Cara Memastikan Blog Diterima untuk Daftar AdSense

 
Cara Memastikan halaman situs untuk Daftar AdSense - AdSense adalah perusahaan yang bekerja sama dengan Google yang menyediakan program periklanan melalui internet. Seperti saat ini banyak dari kita yang akrab dengan program periklanan untuk mendapatkan penghasilan.
 
Menghasilkan uang melalui AdSense banyak dilakukan oleh pemilik website untuk mendapatkan penghasilan dengan memasang iklan di website, blog, atau channel youtube yang sudah sangat mendunia.
 
Namun tidak semudah itu, kita bisa mendapatkan penghasilan dari iklan AdSense, ada beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum kita mendapatkan persetujuan dari Google AdSense. Postingan kali ini saya hanya membahas website atau blog untuk mendapatkan persetujuan Google AdSense.
 

Apa kelayakan blog untuk diterima?

 
Dengan begitu banyak minat untuk berpartisipasi dalam program AdSense tetapi kebanyakan dari kita ditolak, jangan menyerah dulu. Disini saya akan berbagi tips agar blog layak diterima dan mendapat persetujuan dari Google AdSense. 

  • Pastikan halaman situs Anda siap untuk AdSense
  • Persyaratan kelayakan AdSense
  • Miliki situs yang ingin Anda gunakan untuk berpartisipasi dalam AdSense
  • Persyaratan usia untuk akun AdSense
  • Menggunakan jaringan iklan lain bersama dengan AdSense
  • Jika Anda menginginkan lebih dari satu akun AdSense
 
Agar blog Anda diterima dan berhasil didaftarkan ke AdSense, blog Anda harus memiliki konten yang unik dan relevan bagi pengunjung serta dapat memberikan pengalaman pengunjung yang baik. 
 
Sebelum kita mendaftarkan blog ke AdSense, ada baiknya kita meninjau halaman blog yang bertujuan untuk memastikan bahwa blog tersebut layak atau sesuai sebelum kita mendaftarkannya.
 

Apa keuntungan dari halaman Anda?

 
Dari sekian banyak situs yang mendaftar AdSense, persaingan semakin ketat. Tim Google AdSense akan menganalisa blog yang didaftarkan apakah cukup dan layak untuk dikolaborasikan dengan program AdSense.
 
Program AdSense dirancang untuk memastikan efektivitas iklan Google bagi penayang dan pengiklan dan meninjau semua penayang dan berhak menolak permohonan. Saya menyarankan Anda membuat konten yang unik, orisinal, dan relevan agar pengunjung dapat terus berinteraksi untuk terus membaca dan bertahan lama di blog Anda.

  • Perhatikan susunan elemen seperti teks, gambar, dan lain sebagainya pada halaman blog Anda. Seperti tata letak yang harus terlihat rapi yang dapat mengundang niat pembaca, blog akan menjadi ramah pengunjung, seperti ketika pengguna mencari apa yang mereka butuhkan dan dapat dengan mudah dicari di halaman Anda.
  • Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan kolom komentar di blog Anda. Biasanya pengunjung blog Anda akan merespon ketika mereka membaca konten di halaman Anda seperti ingin menanyakan sesuatu atau memberikan kritik yang mungkin penting untuk ditanyakan guna membantu meningkatkan situs Anda seiring perkembangannya.

Catatan : Sebaiknya sebelum menambahkan kolom komentar, ada baiknya untuk memoderasi kolom komentar terlebih dahulu agar tetap sesuai dengan kebijakan yang diberikan oleh program AdSense dan bebas dari konten yang tidak pantas. Seperti spam atau komentar yang menautkan link website mereka sesuka hati tanpa harus meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik blog, komentar kotor dan tidak pantas yang bisa membuat keributan dan pencemaran nama baik.
 

Apakah halaman Anda memiliki navigasi yang jelas dan mudah digunakan?

 
Menu navigasi atau panel menu merupakan bagian terpenting yang harus dipasang pada sebuah website atau blog yang dibuat untuk digunakan memberikan pengalaman pengguna yang baik dan benar. Blog harus memiliki menu navigasi yang jelas dan dapat diakses dengan mudah oleh pengguna. 

Berikut ini halaman yang harus dipertimbangkan untuk memiliki navigasi yang jelas dan mudah digunakan :

  • Penataan - semua elemen di blog Anda harus ditata dengan benar
  • Keterbacaan - posting halaman teks harus mudah dibaca
  • Fungsi - perhatikan menu drop-down harus berfungsi dengan benar
 

Contoh Menu navigasi

 
Berikut ini contoh untuk memiliki navigasi yang jelas dan mudah digunakan : 

  1. 1 Seperti situs wisata, menu navigasinya bisa terlihat seperti ini :
  • Beranda > Tujuan > Galeri > Ulasan > Tentang kami
  1. 2 Seperti situs pemrograman komputer, menu navigasinya bisa terlihat seperti ini :
  • Beranda > Html > Css > Python > Pemula > Tentang kami
 
Solusinya adalah inti dari contoh di atas, menu navigasi Anda seharusnya membantu pengunjung dengan cepat memahami struktur situs yang Anda kelola dengan baik.

 

Apakah konten halaman Anda unik dan menarik?

 
Konten yang bermanfaat dan asli sangat penting untuk membangun basis pengguna yang solid dan loyal. Jika pengguna menikmati konten Anda, mereka akan berbagi pengalaman mereka dengan orang lain, dan ini akan membantu Anda mengembangkan situs yang lebih baik.
 
Dalam membuat konten, kita harus memperhatikan konten yang dibuat ketika menggunakan referensi dalam pembuatan konten seperti artikel atau video dari situs lain. Saat membuat konten artikel, kita harus menyediakan konten asli atau buatan sendiri untuk berbagi pengalaman dan berbagi pengetahuan, saran perbaikan, ulasan, atau pendapat pribadi. 
 
Apalagi jika Anda menyalin konten dari situs lain, bisa mengakibatkan blog yang Anda daftarkan ditolak atau iklan Anda dinonaktifkan dan ditutup karena melanggar aturan yang telah ditentukan. Untuk itu, buatlah konten atau artikel asli atau buatan sendiri, meskipun mengambil referensi dari situs lain, setidaknya Anda harus mengubah dan memodifikasi konten agar lebih bermanfaat.
 

Siap Mendaftar ke AdSense?

 
Jika Anda yakin dan membuat perubahan untuk memenuhi kriteria program AdSense, ajukan permohonan kembali AdSense di masa mendatang. Anda dapat mendaftar ke AdSense.
 

Penutup

 
Demikian yang dapat saya sampaikan dalam postingan kali ini dalam memastikan halaman situs Anda siap untuk AdSense. Jika Anda masih gagal dan ditolak, jangan menyerah dan terus belajar memperbaiki kesalahan dari penolakan saat mendaftarkan situs Anda ke AdSense sampai benar-benar diterima.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url