Cara Mengembalikan Akun Google Adsense yang Ditangguhkan

Cara Mengembalikan Akun yang Ditangguhkan Saat Anda mencoba masuk ke akun AdSense Anda hari ini dan ternyata akun tersebut tiba-tiba ditangguhkan. Dengan informasi yang dikirim melalui email, Anda dengan panik mencoba lagi tanpa hasil dan kemudian memeriksa email Anda untuk menemukan Google menghubungi Anda untuk memberi tahu Anda bahwa akun AdSense Anda telah ditangguhkan selama 30 hari, itu benar-benar menjengkelkan.

Google AdSense adalah program yang menarik untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk satu hal, ini sangat besar; ratusan ribu penerbit yang bekerja dengan blog menggunakannya untuk memonetisasi konten mereka, dan hampir setiap saluran seperti Situs Web dan YouTube yang mengklik tombol “monetisasi situs web dan video ” ini melakukannya melalui AdSense.

Monopoli besar-besaran atas saluran pemasaran ini berarti bahwa Google bisa sangat berubah-ubah dengan aturan program mereka. Berkali-kali, Anda akan melihat orang melanggar aturan dan lolos begitu saja selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Tetapi ketika Anda mencoba melakukan hal yang sama, Anda mendapatkan peringatan bahwa akun telah ditangguhkan atau ditangguhkan yang mengakibatkan iklan yang sebelumnya ditayangkan sekarang tidak tersedia untuk sementara.

Mengapa akun saya ditangguhkan?


Informasi yang dikirimkan oleh pihak Google Adsense akan dikirimkan ke email penerbit yang telah terdaftar untuk mengikuti program Google Adsense. Biasanya penyebab akun ditangguhkan Google Adsense sering terjadi karena Invalid Activity dan Clicking atau jika diartikan ke dalam bahasa indonesia merupakan Aktivitas tidak valid serta Mengklik berkali-kali iklan sendiri yang telah tayang di website atau blog. Solusinya Anda dapat mempelajari Cara Mencegah Invalid Click Activity Google Adsense.

Program yang dibuat oleh Google Adsense menemukan bahwa satu atau beberapa pengguna mengklik iklan Anda berkali-kali, yang dilarang oleh kebijakan program Google Adsense. Klik pada iklan Google harus murni berasal dari keinginan pengguna. Penayang tidak boleh meminta orang lain untuk memuat ulang atau mengklik iklan mereka. Hal ini termasuk meminta pengguna mendukung situs, aplikasi seluler, atau channel YouTube Anda, menawarkan reward untuk pengguna yang melihat iklan atau melakukan penelusuran dan menjanjikan untuk mengumpulkan uang bagi pihak ketiga untuk perilaku tersebut. Selain itu, mengklik iklan sendiri dan menggunakan alat penghasil klik atau sumber traffic otomatis, robot, atau software lainnya yang menipu juga dilarang.

Berikut ini ada 3 kebijakan program untuk Status Akun Penayang Google Anda:

Google menyadari bahwa Anda mungkin ingin tahu lebih banyak tentang traffic tidak valid yang telah terdeteksi. Karena informasi ini dapat digunakan untuk menghindar dari sistem pendeteksian, mereka tidak dapat memberikan informasi kepada penayang tentang aktivitas akun tertentu, termasuk halaman web atau pengguna yang mungkin terlibat.

Penangguhan ini hanya dilakukan satu kali dan permohonan banding terhadap penangguhan ini tidak dapat dilakukan. Setelah 30 hari, kami akan mengaktifkan kembali penayangan iklan di akun Anda secara otomatis.

Jika Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengidentifikasi dan menghentikan traffic tidak valid, hapus kode iklan dari situs, aplikasi seluler, atau channel YouTube Anda untuk mencegah iklan ditampilkan. 

Perlu diketahui bahwa apabila terdapat masalah lainnya yang ditemukan di akun penayang Anda, akun Anda dapat dinonaktifkan secara permanen bahkan sebelum masa penangguhan berakhir. Jika hal ini terjadi, mungkin akan menahan penghasilan yang terkait dengan pelanggaran, hingga total penghasilan Anda dalam 60 hari terakhir, untuk mengembalikan dana kepada pengiklan yang terpengaruh (jika sesuai dan memungkinkan).

