Cara Membuat Widget Tampilan Media Sosial di Blog

Cara Membuat Widget Tampilan Media Sosial di Blog - Widget tautan media sosial yang diposting di blog mencakup "attract new readers and engage with regulars" yang berarti menarik minat baru dan terlibat dengan pelanggan tetap yang menarik minat dan terlibat dengan pelanggan tetap.
 
Orang yang mengajukan persetujuan Adsense harus memiliki kehadiran sosial situs web. Buatlah setidaknya akun Facebook dan Twitter untuk halaman web Anda dan tautkan dengan akun media sosial beranda situs web Anda.

Jadi, katakanlah pemberi persetujuan ingin memeriksa apa yang telah Anda lakukan terbaik untuk visi masa depan, lalu dia mengetahui keberadaan media sosial Anda sehingga Anda memiliki keunggulan ekstra.

Menyinkronkan akun media sosial Anda akan memberi sinyal bahwa Anda memiliki rencana pemasaran media sosial sehingga selalu memungkinkan untuk menempatkan Iklan di situs web semacam itu.
 

Cara Membuat Widget Tampilan Media Sosial

 
Cara Membuat Widget Tampilan Media Sosial di Blog

Media sosial merupakan salah satu pilar SEO blog. Widget bisa dipasang di sidebar blog, misalnya di atas kotak langganan atau di atas footer seperti gambar di atas.
 
Bagi seorang blogger, memiliki akun media sosial “wajib” untuk optimasi mesin pencari atau SEO (Search Engine Optimization). 

Memasang Widget Link Media Sosial di Sidebar Blogger juga memudahkan pengunjung untuk mengikuti update atau postingan terbaru di blog kita, selama kita membagikannya di akun media sosial.
 
Pada tutorial kali ini saya akan memberikan tips untuk menautkan akun media sosial di sidebar blogger tanpa harus mengedit tema HTML. Berikut ini adalah tutorial Cara Membuat Widget Tampilan Media Sosial di Blog :

Langkah 1 : Beralih ke tata letak, tambahkan gadget tambah HTML/JavaScript dan salin kode HTML di bawah ini ke kotak konten. Lalu simpan dan save di menu tata letak tersebut.

 
Catatan : Jika gambar logo terlalu besar tidak sesuai dengan lebar sidebar blog anda, silahkan sesuaikan (kurangi) ukuran pada kodenya seperti berikut :

width:45px;height:45px;line-height:45px
 
Langkah 2 : Setelah itu ubah tautan media sosial ke milik Anda.

<li><a href='https://web.facebook.com/codinglann/'><i class='fa fa-facebook'/></i></a></li> 
<li><a href='https://twitter.com/codinglan'><i class='fa fa-twitter'/></i></a></li> 
<li><a href='https://www.youtube.com/channel/UCrBAJldYGpEp0sMoPDpu8jQ'><i class='fa fa-youtube'/></i></a></li>
 <li><a href='https://github.com/coding-lan'><i class='fa fa-github'/></i></a></li> <li><a href='https://www.instagram.com/samuelpasarribu/'><i class='fa fa-instagram'/></i></a></li>
 
Langkah 3 : Ubah teks berwarna merah (link) seperti kode di atas sesuai dengan akun media sosial Anda.
 
 
Kesimpulan
 
Anda juga bisa memodifikasi source code diatas agar lebih menarik dengan merubah source code yang saya berikan diatas. Itulah cara memasang Widget Link Media Sosial di Sidebar Blogger tanpa harus mengedit tema html.
 
Penutup
 
Demikian panduan yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk pembelajaran dalam membangun blog menjadi lebih baik lagi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url