Cara Membuat External Link SEO Menggunakan Nofollow, Noopener, Noreferrer


Cara Membuat External Link SEO Dengan nofollow, informasi rujukan diteruskan ke browser tetapi tautannya tidak diikuti. Jadi, mereka bukan hal yang sama. Gunakan nofollow pada tautan yang tidak Anda percayai dan gunakan noreferrer jika Anda tidak ingin situs lain mengetahui bahwa Anda telah menautkannya.

Jika Anda terlibat dalam pengembangan web atau optimisasi mesin pencari (SEO), kemungkinan besar Anda telah menemukan istilah noopener, noreferrer, dan nofollow. Apa itu noreferrer noopener? Bagaimana dengan nofollow? Dalam posting ini, kami menjelaskan semuanya dan implikasinya terhadap SEO dan keamanan web.


Apa itu External Link SEO?


External Link adalah teknik untuk menerapkan tautan di situs web lain ke halaman web Anda sendiri. Dengan teknik seperti itu kita bisa menyebutnya tautan eksternal. Dan mungkin ada pertanyaan di benak anda, apakah baik menambahkan external link untuk keperluan SEO? Jika perlu, Anda dapat menambahkan tautan ke situs web eksternal. Anda dapat memberikan tautan do-follow ke situs web eksternal jika itu adalah situs web yang lebih relevan dan dapat dipercaya.

Apakah Anda orang teknis atau bukan, beberapa pengetahuan dasar tentang tag pada tautan keluar Anda akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik mengenai keamanan situs Anda dan teknik SEO Anda. Untuk itu pada postingan kali ini kami ingin menyampaikan informasi penting tentang penggunaan External Link Nofollow, Noopener, Noreferrer Untuk SEO.


Penggunaan External Link Nofollow, Noopener, Noreferrer Untuk SEO


Banyak dari kita blogger bertanya tentang bagaimana kita para pegiat web dapat menggunakan seperti rel-tag nofollow, noopener, dan noreferrer untuk SEO tautan eksternal. Untuk itu kami ingin menjelaskan sesuai pengalaman dari sesama pengguna atau pengembang web maupun dunia blogging.

Kami sangat merekomendasikan kepada Anda pada setiap kali kita memberikan tautan eksternal di artikel Anda, pastikan itu terbuka di tab baru. Ini akan membantu halaman web Anda untuk mempertahankan lalu lintas yang berarti pengguna mengklik tautan itu 🧐 alih-alih meninggalkan situs web Anda.

rel-tag : gunakan rel-tag rel="nofollow" di jangkar tautan eksternal. misalkan tautan eksternal Anda adalah situs web berkualitas rendah maka Anda dapat membuat kode nofollow didalamnya. Dalam pembaruan terbaru dari Google, Anda hanya memandu mesin pencari bahwa tautan tidak boleh diikuti. Tapi terserah Google untuk mengikuti atau tidak. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat membaca artikel ini untuk info lebih lanjut di situs resmi Google.

Contoh External Link

Jika di klik link di bawah ini akan mengarah ke luar halaman di tab baru pada browser. Berikut ini contoh kode external link-nya :

<a href="https://www.samuelpasaribu.com" target="_blank">Link Text here</a>

Jadi Apa gunanya nofollow noopener dan noreferrer ?

Semua tag seperti nofollow, noopener, dan noreferrer memblokir mesin pencari dengan cara tertentu. Mari kita pahami bagaimana pengaruhnya terhadap External Link SEO.

External Link Nofollow


Perhatikan misalnya dalam hal ini adalah atribut ke tag [a] yang memberi tahu mesin pencari apa yang harus diikuti dan apa yang tidak. Ketika posting blog menggunakan nofollow ke tautan eksternal apa pun, itu memberi tahu Google bahwa tautan tersebut harus nofollow, dan bot pencarian tidak akan mengikutinya. Dalam update terbaru dari Google, nofollow hanya akan memberi tahu Anda bahwa tautan ini tidak boleh diikuti, tetapi terserah mesin pencari untuk mengikutinya atau tidak. Menurut mesin pencari, harus ada campuran tautan eksternal ikuti dan nofollow.

Jadi Anda harus menambahkan atribut nofollow ke tautan eksternal yang kurang dapat dipercaya, dan semua tautan jujur ​​lainnya harus diikuti. Ini berarti Anda membuat web yang sempurna dan menghentikan perayap dari tautan yang kurang tepercaya.

External Link Noreferrer dan Noopener untuk SEO


noreferrer noopener: info lintas-asal tidak lulus, menginstruksikan browser untuk tidak mengirim informasi perujuk bersama dengan header. Itu berarti menerima URL menerima lalu lintas langsung alih-alih merujuk dari domain Anda.

Sama seperti CMS WordPress yang secara otomatis menambahkan noreferrer ke tautan saat Anda memilih untuk membuka di tab baru. Di sini example.com adalah situs web eksternal, dan target="_blank" berarti membuka di tab baru dan mencegah informasi header.

<a href="https://www.contoh.com" target="_blank" rel="noopener noreferrer">Tautan ke Contoh.com</a>

Kode rel="sponsored" itu biasa digunakan apabila Anda menambahkan sesuatu yang disponsori, harap gunakan atribut ini untuk mengidentifikasi iklan, tautan sponsor di situs web Anda.

Kode rel="ugc" adalah singkatan dari User Generated Content, Anda dapat menggunakannya untuk tempat pengguna membuat tautan, atribut ini biasa ditambahkan di komentar, forum, dan lain sebagainya.

Bagaimana jika saya tidak melakukan External Link?


Misalkan Anda tidak memberikan tautan eksternal lalu Anda memberi nama situs web dan selesai. Tetapi apa yang terjadi jika pengguna dapat mencari istilah itu dan mencoba menemukan situs web yang sama di hasil pencarian, itu akan menyebabkan pogo-sticking.

Untuk info lebih lanjut tentang ini Anda juga dapat mempelajari tentang Apa itu Pogo Sticking pada postingan kami sebelumnya. Jadi tautan eksternal itu penting. Dan untuk menjaga SEO Link eksternal, Anda harus mengikuti tag yang disediakan dengan benar.


Kesimpulan


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kesimpulannya adalah dengan melakukan External Links sangat penting untuk mempengaruhi SEO. Sedangkan Noopener tidak berpengaruh pada SEO halaman dan meningkatkan keamanan, jadi dengan tautan eksternal apa pun, disarankan untuk menambahkan atribut yang disesuaikan dengan benar.

Saya harap Anda menyukai artikel ini tentang SEO Tautan Eksternal. Jika Anda memiliki keraguan tentang ini, silakan komentar di bawah. Demikian posting kali tentang Cara Membuat External Link SEO Menggunakan Nofollow, Noopener, Noreferrer. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk share artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url