Tinjau daftar alasan utama penutupan akun untuk membantu Anda memahami kemungkinan alasan penonaktifan akun penayang.

Bagaimana pengaruh penangguhan ini terhadap pembayaran saya?


Anda akan berhak menerima pembayaran kembali setelah akun Anda dibatalkan penangguhannya dan mulai menghasilkan traffic valid yang memadai.

Sebagai dampak dari penangguhan ini, kami akan memotong pendapatan dari penghasilan Anda, dan jika diperlukan serta memungkinkan, kami akan mengembalikannya kepada pengiklan.

Baca juga : Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense dari Website atau Blog di Tahun 2021

Bagaimana cara mencegah agar hal ini tidak terjadi lagi?


Untuk membantu Anda mengidentifikasi kemungkinan sumber masalahnya, sebaiknya tinjau referensi berikut:


Tim Kualitas Traffic Iklan Google menganjurkan agar Anda secara proaktif memastikan traffic iklan Anda sesuai dengan pedoman dan kebijakan kami. Terima kasih sebelumnya atas pengertian dan kerja sama Anda. Kami nantikan partisipasi Anda kembali ke jaringan dengan reputasi yang baik setelah penangguhan berakhir.

Baca juga : Cara Memperbaiki Masalah File Ads.txt di Beranda Adsense

Kebijakan Google Adsense


Kebijakan google adsense adalah aturan yang harus dipatuhi dalam mengikuti program Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan dari iklan yang ditampilkan di website atau blog Anda. Untuk itu simak ulasan berikut agar Anda bisa memahami alasan utama Google akan melarang akun AdSense.

1. Klik Penipuan


Google sangat baik dalam menentukan klik tidak valid. Beberapa penerbit berpikir bahwa dengan menghubungi teman dan keluarga, meminta mereka mencari situs mereka, menemukan, dan kemudian mengklik iklan membuat mereka tetap jelas, tetapi  ini adalah risiko besar  dan sama sekali tidak sebanding dengan imbalan minimal yang mungkin Anda terima. Orang lain telah berusaha untuk menyelubungi lalu lintas mereka atau menggunakan perangkat lunak otomatis yang akan mengklik situs untuk mereka yang, tentu saja, tidak dapat diterima dan dianggap sebagai aktivitas yang tidak valid.

2. Lalu Lintas Palsu


Penerbit akan membeli banyak lalu lintas tidak valid dari sumber yang sering teduh atau akan membeli situs web yang sebagian besar lalu lintasnya berasal dari sumber yang teduh. Perlu diketahui ketika saya menyebutkan sumber yang tidak jelas, saya mengacu pada lalu lintas yang mungkin diberi insentif atau diarahkan ke situs melalui pembagian lalu lintas, media sosial, dan lain sebagainya. Seringkali lalu lintas ini tidak tertarik pada subjek tertentu, tetapi menghasilkan klik yang menghabiskan uang pengiklan. Jenis lalu lintas ini berbahaya bagi pengiklan. Mereka membayar untuk lalu lintas yang, pada akhirnya, tidak berkonversi untuk mereka. Berpegang pada optimisasi mesin pencari (SEO) adalah rute yang lebih aman bagi blogger dan pemilik situs.

3. Menggunakan Akun yang Diblokir Sebelumnya


Terkadang penerbit yang sebelumnya telah diblokir akan mencoba untuk mendaftar ke akun lain dengan mengubah nama mereka, menggunakan informasi kontak teman, dll. Google sangat mahir dalam menangkap ini dan akan menutup Anda saat ketahuan.

Banyak kejadian yang dialami oleh publisher Google Adsense seperti diskors karena sesuatu yang bahkan tidak Anda sadari sedang Anda lakukan, namun dilaporkan dari sumber yang kredibel. Beberapa mengklaim tidak melakukan hal di atas dan masih menderita Google menonaktifkan akun iklan mereka tanpa alasan. Ini sulit, karena selalu ada pertanyaan yang mengganggu tentang seberapa jujur ​​mereka tentang apa yang telah mereka lakukan dengan akun dan situs mereka.

