperti Anda dan bersaing untuk kata kunci yang sama. Singkatnya, mereka bersaing untuk mendapatkan perhatian pelanggan Anda.

6. Buat tujuan yang jelas


Pada awalnya, menciptakan tujuan membawa Anda menuju kesuksesan. Maksud dan tujuan membuat seseorang bekerja keras tanpa menyerah. Anda dapat menggunakan daftar tugas atau metode lain untuk menulisnya. Maka Anda tidak akan melewatkan apa pun. Setelah Anda memiliki tujuan, Anda pasti akan bekerja keras untuk mencapainya.

7. Pilih host yang bagus untuk blog Anda


Pada awalnya, Anda harus memilih host yang baik untuk blog Anda. Itu adalah hal yang paling penting. Ada banyak layanan hosting untuk pilihan Anda. Ketika Anda baru memulai blog, lebih baik mencari layanan hosting gratis. Namun, Anda bisa menggunakan layanan berbayar jika memiliki banyak tagihan. Menurut HostingAdvice.com, situs hosting blog gratis sangat bagus untuk pemula yang ingin merasakan dunia blogging, tetapi mungkin bukan yang terbaik terutama jika Anda mencari kustomisasi lengkap dan situs khusus merek untuk cara membuat url blog.

Tips: Jelajahi web dengan bebas mencari layanan hosting gratis. Anda akan menemukan banyak. Hati-hati memilih salah satu dari mereka, pemula!

8. Putuskan bagaimana Anda akan mempromosikan blog


Setelah memulai blog Anda, Anda perlu mempromosikan blog Anda. Untuk tujuan itu, Anda perlu memutuskan bagaimana Anda akan mempromosikan blog Anda. Memutuskan setelah membuat blog tidak aman dan sehat. Karena ini adalah permulaan, nol kekacauan lebih baik. Anda dapat menggunakan posting yang dipromosikan, iklan, video, email, dan sebagainya.

9. Pelajari SEO untuk Blog Anda


Tips menulis blog untuk pemula Cara Menulis Artikel SEO yang Benar Saat membangun audiens, lalu lintas memainkan peran utama. Apakah Anda tahu cara mendapatkan lalu lintas ke blog Anda? Karena itulah SEO (Search Engine Optimization) hadir untuk menganalisa website atau blog Anda. Jadi Pelajari SEO untuk Blog Anda karena ini penting dan dapat meningkatkan peringkat Google untuk perkembangan selanjutnya. Selain itu, agar artikel yang dibuat aman dari pihak yang tidak bertanggung jawab Anda bisa melakukan Cara Membuat Postingan Blog Agar Tidak Bisa di Copy Paste oleh orang lain.

Ada dua sumber utama untuk mendapatkan lebih banyak pembaca atau pengunjung dengan melakukan tips blog untuk pemula ini. Sumber utama yang dimaksud adalah Lalu Lintas Berbayar dan Lalu Lintas Organik. Lalu lintas berbayar dan lalu lintas Organik kedua sumbernya bagus. Lalu lintas berbayar, bila ditargetkan dengan sempurna, akan menghasilkan lebih banyak penjualan. Di sisi lain, untuk mendapatkan lalu lintas organik, Anda perlu mengoptimalkan mesin pencari situs web Anda dengan bantuan SEO. Sekarang Anda tahu mengapa Anda harus memiliki pengetahuan yang baik tentang SEO.

10. Bangun audiens blog Anda


Membangun audiens adalah tugas paling menantang yang harus diselesaikan oleh blogger pemula. Ini membutuhkan sedikit kerja. Tapi, itu tidak membutuhkan lebih dari yang Anda pikirkan. Secara umum, ada beberapa metode yang digunakan blogger untuk membangun audiens untuk diri mereka sendiri.

