Cara Membuat Akun Steam untuk Game Gratis Terbaru


Cara Membuat Akun Steam untuk Game Platform Steam dikenal dengan gudang game terbesar, baik online maupun offline, yang dapat dinikmati siapa pun hari ini. Jika Anda berencana untuk bermain game di Steam, pastikan Anda membuat akun terlebih dahulu. Prosesnya mudah dan dapat diselesaikan dalam beberapa menit.

Steam adalah penyedia layanan untuk distribusi digital yang berfokus pada video game oleh Valve. Steam diluncurkan sebagai klien untuk perangkat lunak mandiri sejak tahun 2003 pada bulan September yang bertujuan untuk cara Valve menyediakan pembaruan otomatis untuk bermain game steam free. Setelah itu, segera meluas dan diperluas untuk memasukkan game dari pengembang atau penerbit pihak ketiga.

Selain itu, Steam bukan satu-satunya penyedia layanan distribusi game di dunia. Banyak penyedia layanan lain sebagai tempat untuk menjual dan mendistribusikan game. Misalnya, toko aplikasi yang terletak di dua platform komputer dan sangat populer di dunia. Seperti Mac App Store dan juga Windows Store.

Baca juga : Cara Membuat Slideshow Otomatis dengan HTML dan CSS dan juga Program JavaScript untuk Menghitung Jumlah Huruf Kapital dalam Kalimat

Perbedaan Game Steam, Mac App Store, dan Windows Store


Mungkin ada yang masih bingung dengan perbedaan Steam dan Mac App Store dan Windows Store. Padahal dari judul game yang dijual semuanya sama. Nah agar lebih jelas agar bisa memahami perbedaannya, kamu harus tahu bahwa ada perbedaan antara game Steam dengan Mac App Store dan Windows Store. Berikut ini Perbedaan Game Steam, Mac App Store, dan Windows Store.

1. Faktor Pendukung Platform


Perlu diketahui bahwa game yang dijual di Steam hanya dibayar sekali dan dapat digunakan di berbagai platform. Misal kamu beli game di sana, selama kamu menggunakan akun Steam yang sama, kamu bisa download berbagai game di berbagai platform pendukung. Faktor biasa yang mendukung dukungan platform komputer seperti Windows, Mac, dan Linux.

Sangat berbeda dengan game-game yang dijual di toko aplikasi Mac App Store yang hanya bisa diinstall di Mac OS X atau MacOS saja. Demikian juga, game di Windows Store hanya dapat diinstal pada platform Windows. Jadi bedanya kalau beli game yang sama harus bayar lagi di platform yang berbeda.

Baca juga : Cara Mengganti URL Halaman Facebook di Tahun 2021

2. Jumlah Game Berbeda


Jumlah game yang berbeda-beda karena distribusi Steam banyak diminati dari berbagai konsumen dikarenakan banyaknya faktor pendukung platform, jumlah game di Steam juga lebih banyak daripada di toko aplikasi seperti Mac App atau Windows Store.

Namun dari semua ini untuk soal game App Store, Windows Store lebih baik jika dibandingkan dengan Mac App Store. Berbagai macam game eksklusif Xbox perlahan mulai bermunculan di platform Windows 10 seperti Forza Motorsport.

Baca juga : Download Template Blogger Gratis untuk Daftar Adsense

3. Fitur Game


Semua game yang telah diterbitkan di Steam terbuka untuk perangkat lunak yang dibuat dengan aturan sandbox atau sandboxing yang ketat. Dengan begitu setiap game di Steam bisa menggunakan semua resource yang ada di komputer tanpa ada batasan yang terlalu ketat seperti Sandbox. Selain itu, Game di Steam dapat mengakses multipemain dari server pihak ketiga menggunakan pengontrol pihak ketiga, dll. 

Game steam multiplayer sangat berbeda dengan game dari Mac App Store dan Windows Store yang menggunakan aturan sandbox yang ketat alias aturan sanboxing. Dan untuk bermain multiplayer, game tidak diperbolehkan mengakses berbagai aktivitas yang dianggap melanggar aturan sandbox. Misalnya pada cross-platfor API sehingga bisa mengakibatkan Mac App Store hanya bisa memainkan game multiplayer dengan layanan Apple Game Center.