Kami pikir, dalam beberapa kasus, mereka akhirnya mengalami masalah dengan akun mereka karena mereka telah memberi tahu orang lain tentang situs yang berada di bawah kendali mereka. Baik untuk membantu atau merugikan, orang lain dapat mengunjungi situs mereka dan mengeklik iklan mereka. Ini bisa menjadi fungsi pembaca mereka pergi ke situs mereka dan mencoba untuk "membantu" pendapatan mereka dengan mengklik iklan mereka atau bisa jadi pesaing yang cemburu melakukannya untuk menyebabkan masalah dengan situs mereka.

Anda juga perlu membiasakan diri dengan kebijakan program Google Adsense. Periksa silang bisnis online Anda dengan serangkaian pelanggaran kebijakan ini untuk memastikan Anda tidak melanggar sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Baca juga : Memecahkan Masalah Adsense Memperlambat Kecepatan Situs Web

Cara Mengembalikan Akun Google Adsense yang Ditangguhkan


Salah satu cara untuk mendapatkan kembali akun Anda yang diterima oleh Google adalah dengan mengajukan formulir banding. Anda dapat  mengajukan banding di sini atau lihat artikel ini tentang blogger yang mengajukan banding yang sudah terbukti berhasil.

Meskipun proses banding adalah salah satu cara untuk memulihkan akun pribadi Anda secara legal, Google juga mengizinkan bisnis yang sah untuk mengajukan dan bergabung dengan program AdSense.

Penting juga untuk diingat bahwa apa pun yang membuat akun AdSense Anda diblokir dari situs yang sebelumnya Anda kunjungi dapat memengaruhi Anda lagi jika Anda memutuskan untuk meletakkan kode AdSense itu di situs yang sama. Jika situs tersebut sebelumnya telah merugikan pengiklan, dapat diasumsikan bahwa akun lain dapat dianggap menimbulkan risiko yang sama bagi pengiklan tersebut. Tetapi jika akun Anda ditangguhkan itu berarti masih ada kesempatan bagi Anda untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama dan memahami di masa depan apa hal yang baik untuk dilakukan atau tidak untuk dilakukan yang berfungsi untuk program Google Adsense. Untuk itu perhatikan Cara Mengembalikan Akun Google Adsense yang Ditangguhkan di bawah ini.

1. Nonaktifkan atau Hapus Kode Adsense Anda


Jika Anda mendapatkan masalah yang sama dengan informasi yang dikirim melalui email bahwa akun Google Adsense Anda ditangguhkan karena Aktivitas Tidak Valid dan Mengklik beberapa kali, Anda dapat Menonaktifkan atau Menghapus Kode Adsense Anda untuk sementara. Biasanya setelah 30 hari, Tim Kualitas Lalu Lintas Iklan Google akan secara otomatis mengaktifkan kembali penayangan iklan di akun Anda. Anda dapat menonaktifkan kode Adsense dari menu tata letak di dasbor blogger atau dalam tema xml di Edit HTML.

2. Tetap Posting Artikel   


Meskipun akun Google Adsense Anda ditangguhkan, kami sarankan Anda tetap memposting artikel di situs web atau blog Anda. Anda bisa memposting setiap hari atau seminggu sekali dengan tujuan untuk memberitahukan kepada Google bahwa website atau blog yang Anda kelola aktif dan tidak dibiarkan begitu saja. Banyak blogger yang mengalami masalah yang sama dengan masalah akun Google Adsense Suspended jadi jangan terlalu khawatir. Ini hanyalah sebuah pengalaman dan percobaan untuk menjadi blogger profesional dalam menghadapi berbagai masalah seperti akun Google Adsense yang ditangguhkan.

3. Menunggu Sampai Akun di Aktifkan


Mungkin sebagian dari kita frustasi dan tidak melanjutkan ngeblog lagi karena kecewa. Itu adalah hal yang wajar karena untuk membangun sebuah blog dari bawah hingga tau bagaimana Cara Memastikan Blog Diterima Adsense sehingga bisa langsung menghasilkan pendapatan bukanlah hal yang mudah. Semuanya butuh proses dan konsentrasi penuh untuk benar-benar membangun blog yang bermanfaat sehingga bisa mendatangkan pengunjung dan traffic yang bagus. Jadi jika Akun Google Adsense Anda Suspended, Anda masih memiliki kesempatan untuk mendapatkannya kembali. Karena itu hanya hukuman yang diberikan Google kepada publisher yang dianggap melanggar. Biasanya Setelah 30 hari, Google akan secara otomatis mengaktifkan kembali penayangan iklan di akun Anda.