Berikut ini adalah cara Membangun audiens blog Anda:
  • Buat halaman media sosial
  • Siapkan email untuk penerima yang ditargetkan
  • Pilih sistem komentar


Halaman media sosial


Dalam proses membangun audiens, halaman media sosial sangat penting. Kebanyakan blogger menggunakan Twitter sebagai halaman blog resmi mereka. Namun, mereka juga menggunakan halaman Facebook. Untuk itu Anda bisa mengetahui Cara Membuat Widget Tampilan Media Sosial di Blog.

Membangun audiens melalui email


Karena Anda telah mengidentifikasi audiens yang ditargetkan, Anda dapat menemukan alamat email yang relevan dari direktori email, situs web, artikel. Kumpulkan sejumlah alamat email dari sumber yang disebutkan di atas. Juga, tulis email dengan tata letak menarik yang memberi tahu penerima tentang blog Anda. Kirim ke semua penerima yang Anda pilih.

Sistem Komentar


Memilih sistem komentar yang tepat dapat membuat atau mempererat solidaritas pengunjung blog Anda. Dalam sebuah blog, sistem komentar sangatlah penting. Plugin komentar adalah tempat audiens mengekspresikan ide, saran, dan diskusi mereka. Jika Anda ingin audiens Anda berinteraksi secara aktif dengan blog Anda, Anda harus mempertimbangkan daya tarik dan keramahan pengguna dari sistem komentar. Orang-orang menyukai antarmuka yang menarik dan mempesona. Mereka ingin berurusan dengan plugin komentar yang ramah pengguna.

Sebaiknya sebelum menambahkan kolom komentar, ada baiknya untuk memoderasi kolom komentar terlebih dahulu agar tetap sesuai dengan kebijakan yang diberikan oleh program AdSense dan bebas dari konten yang tidak pantas. Seperti spam atau komentar yang menautkan tautan situs web mereka sesuka hati tanpa harus meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik blog, komentar kotor dan tidak pantas yang dapat membuat keributan dan pencemaran nama baik.


Kesimpulan


Perlu diingat Menghasilkan uang dari blog bukanlah cara cepat kaya. Anda tentu tahu bahwa di dunia tidak ada yang instan karena segala sesuatu membutuhkan proses sesuai perkembangannya. Banyak blogger sukses yang sudah lama ngeblog bahkan bertahun-tahun sebelum akhirnya bisa sukses dengan menghasilkan banyak uang dari blog yang dikelola dengan benar tentunya.

Disini kami hanya ingin menyampaikan dan menekankan bahwa menghasilkan uang dari blog sebenarnya bukan hal yang mustahil, namun tidak mudah dan butuh perjuangan untuk membangun blog yang berkelas dan bukan cara cepat kaya. Membuat dan Membangun blog harus memiliki kesabaran dan ketekunan untuk terus belajar memahami cara kerjanya hingga bisa menjadikan blog sebagai sumber penghasilan. Saran yang dapat kami sampaikan adalah mengingat jika Anda baru belajar membangun blog, jangan menggunakan uang sebagai fokus utama. Yang jelas orang yang mau serius harus rajin dan berkomitmen. Di sisi lain, orang yang hanya menginginkan uang akan berhenti dan menghilang.

Dari 10 Tips Menjadi Blogger Pemula dan Menghasilkan Uang dari apa yang telah dijelaskan di atas, inilah cara terbaik untuk blogger pemula atau mereka yang baru mengenal dunia blogging. Saya yakin masih banyak lagi tips hebat di luar sana tentang blogging. Namun jika Anda menerapkan tips yang telah kami sampaikan dari penjelasan di atas, dapat kami pastikan bahwa itu adalah hal penting yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui Tips Menjadi Blogger Pemula dan Menghasilkan Uang. Itulah Tips Menjadi Blogger Pemula dan Menghasilkan Uang, semoga artikel ini dapat membantu sobat semua. Jika Anda memiliki keraguan, pertanyaan, atau umpan balik, beri tahu kami di bagian komentar di bawah.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url