Apa itu PageRank dan Pentingnya untuk SEO 2021?

PageRank Ada berbagai faktor yang akan menjadi tanggung jawab untuk suatu peringkat, seperti kualitas konten, profil backlink, skor situs web EAT, dan lain sebagainya. Anda mungkin mendengar tentang istilah dari otoritas domain dan otoritas halaman atau PageRank, dan tujuan dari semua itu adalah untuk kepentingan SEO, jika Anda belum mengerti, kami akan menjelaskan istilah tersebut di artikel ini. PageRank sangat berguna untuk menentukan peringkat konten Anda di hasil pencarian Google. Mari kita pahami cara kerjanya dengan membaca posting ini sampai selesai.

Baca juga : Setelan Dashboard Blogger Untuk Daftar Adsense pada tahun 2021

Apa itu Google PageRank?


PageRank (Otoritas halaman) adalah suatu penilaian dari sebuah halaman dan sehingga konten di halaman tersebut mengindeks hasil pencarian Google. Alat yang digunakan seperti Moz yang berfungsi untuk mencari otoritas halaman dan dikenal dengan istilah sebenarnya. Tapi selain itu mereka mendefinisikan bahwa semua dari otoritas halaman dengan backlink atau SEO off-Page dari konten saja. Sedangkan PageRank sebenarnya akan menghitung semua faktor yang sangat penting.

Seperti dijelaskan di atas kami setuju dengan pendapat bahwa otoritas Halaman dapat ditingkatkan dengan menyediakan backlink seperti situs eksternal yang mengarah ke halaman tertentu. Namun selain itu, cara tersebut bukanlah menjadi faktor penentu saja. Ada beberapa faktor lain yang menyebabkan hal tersebut, yaitu sebagai berikut:


Baca juga : 10 Tips Menjadi Blogger Pemula dan Menghasilkan Uang

Bagaimana cara kerja PageRank?


PageRank adalah algoritma yang kompleks. Google merilis formula untuk menjelaskan skor PageRank ini. Tapi kami mencoba memahami istilah ini dalam bahasa awam. Sebelumnya, ada rumus untuk menghitung PageRank, tetapi kita akan memahaminya dalam istilah awam.

Algoritma Perhitungan


Rumus untuk menghitung PageRank adalah PR(A) = (1-d) + d (PR(T1)/C(T1) + … + PR(Tn)/C(Tn)) , dimana

  • PR(A) – Page Rank halaman A
  • PR(T1) – Page Rank halaman T1, yang tertaut ke halaman A
  • C(T1) – jumlah tautan keluar di halaman T1
  • d – faktor redaman yang dapat diatur antara 0 dan 1

Skor PageRank berkisar dari 0 hingga 10, 0 berarti skor rendah dan 10 untuk maksimum. Beberapa percaya bahwa PR tidak digunakan lagi. Namun Moz atau yang dikenal sebagai Perusahaan SEO menyebutnya dengan nama lain dari Page Authority.

Baca juga : Cara Mempelajari Algoritma Pemrograman dan Fungsinya

Istilah Awam


Struktur dari sebuah halaman situs web Anda dapat membantu dan memberitahu mesin pencari untuk menganalisis dan memahami konten sebenarnya dari halaman web, dan selain struktur halaman, ada metode yang dapat membantu meningkatkan PageRank. Metode yang digunakan untuk istilah awam ini adalah sebagai berikut..

  • Anchor Text,
  • Tautan dalam,
  • Tautan tidak mengikuti,
  • Elemen terkait.

Anchor text juga dapat membantu mesin pencari Google untuk menganalisis sebuah konten yang ditautkan dalam posting blog. Jadi Anda harus menambahkan tautan anchor dengan hati-hati. Mungkin ada pertanyaan di benak Anda tentang seberapa penting anchor text untuk SEO. Anchor text membantu mesin telusur untuk memahami konten yang menautkan. Mari kita pahami ini dengan sebuah contoh. Misalkan Anda menautkan halaman ini ke halaman lain yang membahas Apa itu SEO, maka mesin pencari dapat memahami isi link yang membahas tentang SEO.

Tautan internal konten juga mendistribusikan PageRank ke halaman lain. Sukai halaman ini memberikan suara tambahan untuk konten tertaut internal.

Tautan eksternal bernilai rendah Nofollow. Tautan eksternal yang akan dinonaktifkan setelah waktu tertentu, seperti tautan masuk universitas, dll.

Tambahkan konten terkait ke posting blog Anda sehingga pengguna dapat berdiri lama di halaman Anda, kurangi rasio pentalan, dan tingkatkan sesi situs web Anda.