Jika akun Adsense Anda sudah diaktifkan kembali oleh Tim Kualitas Traffic Iklan Google, jangan lupa untuk mengaktifkan kembali iklan pada menu tata letak di dashboard blogger atau menginstal ulang kode iklan yang sebelumnya dihapus di template xml blogger di edit HTML.

Setidaknya, itulah yang diklaim pemasar. Anda tidak pernah tahu seberapa banyak cerita yang harus dipercaya, bukan? Luangkan waktu untuk mencari solusi di forum atau grup tentang blogger dan Anda akan segera menyadari bahwa orang sering berbohong untuk keuntungan mereka sendiri, terutama untuk otoritas. Ini adalah cara yang sama orang-orang berduka di video game mengeluh bahwa mereka tidak melakukan kesalahan, Seperti orang ini, yang mengklaim bahwa dia diskors untuk beberapa laporan dasar, tetapi sebenarnya memiliki ribuan keluhan pelanggaran. Jelas, siapa pun yang mengetahui bahwa mereka melanggar aturan akan mencoba mengecilkan pelanggaran mereka untuk mendapatkan ganti rugi.

Bagaimana Jika Akun Adsense Dibanned?


Lebih buruk lagi ketika sesuatu yang bahkan tidak Anda sadari telah Anda lakukan, atau yang Anda lakukan bertahun-tahun yang lalu dan baru sekarang dianggap cukup buruk untuk menjamin larangan tersebut. Ada banyak cerita tentang orang-orang yang dilarang karena klik palsu bertahun-tahun yang lalu, dengan iklan yang sempurna sejak saat itu.

Semua ini diperparah oleh fakta bahwa larangan AdSense adalah larangan seumur hidup. Orang ini dilarang satu dekade yang lalu, dan tidak memiliki kesempatan untuk mengajukan banding. Itu penendangnya, kan? Setelah Anda melanggar kepercayaan Google dengan cara yang membahayakan hubungan keuangan mereka, Anda selesai dan dibersihkan.

Katakanlah Anda telah melakukan kesalahan dan Anda telah dilarang dari AdSense. Anda mungkin mendapatkan email yang mengatakan sesuatu seperti “Kami telah menemukan bahwa klik tidak valid telah dihasilkan pada iklan Google di situs Anda. Oleh karena itu, kami telah menonaktifkan akun Google AdSense Anda. […] Penayang yang dinonaktifkan karena aktivitas klik tidak valid tidak diizinkan untuk berpartisipasi lebih lanjut di AdSense dan tidak menerima pembayaran lebih lanjut. Penghasilan di akun Anda akan dikembalikan dengan benar kepada pengiklan yang terpengaruh.”

Ini berarti akan terjadi beberapa hal. Pertama-tama, klik tidak valid terdeteksi di akun Anda dan Google melarang Anda melakukannya. Kedua, setiap penghasilan yang Anda miliki dikembalikan ke pengiklan yang lalu lintasnya terbukti palsu. Setiap penghasilan lain yang mungkin Anda peroleh secara sah akan dikembalikan ke pengiklan atau disita oleh Google sendiri. Setelah Anda dilarang, tidak peduli berapa banyak uang yang Anda miliki untuk pembayaran tertunda, Anda tidak akan melihat sepeser pun lagi.

Kami akan mengatakan satu hal di depan. Jika Anda bersalah atas aktivitas tidak valid – seperti mengklik iklan Anda sendiri atau membayar klik dengan cara yang dapat dilacak – Anda tidak akan mendapatkan kembali akun Anda. Google tidak ingin Anda berada di platform mereka. Tidak ada tiga serangan; itu satu serangan dan Anda keluar.

Jika Anda ingin akun Anda dipulihkan, Anda sama sekali tidak bersalah. Anda memiliki satu kesempatan untuk mengajukan banding atas aktivitas klik tidak valid, dan hanya itu. Jika Anda gagal dalam banding ini, Anda tidak akan pernah memulihkan akun.

Google tahu betapa pentingnya banding yang satu ini bagi orang-orang, sehingga mereka bahkan menerbitkan sebuah posting di blog resmi mereka pada tahun 2016 yang memberikan tips tentang cara menulis banding. Berikut ringkasan dari apa yang mereka katakan.

