5 Cara Terbukti Mempercepat Blog dan Meningkatkan Skor Wawasan PageSpeed

5 Cara Terbukti Mempercepat Blog Google telah mengumumkan bahwa mereka akan mempertimbangkan vital web inti sebagai faktor peringkat mulai pertengahan Juni 2021. Jadi setiap blogger perlu mempercepat situs web mereka. Pada artikel ini, kita akan membahas Cara Meningkatkan Kecepatan Blog Blogger.


Sayangnya, pengguna Blogger Blogspot tidak dapat mengakses file root CMS untuk menyempurnakan aturan server. Tetapi kita masih dapat mengikuti beberapa metode untuk meningkatkan kecepatan blog Blogger BlogSpot, yang dibahas di bawah ini.

1. Instal Fast Template untuk blog Blogger


Template Blogger menyediakan desain unik untuk blog yang meningkatkan pengalaman pengguna dan pengoptimalan mesin telusur. Tapi tidak semua template itu sama. Beberapa hanya desain yang bagus atau dioptimalkan dengan baik untuk mesin pencari atau SEO. Seiring dengan keduanya, template harus cepat dimuat. Jadi sebelum menerapkan tema apa pun, Anda harus memeriksa tema untuk beberapa hal seperti berikut :
  • Kecepatan Templat,
  • UI (Antarmuka Pengguna) dan UX (Pengalaman Pengguna),
  • SEO tema misalnya dukungan HTML5 dan Schema Markup.

Anda dapat mempertimbangkan untuk memasang tema TezzBlog Blogger untuk blog Blogger, termasuk ketiga fitur yang dibahas di atas. Selain itu, tema ini bebas dari sumber pemblokiran render dan juga menggunakan jquery versi terbaru.

2. Kompres Gambar atau Sajikan Gambar Generasi Berikutnya


File media yang digunakan dalam blog harus ringan. Anda dapat mempertimbangkan untuk mengompresi gambar sebelum mengunggahnya. Praktek ini secara drastis akan meningkatkan kecepatan blog Blogger.

Misalkan Anda telah mengunggah gambar 1MB ke blog Anda, dan kecepatan internet pengguna adalah 30kB, maka akan memakan waktu sekitar 35 detik untuk memuat gambar saja. Pada saat yang sama, jika ukuran gambar adalah 60kB, itu hanya akan memakan waktu 2 detik. Jadi untuk koneksi jaringan yang lambat, kecepatannya akan meningkat kira-kira 18 kali lipat.

Bagaimana cara mengompresi gambar?


Untuk mengompresi gambar, Anda dapat menggunakan situs web seperti TinyPNG atau Compressor.io . Untuk mengompres gambar. Kompresor ini tidak mengubah kualitas gambar untuk web.

Antarmuka di atas adalah kompresor gambar Tinypng. Anda dapat meletakkan gambar Anda di kotak seret dan mengunduh gambar dari tautan unduhan yang dihasilkan dengan gambar terkompresi.
  • Unggah gambar mentah di kotak gambar drop, seperti yang ditunjukkan di atas,
  • Kompresi akan otomatis dimulai saat Anda mengunggah gambar. Anda dapat mengunduh gambar ukuran terkompresi.

Cobalah untuk menjaga ukuran gambar kurang dari 100kB. Anda dapat mengikuti panduan ini untuk menyajikan gambar Next-Gen ke CMS Blogger.

3. Hapus Widget yang Tidak Perlu


Misalkan Anda menggunakan banyak widget untuk blog Blogger. Akan lebih baik jika Anda menghapus widget yang tidak digunakan atau tidak perlu. Misalnya, beberapa situs web menggunakan widget halaman Facebook di situs web mereka. Namun, widget Halaman Facebook mengurangi kecepatan blog Blogger. Oleh karena itu, kami menyarankan Anda untuk menghapus widget ini.

Anda dapat membuat halaman formulir Hubungi Kami untuk blog Blogger menggantikan widget formulir Hubungi Kami. Ini akan mengurangi ukuran setiap halaman yang akan meningkatkan skor kecepatan halaman.

Jika Anda menggunakan widget pihak ketiga ke blog, coba tambahkan di bagian footer untuk menghindari pemblokiran render dan mempercepat blog Blogger.

4. Hapus JS dan CSS yang Tidak Digunakan


Blogger menghasilkan beberapa file javascript dan CSS untuk template lama. Namun dalam template modern, CSS dan JS ini tidak digunakan dan menyediakan ruang ekstra. Sayangnya, file CSS ini juga menyebabkan pemblokiran render pada halaman. Jadi akan lebih baik jika Anda mempertimbangkan untuk menghapus tag ini.

Untuk menghapus javascript dan CSS yang tidak digunakan, Anda dapat menambahkan b:css='false' b:js='false'tag html, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.


5. Jangan terlalu banyak menggunakan font


Terlalu banyak font membutuhkan banyak waktu untuk memuat dari internet. Jadi pertimbangkan untuk menggunakan font sistem atau font yang diperlukan hanya untuk memuat. Anda juga dapat menggunakan font: gaya tampilan saat memuat font ke properti swap. Praktik ini akan meningkatkan stabilitas dan meningkatkan skor Tampilan Tata Letak Kumulatif situs web.

Jika Anda tidak dapat memahami istilah di atas, coba muat hanya 1 atau 2 font untuk situs web Anda. Ini akan meningkatkan kecepatan blog Blogger. Ini akan membantu memecahkan masalah adsense memperlambat kecepatan situs web.

Kesimpulan


Setelah mengikuti tips di atas, Anda akan mengalami pemuatan halaman lebih cepat dari sebelumnya. Selain itu, Anda dapat memeriksa skor wawasan PageSpeed ​​sebelum dan sesudah menerapkan semua pengaturan.

Kami menyarankan Anda untuk memeriksa tidak hanya beranda tetapi juga halaman dan posting di alat uji wawasan PageSpeed. Karena skor PageSpeed ​​dari posting dan halaman penting untuk diberi peringkat dalam hasil pencarian.

Penutup


Saya harap Anda menyukai artikel ini tentang cara meningkatkan skor PageSpeed ​​blog Blogger. Jika ada keraguan, pertanyaan, atau umpan balik, jangan ragu untuk bertanya di bagian komentar yang disediakan di bawah.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url