Apa itu Pogo Sticking, Cara Menghindari dan Rank website 2022


Pogo Sticking Sesuatu yang dapat didefinisikan sebagai pengguna yang tidak puas dengan hasil pencarian dan mengklik kembali ke hasil pencarian secepatnya ketika pengguna melakukan pencarian dan mengunjungi situs web mana pun dari daftar SERP.

Seperti halnya ketika halaman yang tersedia dalam hasil pencarian tidak dapat memuaskan pengguna, dan pengguna mengklik kembali dan mencoba hasil lain untuk mendapatkan apa yang mereka cari dengan hasil yang memuaskan.

Untuk memahami lebih jauh mari kita pahami apa itu pogo-sticking, cara kerjanya, dan bagaimana kita bisa menghindarinya. Untuk mempertahankan atau memberi peringkat artikel Anda dalam hasil pencarian berkualitas untuk pogo sticking in seo.

Apa itu Pogo Sticking?



Pogo sticking adalah ketika pengguna mesin pencari mengunjungi beberapa hasil pencarian yang berbeda untuk menemukan hasil yang memenuhi permintaan pencarian mereka.

Google atau mesin pencari lainnya ingin menampilkan hasil terbaik untuk kueri pengguna sesuai dengan konten berkualitas.

Misalnya, Anda mencari kata kunci "samuelpasaribu" di Google.



Setelah itu hasil pencarian akan muncul dan Anda mengklik hasil pertama tetapi bukan itu yang Anda cari. Jadi mesin pencari akan menganalisis bahwa konten ini bukan yang dicari pengguna.

Dalam hal ini, ini hanya menurunkan peringkat halaman tertentu untuk pengguna di masa mendatang dan menampilkan halaman lain yang lebih baik yang tersedia.

Mari Pahami Cara Kerjanya.


Misalkan Anda membuat query. Mari kita pahami dengan gambar ilustrasi yang disediakan di bawah ini.


Pada gambar di atas, pengguna membuat query dengan mesin pencari. Mari kita asumsikan bahwa Google merespons dengan 4 hasil teratas yang relevan dengan query tertentu. Hasilnya a, b, c, dan d masing-masing mendapat peringkat 1, 2, 3, dan 4.

Sekarang tidak ada posisi yang dicadangkan untuk hasil pencarian apa pun. Di sini a, b, c, d adalah hasil acak, di mana "a" lebih baik dari "b", "b" lebih baik dari "c", dan seterusnya. Misalkan website Anda berdiri di posisi 3 dan konten Anda adalah “c”, dan konten sepenuhnya memenuhi permintaan pengguna.


Ketika pengguna mengunjungi situs web di peringkat 1 yaitu "a", itu tidak dapat memuaskan pengguna, dan kemudian pengguna mengklik kembali dan beralih mencari situs web lainnya. Pengguna sekarang membuat daftar hasil yang sama dengan query yang sama dan mencoba hasil kedua. Dan sekarang pengguna mengulangi langkah tersebut dengan hasil yang ke 3 yaitu “c”. Sekarang pengguna membaca konten itu, dan artikel "c" memuaskan pengguna.

Dalam hal ini, pengguna berhenti mencari istilah tertentu (query). Nah, jika hal yang sama diulangi beberapa pengguna, maka google menganggapnya sebagai pogo-sticking. Dalam hal ini, Google menemukan bahwa hasil ke-3 yaitu "c" lebih relevan daripada "a". Itu tidak dapat ditentukan pada perilaku pengguna tunggal, sehingga perlu lebih banyak data untuk dianalisis.

Google ingin memberikan pengalaman pengguna terbaik kepada penggunanya, sehingga akan mengunduh nilai posisi hasil "a" dan meningkatkan peringkat "c".

Pogo sticking bisa saja terjadi, padahal sudah ada informasi lengkap mengenai artikel tersebut. Mari kita pahami mengapa demikian.

Alasan Pogo Menempel.


Jika Anda telah menulis artikel dan situs web berkualitas dengan peringkat lebih rendah, gantilah dengan hasil Anda, yaitu Anda kehilangan posisi di SERP. Maka ini bisa menjadi alasan untuk itu.

Berikut ini beberapa alasan mengapa pogo menempel di mesin pencari:

Kecepatan Situs Web


Kecepatan memainkan peran penting dalam hasil mesin pencari serta dalam pengalaman pengguna. Jika pengguna mengklik hasil situs web Anda dan situs web terlalu lama untuk dimuat, pengguna akan mengklik kembali dan beralih ke situs web lainnya.