Pertama-tama, ketahui perbedaan antara akun yang ditangguhkan dan yang dinonaktifkan. Jika akun Anda ditangguhkan, itu adalah larangan sementara yang digunakan sebagai peringatan bagi Anda untuk menyelesaikan masalah dan berhenti melanggar aturan. Penangguhan biasanya berlangsung selama 30 hari – cukup untuk melumpuhkan blog kecil atau berfungsi sebagai peringatan untuk blog besar – dan tidak dapat diajukan banding. Anda dapat mengisi formulir untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang mengapa Anda ditangguhkan – formulirnya ada di sinitetapi Anda tidak dapat mengajukan banding atas penangguhan tersebut.

Akun yang dinonaktifkan adalah akun yang diblokir secara permanen dengan satu daya tarik potensial dan hanya itu. Akun Anda dapat dinonaktifkan karena sejumlah alasan, tetapi hal yang paling umum dan terburuk untuk dipulihkan adalah aktivitas tidak valid.

Jika Akun Adsense Anda Diblokir, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk menyelesaikan masalah dengan sedikit harapan untuk mendapatkan akun Adsense kembali.

Langkah 1 : mempelajari mengapa aktivitas tidak valid terjadi


Google memiliki ikhtisar tentang penyebab umum di halaman bantuan ini. Pikirkan tentang mana di antara mereka yang mungkin berlaku untuk situs Anda, dan apakah itu melibatkan perilaku yang dapat Anda cegah di masa mendatang.

Langkah 2 : meninjau penyebab akun dibanned


tinjau alur pengguna di situs Anda dan cari waktu ketika pengguna mungkin tidak sengaja mengeklik iklan. Misalnya, jika situs seluler Anda memiliki tautan "next page" yang sangat dekat dengan tautan iklan AdSense, "fat fingering" tautan yang salah akan dianggap sebagai aktivitas klik yang berpotensi tidak valid.

Langkah 3 : menyusun banding Anda


Menulis banding sangat penting dan akan membuat atau menghancurkan peluang Anda untuk pulih. Pertama-tama, pastikan Anda benar-benar jujur, dengan diri sendiri dan dengan Google. Jika Anda melakukan sesuatu yang salah, jangan mencoba untuk mengecilkannya, mengalihkan kesalahan, atau mengakui bahwa Anda tidak tahu. Semakin tidak tulus Anda, semakin kecil kemungkinan Google akan mengizinkan Anda masuk kembali. Lagi pula, jika Anda tidak tahu dari mana aktivitas klik tidak valid itu berasal, Anda tidak dapat mencegahnya terjadi lagi.

Pastikan semua informasi yang Anda berikan – nama, alamat email, dan sebagainya – sama dengan informasi di profil AdSense yang ingin Anda pulihkan. Jika alamat email Anda salah, atau ada perbedaan lain dalam informasi, tidak hanya dapat membahayakan akun lain yang mungkin ingin Anda buat dengan informasi tersebut jika banding Anda ditolak, Google membutuhkan lebih banyak waktu untuk menemukan akun yang tepat dan memeriksa alasannya dilarang.

Jika Anda telah mengidentifikasi sumber lalu lintas PPC atau sumber lalu lintas berbayar lainnya yang menyebabkan aktivitas tidak valid, tawarkan untuk bekerja sama dengan Google untuk menyelidiki sumber lalu lintas tersebut bersama mereka. Berikan bukti bahwa klik bukanlah perilaku yang dimaksudkan jika memungkinkan. Misalnya, jika Anda menjalankan iklan Facebook ke situs Anda dengan tujuan mendapatkan lalu lintas ke halaman arahan Anda, tetapi lalu lintas yang Anda peroleh terbukti sebagai aktivitas yang tidak valid, Anda harus dapat membuktikan bahwa Anda tidak mencoba untuk mendapatkan klik tersebut. situs Anda. iklan. Anda ingin mengungkapkan gagasan bahwa “jika saya dapat membantu Anda menyelidiki akun saya, beri tahu saya informasi apa yang dapat saya berikan.” Semakin kooperatif Anda, semakin besar peluang Anda untuk melihat banding yang berhasil.

Ajukan banding dan tunggu. Jika Anda belum menerima balasan dalam waktu dua minggu, kirimkan email tindak lanjut kepada mereka. Sabar saja karena ada ribuan orang yang ingin mengajukan banding, dan penyelidikannya bisa memakan waktu lama.

