Cara Menghilangkan Redirect ?m=1 Pada URL Blogger


Cara Menghilangkan Redirect ?m=1 Seperti yang Anda ketahui, Blogger menampilkan ?m=1 di URL saat seseorang mengunjungi situs dari perangkat Seluler. Kelihatannya agak aneh dan sebagian besar pengguna tidak menyukai peringatan ini. Kesalahan tersebut biasanya terjadi bagi Anda yang menggunakan platform Blogger yang tidak mengatur setelan tema dengan tepat.

Bagi Anda pengguna Blogger pasti sering melihat kode ?m=1 di URL blog pada browser Anda. Namun, tanpa Anda sadari kode di url mempengaruhi SEO dan perlu dihapus. Situs web yang memiliki URL bersih dapat memberikan tampilan profesional pada website Anda dan Anda pasti tidak ingin URL terpisah untuk perangkat Mobile dan Desktop.

Jadi, Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat Menghapus parameter URL ?m=1 dari situs web seperti di platform Blogger yang Anda gunakan untuk membangun situs web yang berkualitas agar terlihat lebih profesional lagi. Jadi mari kita masuk jauh ke dalamnya tanpa membuang waktu.

Mengapa Blogger menampilkan kode ?m=1 di URL Mobile?


Pada dasarnya, ?m=1 ini ditampilkan di URL saat pengunjung mengunjungi situs web Anda dari perangkat seluler. Kode ?m=1 ini mewakili perangkat seluler. Sebagian besar tema Blogger tidak menggunakan desain responsif dan sebagian besar tema menampilkan versi yang berbeda untuk setiap pengguna pada tampilan seluler dan desktop.

Jadi untuk mengidentifikasi setiap perangkat dengan benar, blogger memperkenalkan konsep parameter yaitu m=1 di URL Blogger. Misalnya setiap kali seseorang mengakses blog Anda dari perangkat seluler atau tablet maka akan menampilkan struktur URL seperti contoh berikut.

https://zonetema.blogspot.com/?m=1

Cara Mengecek Kode Redirect ?m=1 Pada Blog Jika Anda tidak tahu apakah blog atau website Anda memiliki kode ?m=1 atau tidak, Anda dapat memeriksanya dengan menambahkan kode ?m=1 di akhir URL seperti alamat URL di atas. Setelah itu Enter Anda bisa meninjau dan melihat hasilnya.

Jika alamat URL Anda masih melekat kode ?m=1 dan tidak ada perubahan disana, berarti tema yang Anda gunakan belum terpasang skrip untuk menghapus kode ?m=1 di template blog. Sebaliknya, jika Alamat URL berubah (tanpa kode ?m=1 di akhir URL) berarti template yang Anda gunakan sudah Lulus dari waktu respons server awal.

Karena sebagian besar tema modern menggunakan desain responsif dan tidak menampilkan versi terpisah untuk ukuran layar yang berbeda. Saat ini, tidak ada perbaikan permanen untuk masalah ini, tetapi Anda dapat menampilkan URL bersih kepada pengunjung saat mereka mengunjungi situs web Anda di perangkat seluler.


Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda perlu menggunakan skrip yang dapat melakukan pekerjaan untuk Anda. Jadi, pertama-tama mari kita periksa bagaimana Anda dapat memperbaiki masalah ?m=1 di situs web Blogger.

Cara Menghilangkan Kode ?m=1 dari Blogger


Untuk menghapus atau menghilangkan kode ?m=1 pada URL blogspot Anda, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama login ke akun Blogger Anda
  2. Kemudian pada dashboard blogger pilih menu Tema
  3. Setelah itu klik tab ikon panah bawah dan pilih Edit HTML
  4. Selanjutnya salin dan paste kode script berikut diatas kode </body> atau &lt;/body&gt;

<script type='text/javascript'>
            var zoneamediam1 = window.location.toString();
            if (zoneamediam1.indexOf(&quot;?m=1&quot;, &quot;?m=1&quot;) &gt; 0) {
                var clean_nzoneamedia = zoneamediam1.substring(0, zoneamediam1.indexOf(&quot;?m=1&quot;));
                window.history.replaceState({}, document.title, clean_nzoneamedia);
            }
            ;</script>

Selain menempatkan kode skrip diatas tag penutup </body>, Anda juga dapat menempatkannya tepat di bawah tag <head>. Hal ini agar mesin pencari dapat dengan cepat membaca kode yang kita masukkan untuk merender kode yang akan dihilangkan. Jadi, jika Anda menginginkan URL yang bersih maka Anda dapat menggunakannya tepat di bawah tag <head> file tema Anda.

5. Terakhir klik Save Tema

6. Selesai...


Fungsi Kode ?m=1 Pada URL


Kode script tersebut dapat berfungsi dengan baik seperti untuk mengisyaratkan tentang perangkat bahwa Anda sedang menggunakan perangkat Smartphone untuk mengakses blog di browser yang digunakan.

Jadi, kalau Anda mengakses blog meggunakan Smartphone, maka kode ?m=1 akan muncul pada URL Blog. Sedangkan jika menggunakan Desktop/Laptop, maka kode tersebut akan hilang.

Dampak Kode ?m=1 Pada Blog


Berikut ini dampak dari adanya kode ?m=1 pada kualitas blog:

  • Berpengaruh buruk pada SEO
  • Duplikat konten
  • Tidak enak dilihat
  • Terlihat kurang proffesional

Keuntungan Menghilangkan Kode ?m=1 Pada URL Blog


Berikut ini keuntungan jika Anda menghilangkan kode ?m=1 pada urul blog:

  • SEO blog meningkat
  • Duplikat konten berkurang
  • Enak dilihat
  • Terlihat lebih proffesional


Kesimpulan


Di atas saya telah membagikan panduan langkah demi langkah tentang cara menghapus kode ?m=1 dari url blogger. Anda dapat mengikutinya dan menjadikan situs web Anda terlihat lebih profesional. Dan juga perhatikan bahwa jika Anda menghilangkan kode ?m=1 itu tidak akan meningkatkan kecepatan lebih banyak dan fluktuasi kecepatan bukan karena pengalihan karena ini adalah waktu respons server.

Menghapus kode ?m=1 dari URL Seluler dapat memberikan tampilan profesional pada situs web Anda dan sekarang Anda dapat mencobanya di situs web Anda. Jika Anda masih memiliki beberapa keraguan, jangan ragu untuk mengomentari posting ini.

Demikian posting kali tentang Cara Menghilangkan Redirect ?m=1 Pada URL Blogger yang dapat kami rangkum. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk share artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url