Cara Menghindari Invalid Click Activity Google Adsense

Menghindari Invalid Click Activity Anda yang baru memulai blogging dengan membuat blog menggunakan platform Blogger atau WordPress pasti memiliki tujuan untuk menghasilkan pendapatan dengan Adsense. Tapi tahukah Anda bahwa Adsense memiliki beberapa pedoman? Dan jika Anda tidak mematuhi aturan yang dibuat oleh Google Adsense, maka akun Adsense Anda akan terdeteksi bermasalah dan berisiko dapat memblokir akun Anda. Salah satu pedoman atau kebijakan ini adalah tidak mematuhi persyaratan yang diberikan terkait klik tidak sah. Postingan kali ini akan membahas apa itu Invalid Click Activity dan Bagaimana Cara Menghindari Invalid Click Activity Google Adsense.


Invalid Click Activity, sesuai dengan namanya yang artinya aktivitas klik tidak valid menandakan bahwa klik tidak valid pada iklan dari Adsense. Dalam kasus kami, ini adalah Adsense, di mana Anda harus menghindari klik tidak valid.

Apa itu Invalid Click Activity?


Invalid Click Activity atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yang artinya Aktivitas Klik Tidak Valid adalah seperti ketika Anda atau seseorang yang mengunjungi website Anda mengklik iklan Adsense yang muncul di halaman website tersebut. Jadi harap perhatikan bahwa jika Anda mengklik iklan secara tidak sengaja, Adsense akan mendeteksi dan menganalisisnya untuk menghapus jumlah klik dari akun Anda. Karena Google sangat memahami bahwa satu atau dua klik dapat dilakukan saat menganalisis konten.

Tetapi jika ada beberapa klik yang disengaja, maka Adsense akan menganalisis dan menghukum akun Anda dengan menonaktifkan sementara atau permanen akun, yang sepenuhnya terserah pada tim Adsense.

Baca juga : Cara Memperbaiki Masalah File Ads.txt di Beranda Adsense

Dengan cara yang sama, prinsip ini berlaku untuk produk Google lainnya, seperti YouTube. Misalnya, ketika Anda membagikan video Anda di grup Facebook dan meminta klik iklan, Adsense dapat menganalisis faktor minat, durasi sesi, keberhasilan pendaratan di halaman target iklan, dan banyak faktor lainnya.

Jadi klik tidak valid dapat didefinisikan sebagai mengklik iklan secara artifisial atau sengaja untuk meningkatkan biaya pengiklan dan pendapatan penerbit.

Namun, Adsense menganalisis semua klik tidak valid dan menghapus semua klik dari penerbit dan tidak membiarkan pengiklan kehilangan atau dirugikan.

Adsense adalah platform di mana untuk menghasilkan pendapatan dengan menampilkan iklan kepada pelanggan yang tepat, tetapi jika seseorang secara artifisial menaikkan biaya karena tidak mendapatkan hasil, Pihak Google Adsense tidak akan membayar Adsense sedemikian rupa dari jumlah klik yang tidak relevan atau disengaja. Untuk menghindari kesalahan ini, Adsense menghukum penerbit tersebut dengan menonaktifkan akun Adsense mereka untuk sementara atau dapat dihapus secara permanen.

Baca juga : Memecahkan Masalah Adsense Memperlambat Kecepatan Situs Web

Bagaimana cara menghindari Invalid Click?


Kami memahami bahwa Invalid Click adalah Klik Tidak Sah yang dibuat secara palsu untuk meningkatkan penghasilan penayang. Berikut cara menghindari Invalid Click:
  • Jangan pernah meminta teman/keluarga Anda atau orang lain yang dikenal untuk mengunjungi situs web Anda dan mengklik iklan,
  • Jangan membeli lalu lintas dari platform apa pun,
  • Jangan klik iklan Adsense Anda meskipun Anda benar-benar tertarik dengan produk iklan tersebut.
  • Jangan pernah meminta kunjungan untuk dikunjungi di grup Facebook. Ini secara drastis mengurangi waktu sesi rata-rata situs web Anda.
  • Paksa pengunjung meningkatkan rasio Pentalan situs web.

Beberapa situs web atau pekerja lepas menawarkan Anda untuk membeli lalu lintas asli untuk situs web Anda. Dan berjanji untuk meningkatkan peringkat Alexa Anda, tetapi yang mereka lakukan adalah mengirim lalu lintas spam atau lalu lintas bot. Anda mungkin menyadari bahwa spam atau lalu lintas tidak valid merupakan pelanggaran Kebijakan Google dan dapat mengakibatkan penonaktifan Adsense.

Jika Anda melihat lalu lintas spam dari sebuah situs web, maka Anda dapat menolak domain pengarah. Selain itu, Anda dapat menganalisis lalu lintas dengan bantuan Google Analytics. Untuk itu kami menyarankan Anda untuk Meningkatkan Pendapatan Adsense dengan cara yang benar dan murni.

Bagaimana jika seseorang dengan sengaja Mengklik iklan Adsense saya?


Mungkin ada alasan lain untuk klik tidak valid pada iklan Adsense di situs web Anda. Misalnya, mungkin saja seseorang yang menjadi pesaing Anda terlibat secara aktif dalam klik tidak valid. Namun, Anda tidak melakukan apa pun, tetapi seseorang mengikuti praktik buruk di situs web Anda.

Sangat mudah untuk menemukan aktivitas klik tidak valid oleh orang lain. Anda akan melihat peningkatan drastis dalam penghasilan Adsense serta RKPT. Misalkan RKPT reguler Anda adalah 1-3%, dan suatu hari Anda menemukannya kira-kira 16%. Maka itu tidak normal; seseorang membuat klik tidak sah yang disengaja.

Jika Anda menemukan bahwa seseorang dengan sengaja mengklik iklan Adsense, Anda harus mengisi formulir kontak klik yang tidak valid . Formulir aplikasi ini memastikan tim Adsense bahwa penerbit tidak bersalah dan tidak ingin menghasilkan uang dengan praktik buruk.

Tim AdSense membaca formulir dan menganalisis akun Adsense sesuai dengan informasi yang diberikan. Kemudian, tim menghapus semua klik tidak valid dan pendapatan yang dihasilkan dari klik tersebut.

Saya harap Anda menyukai artikel ini tentang Aktivitas Klik Tidak Valid. Jika Anda memiliki keraguan, pertanyaan, atau umpan balik, jangan ragu untuk bertanya di bagian komentar yang disediakan di bawah. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url