Sebagai sumber referensi kasus ini anda bisa membaca postingan kami sebelumnya terkait 5 Cara Terbukti Mempercepat Blog Anda dan Meningkatkan Skor PageSpeed ​​Insight.

Jumlah iklan


Jika Anda menggunakan beberapa iklan di halaman web, itu akan merusak pengalaman pengguna. Pengguna dapat meninggalkan situs web tanpa membaca isinya. Jadi hindari terlalu banyak iklan di halaman web.

Sebagai sumber referensi kasus ini anda bisa membaca postingan kami sebelumnya terkait tentang bagaimana cara Mengatasi Masalah Jika Adsense Memperlambat Kecepatan Website Anda.

Putar Otomatis Video


Seorang pengguna yang mempelajari sesuatu mencapai situs web Anda, dan tiba-tiba sesuatu dimulai saat video diputar secara otomatis. Pengguna akan tiba-tiba terkejut atau bingung dan mengklik kembali untuk menghindarinya.

Jadi jika Anda menambahkan beberapa file media, putar sesuai permintaan pengguna, bukan putar otomatis. Menyebabkan pengalaman pengguna yang buruk yang mengakibatkan pogo-sticking.

Untuk pengguna Template Blogger JetTheme Anda dapat menggunakan kode untuk Lazyload. Selain gambar dan AdSense Anda juga dapat menginstal lazyloads seperti Iframe (Youtube, Google map, dll), Video, dan Audio. Untuk iframe, video, dan audio lazyload, Anda dapat menerapkan kode di bawah ini.


Menonaktifkan Inspect Element


Jika Anda menonaktifkan klik di situs web Anda, itu juga mengganggu pengguna, dan dia akan mengklik kembali ke hasil situs web lainnya. Untuk memahami apa yang dimaksud dari menonaktifkan klik Inspect Element Anda bisa membaca postingan kami tentang Cara Menonaktifkan Inspect Element di situs web.

Anda tidak dapat melindungi konten Anda menggunakan metode ini. Jika ada yang ingin menyalin, maka dia akan melakukannya, dan Anda tidak bisa menghentikannya. Anda dapat mengajukan pemberitahuan hak cipta jika seseorang menyalin konten Anda alih-alih merusak pengalaman pengguna.

Konten tidak lengkap


Artikel Anda sudah selesai, tetapi masih belum sesuai dengan kualitas yang diinginkan mesin pencari di Google. Itu karena Anda tidak memberikan detail lengkapnya. Menurut Anda, sudah lengkap, tetapi belum bisa memuaskan pengguna. Jadi pelajari di halaman lain apa yang mereka jelaskan atau tambahkan di dalamnya.

Jika Anda menemukan bahwa artikel Anda bahkan tidak terindeks di daftar mesin pencari. Anda harus menulis banyak artikel di situs web seperti halnya Anda dapat membunyikan bel pintu Google. Juga, gunakan tema yang mendukung HTML5 karena Google adalah program berbasis komputer untuk memahami tag yang tepat. Pelajari Panduan Belajar SEO untuk Pemula secara gratis disini.

Google tidak menganggap Pogo Sticking di peringkat, kata John Mueller


John Mueller dari Google, dalam percakapan hangout, mengatakan bahwa Google saat ini tidak mempertimbangkan fakta-fakta ini dalam menentukan peringkat sebuah situs web. Menurut seluruh percakapannya, konten hanya penting untuk hasil pencarian.

Anda dapat memeriksa video youtube Alat Webmaster Google ini, dengarkan dari 51:18 (waktu).


Ini juga masuk akal, karena pengguna mengklik bolak-balik untuk hasil mereka, tetapi Anda harus mengingat semua hal di atas untuk menentukan peringkat hasil.

Saya harap Anda menyukai artikel tentang Pogo Sticking ini. Berlangganan kepada kami melalui email untuk informasi lebih lanjut terkait dengan peringkat situs web.


Kesimpulan


Faktor Peringkat SEO #1 adalah Kepuasan: Panduan yang sangat baik tentang bagaimana Google mengukur "Kepuasan Pengguna" dengan hati-hati untuk memastikan konten terbaik mencapai bagian atas hasil pencarian.

Pemecahan Masalah Pogo Sticks: Kiat yang dapat ditindaklanjuti untuk membantu mencegah pengguna Google memantul kembali ke SERP.

Demikian posting kali tentang Apa itu Pogo Sticking, Cara Menghindari dan Rank website 2022. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk share artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url