Semua itu tidak jauh berbeda dengan sandbox milik Apple, Microsoft juga menerapkan kebijakan sandbox serupa di game-game Windows Store. Beberapa judul game diizinkan untuk mengakses Xbox Live yang bertujuan untuk dapat terhubung ke semua pengguna seperti Xbox, multiplayer, dll. Namun dalam hal ini, Microsoft dan Xbox Live pasti lebih populer daripada Apple Game Center.


4. Dari segi harga


Dari segi harga, game Steam seringkali lebih mahal daripada game di Mac App Store atau Windows Store. Apalagi dengan judul yang sama, Anda mungkin mendapati harga di Steam lebih mahal daripada di Mac App Store atau Windows Store. Namun jika dicermati dengan bijak, Steam sering mengadakan sale yang bisa memangkas harga game steam murah dan sangat menarik untuk dilihat dan dimanfaatkan.

Jadi kesimpulannya, jika Anda memilih game yang lebih murah, tentu konsekuensinya adalah fitur-fitur di dalam game tersebut berbeda dan tidak sebagus game-game di Steam. Jika Anda menginginkan game yang bisa dimainkan dengan fitur lengkap dan terbaru hanya dengan satu kali pembelian, rekomendasi kami adalah membeli game dari Steam. Selain itu, jika Anda memiliki akun Steam, Anda juga bisa mendapatkan game gratis dengan mendapatkan kode sumber game yang bisa Anda dapatkan dan cari di internet.

Nah itulah perbedaan antara game Steam, Mac App Store, dan Windows Store. Sekarang Anda dapat membuat akun di Steam untuk memainkan game gratis terbaru. Mungkin Anda masih bingung bagaimana cara membuat akun di Steam? tenang saja, karena pada postingan kali ini kami juga menjelaskan tutorial Cara Membuat Akun Steam Game Gratis Terbaru.

Baca juga : Cara membuat kalkulator dengan HTML, CSS, JavaScript di Notepad

Cara Membuat Akun Steam untuk Game


Berikut ini Cara Membuat Akun Steam untuk Game:

Menggunakan aplikasi Steam:


  1. Buat akun Steam baru dengan mengunduh dan menginstal aplikasi Steam (silakan ikuti tautan di bawah untuk mengunduh aplikasi): http://store.steampowered.com/about/
  2. Klik tombol "Buat Akun Baru..." dari halaman login Steam dan ikuti petunjuknya

Baca juga : Cara Menghapus Credit Link Template Blog Gratisan

Menggunakan situs web Steam:


  1. Buka situs web berikut: https://store.steampowered.com/login/
  2. Klik "Bergabung dengan Steam"
  3. Ikuti petunjuk untuk membuat akun Anda

Baca juga : Cara Membuat Virus untuk Mencuri Data di Komputer

Itu dia Cara Membuat Akun Steam untuk Game! Kedua cara ini akan berhasil selama Anda memasukkan informasi yang benar. Pastikan untuk menjaga alamat email yang terkait dengan akun Steam Anda aktif untuk akses lanjutan jika Anda lupa nama pengguna atau kata sandi Anda.

Setelah membuat akun Steam, sekarang Anda dapat memainkan game yang cukup profesional. Jika Anda bingung memilih game terbaik, Admin merekomendasikan untuk mengunduh game eFootbal PES 2021 terbaru: Free Download eFootball PES 2021 PC + Full Game Crack Multiplayer.  

Baca juga : 10 Tips Menjadi Blogger Pemula dan Menghasilkan Uang

Kesimpulan


Ada banyak keuntungan jika Anda menggunakan Steam sebagai media untuk menginstal game secara gratis dan dapat memainkan game baik secara offline maupun online di komputer seperti cara membuat akun steam di laptop atau cara membuat akun steam di hp juga bisa Anda lakukan.

Demikian posting kali tentang Cara Membuat Akun Steam untuk Game Gratis Terbaru. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk share artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url