Jika banding Anda diterima, selamat! Anda memiliki akun Anda kembali. Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah melakukan segala daya Anda untuk menghindari aktivitas klik tidak valid di masa mendatang.

Banding Ditolak: Sekarang Apa Yang Harus Dilakukan?


Jika banding Anda ditolak, Anda biasanya dapat mengucapkan selamat tinggal pada akun AdSense itu selamanya. Sudah pasti bagi anda yang masih pemula, jika mendapatkan masalah seperti ini, bahkan mungkin ada yang berhenti ngeblog atau menetap selamanya.


Saya telah melihat beberapa contoh langka di mana akun yang diblokir bertahun-tahun yang lalu dipulihkan secara tidak terduga, tanpa banding dan tanpa aktivitas. Jika itu masalahnya, Anda benar-benar akan membutuhkan pertemuan faktor yang tepat. Nomor satu adalah jangan pernah mencoba membuat akun lain yang dapat mengikat akun pertama Anda, karena menghindari larangan hanya menempatkan Anda pada daftar kotoran mereka. Nomor dua berada di batas aturan sejak awal, jadi sedikit perubahan pada aturan menempatkan Anda di wilayah yang valid, jadi Anda sebenarnya tidak melakukan kesalahan.

Anda memiliki dua alternatif umum jika akun AdSense Anda diblokir dan Anda gagal mengajukan banding. Yang pertama adalah menghindari larangan dan mencoba menghindari tertangkap. Yang kedua adalah menjelajahi opsi monetisasi lainnya.

Dalam hal opsi monetisasi alternatif, Anda dapat mencari bentuk lain dari iklan bergambar dari penyedia lain, atau Anda dapat mengubah model bisnis Anda. Pemasaran afiliasi dapat bekerja dengan baik di ceruk tertentu. Jika situs Anda tidak dapat mendukung strategi monetisasi alternatif, lebih banyak iklan bergambar dari penyedia lain mungkin berfungsi dengan cukup baik.

Menghindari larangan Program Google Adsense berarti membuat akun AdSense baru dari awal. Saya tidak merekomendasikan opsi ini, karena kebanyakan orang akhirnya tergelincir dan akan ketahuan, dan hal itu akan membahayakan penggunaan iklan Google di masa mendatang dalam kapasitas apa pun. Ini adalah usaha berisiko tinggi dengan imbalan rendah.

Jika Anda bertekad untuk melakukannya, Anda harus mulai dari awal untuk membuat akun AdSense baru. Jangan gunakan informasi apa pun yang telah Anda gunakan sebelumnya. Gunakan alamat email yang berbeda, nama yang berbeda, rekening bank yang berbeda, alamat IP yang berbeda setiap kali Anda mengaksesnya, dan hal lainnya yang berbeda.

Bagian tersulit di sini adalah seringkali bukan hanya akun AdSense Anda yang diblokir, tetapi juga situs web Anda. Jika situs web masuk daftar hitam, Anda tidak akan dapat menjalankan AdSense di situs tersebut meskipun Anda memiliki akun baru yang berfungsi.

Baca juga : 10 Tips Menjadi Blogger Pemula dan Menghasilkan Uang

Kesimpulan


Terkadang Anda dapat membuat akun AdSense kedua yang valid menggunakan nama bisnis dan rekening bank bisnis Anda. Ini bisa sangat sah, dengan asumsi Anda tidak membuat akun bisnis diblokir sejak awal, tetapi Anda masih berisiko jika menggunakan teknik yang sama dengan yang melarang akun pertama.

Alternatif terakhir Anda mungkin membayar biro iklan untuk menangani iklan di situs Anda. Jika situs Anda menghasilkan cukup uang untuk menjadikannya usaha yang bermanfaat, Anda dapat mencobanya. Jika tidak, Anda mungkin akan kehilangan uang dalam kesepakatan itu.

Namun jika Akun Google Adsense Ditangguhkan ini tidak menjadi masalah karena akun Adsense Anda akan kembali selama masa penangguhan dari Google dan akan aktif kembali di kemudian hari.

Demikian posting kali tentang Cara Mengembalikan Akun Google Adsense yang Ditangguhkan. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk share artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url