Cara Membuat Postingan Blog Agar Tidak Bisa di Copy Paste


Cara Membuat Postingan Blog Agar Tidak Bisa di Copy Paste - Membuat artikel untuk postingan blog merupakan salah satu kegiatan sehari-hari para blogger untuk mengisi berbagai artikel atau informasi berguna di website atau blog.

Mungkin sebagian dari kita masih belum mengerti bagaimana cara membuat postingan baru di blogger. Bagi anda yang belum mengetahui cara membuat postingan baru di blogger, ini artikel yang tepat untuk anda baca agar dapat memahami cara membuat postingan di blog, ikuti tutorial di bawah ini sampai selesai. 

Cara Membuat Postingan di Blogger


Berikut ini Cara Membuat Postingan Baru di Blogger :
  • Pertama login ke "Blogger"
  • Pada Dashboard Blogger > Pilih dan klik menu "Postingan Baru
  • Selanjutnya buat judul postingan dan isi artikel yang mau ditulis,
  • Kemudian isi setelan entri seperti label dan deskripsi penelusuran,
  • Setelah selesai membuat postingan baru dan setelan entri, klik "Publikasikan" postingan Anda.
  • Selesai...

Catatan : Bila Anda ingin memeriksa hasil tampilan posting sebelum dipublikasikan, klik "Pratinjau" dan jika Anda belum selesai membuat postingan blog, maka Anda bisa mengklik icon kembali "←" untuk menyimpan postingan artikel tersebut ke draft blogger.

Bagaimana Agar Postingan Blog Tidak Bisa di Copy Paste?


Mungkin ada yang pernah mengalami pencurian artikel oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab (plagiat) mengcopy konten secara sembarangan. Jangan khawatir Anda bisa melapor ke DMCA (Digital Millennium Copyright Act). Namun, jika Anda bingung cara melaporkan masalah, Anda masih bisa menggunakan cara lain.

Disini kita hanya perlu menambahkan kode css pada template blog. Mungkin Anda perlu mempelajari Pengenalan Dan Contoh Dasar CSS jika Anda ingin memahami bahasa pemrograman. Namun jika ingin langsung menerapkannya ke blog tidak masalah, ikuti saja tutorial di bawah ini sampai selesai. Disini kita hanya perlu menambahkan kode css saja pada blog. Selain itu, kode tersebut juga dapat melindungi blog anda dari pencurian artikel. 

Menambahkan kode css ini juga melindungi blog Anda dari duplikat konten yang dapat menyebabkan posting yang telah diindeks oleh Google menghilang dari mesin pencari Google. Mungkin alasannya karena postingan tersebut sudah dianggap tidak berkualitas lagi. Untuk itu kita perlu memasang kode css agar blog tidak bisa di copy paste.

Menambahkan Kode CSS Anti Copy Paste di Blog


Berikut ini Cara Menambahkan Kode CSS Anti Copy Paste di Blog :
  • Pertama login ke blogger > Masuk ke "Dashboard Blogger
  • Pilih "Tema" > Klik pada opsi "SESUAIKAN" > Pilih "Edit HTML"
  • Silahkan arahkan kursor ke baris kode terlebih dahulu. 
  • Setelah itu, cari kode ]]></b:skin> Lalu copy kode CSS di bawah ini dan letakkan tepat di atas kode tersebut.
  • Setelah kode sudah diletakkan sekarang simpan template.
  • Selesai...

Catatan : Script kode CSS yang telah ditambahkan tepat di atas kode ]]></b:skin> berfungsi untuk membuat tulisan blog tidak bisa di salin atau di copy. Terkecuali pada text yang di markup dengan kode Pre atau Blockquote bisa di salin atau di copy. Selain itu, cara ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai blog dengan niche atu topik yang membahas tentang tutorial pemrograman.

Sekarang Anda sudah bisa melihat hasilnya dan jangan lupa untuk memuat ulang halaman blog Anda terlebih dahulu. Setelah itu lihat perubahannya dan coba untuk mengujinya Anda dapat menyalin halaman tersebut. Sudah bisa dipastikan jika kode CSS dari script di atas sudah terpasang dengan baik, maka hasilnya halaman postingan blog kita tidak bisa dicopy sama sekali. Selain itu, Anda juga bisa Membuat Background Gradasi Warna Pelangi yang keren di blog.

Jika masih gagal menerapkannya anda bisa membaca kembali pada postingan ini dari awal sampai benar-benar anda berhasil menerapkannya. Karena kode CSS di atas sudah di uji dan bekerja dengan postingan pada blog yang tidak bisa disalin.

Bagi Anda yang tanpa sengaja mengcopy artikel orang lain dengan sembarangan sebaiknya berhenti melakukan hal itu. Karena membuat artikel itu tidak mudah dan butuh perjuangan dengan ide yang amat sangat berharga.

Penutup


Demikian pembahasan tentang Cara Membuat Postingan Blog Agar Tidak Bisa di Copy Paste oleh Orang lain. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang benar-benar serius membangun blog, tetap semangat dan terus berkarya. 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url