Setiap kali posting atau halaman blog Anda menerima tautan eksternal, konten tertentu itu mendapat nilai PageRank. Anda dapat mendistribusikan nilai PageRank itu ke konten lain dengan menautkan semua konten secara internal.

Apakah PageRank masih berfungsi pada tahun 2021?


Menurut pendapat kami, jawaban untuk pertanyaan ini adalah ya. PageRank masih berfungsi pada tahun 2021, setelah pembaruan besar Google Penelusuran. Anda harus mengerjakan konten yang berkualitas dan backlink asli, seperti pada konten backlink atau backlink 2.0.

Saat ini tidak ada alat yang tersedia untuk menghitung PageRank. Tapi tetap saja, PageRank penting di tahun 2021 dan menjadi salah satu kekuatan SEO untuk website atau blog yang dikembangkan.

Bagaimana cara meningkatkan PageRank situs web atau blog saya?


Anda harus mengingat tips berikut saat menulis konten di situs web atau blog Anda.

  • Tulis konten berkualitas tinggi,
  • Hasilkan 2.0 backlink untuk SEO off-Page (dari konten berkualitas tinggi yang sama).
  • Gunakan tema ramah HTML5.

Baca juga : 5 Cara Terbukti Mempercepat Blog dan Meningkatkan Skor Wawasan PageSpeed

Konten Berkualitas Tinggi


Konten berkualitas selalu menjadi Raja. Banyak faktor yang harus kita lakukan sebagai tanggung jawab penuh atas peringkat mesin pencari konten, tetapi konten berkualitas adalah yang paling kuat dan bertahan lama.

Terkadang Anda menulis konten berkualitas tinggi tetapi dengan kata-kata yang berani. Jadi cobalah dari sekarang untuk membuat dan menulis konten yang menarik dengan bahasa yang semenarik mungkin. Sehingga pengguna dapat membaca artikel secara lengkap dan jelas di blog Anda.

Kami juga merekomendasikan Template terbaik khusus untuk menyesuaikan konten yang relevan dan berkualitas tinggi untuk menulis konten yang ramah SEO dengan tampilan yang sederhana dan keren.

Backlinks sangat penting, dan Anda harus mendapatkan dan menyediakan backlinks


Tautan balik menginformasikan mesin pencari tentang situs web Anda. Misalkan Anda membuat situs web dengan konten berkualitas tinggi, itu tidak akan peringkat kecuali Anda memiliki beberapa backlink berkualitas. Ini mungkin peringkat pada kata kunci persaingan rendah tetapi tidak sebaliknya.

Web Digital adalah tempat yang mirip dengan jaring laba-laba. Situs web Anda adalah bagian dari web itu. Jika situs tersebut tidak ditautkan ke situs web lain, maka situs web tersebut lemah atau bukan bagian dari jaringan web yang kuat.

Dari sini, kami dapat memahami bahwa Anda harus memberikan tautan balik ke situs web yang layak dan menghasilkan tautan balik dari situs web lain. Misalnya, Anda memberikan backlink ke situs web kami samuelpasaribu.com. Kemudian mesin pencari menghitung backlink dari samuelpasaribu.com. Ini akan memberi tahu mesin pencari bahwa situs web Anda juga ada.

Tema HTML5 untuk Struktur Halaman yang lebih baik


Versi HTML sebelumnya menggunakan tag div. Dan Anda mungkin tahu bahwa konten tersedia secara digital di internet. Oleh karena itu, mesin pencari harus mengumpulkan data dan menganalisisnya untuk memahami fungsi setiap elemen div. Ini membutuhkan banyak data untuk analisis.

Di HTML5, Anda dapat mendeklarasikan semua bagian halaman web seperti bagian header, main, article(main content), footer. Ini akan membantu mesin pencari untuk memahami dan memproses semua data yang tersedia dengan situs web. Anda dapat menerapkan HTML5 ke situs web Anda untuk hasil SEO terbaik.

Baca juga : Jasa Content Placement Indonesia Terbaik dengan Artikel SEO

Kesimpulan


Dalam posting ini, kami menjelaskan PageRank secara rinci, dan kami memahami apa itu PageRank dan bagaimana meningkatkannya. Ketika PageRank suatu website meningkat, maka secara otomatis akan meningkatkan Page Authority dari halaman web dan website atau blog tersebut.

Otoritas Halaman hanya memeriksa SEO di luar halaman, tetapi PageRank mencakup semua faktor, termasuk SEO OnPage dan OffPage.

Demikian posting kali tentang Apa itu PageRank dan Pentingnya untuk SEO 2021?. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk share artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url