Cara Memperbaiki Masalah File Ads.txt di Beranda Adsense


Memperbaiki Masalah File Ads.txt Setelah Anda Mengonfirmasi Blog Anda Diterima untuk Daftar AdSense dan diterima oleh Google Adsense biasanya ada pemberitahuan di dashboard Adsense yang mengatakan “Penghasilan Anda berisiko - Anda perlu memperbaiki beberapa masalah file ads.txt untuk menghindari dampak serius pada penghasilan Anda”. Pemberitahuan terkait dengan penghasilan di mana Anda harus segera memperbaiki masalah ini yang bertujuan untuk mengamankan akun Anda dengan penghasilan yang valid.

Harap dicatat bahwa Google Adsense mengirimkan pemberitahuan ini yang bertujuan untuk membantu penerbit melindungi pengiklan dan penerbit iklan. Seperti beberapa permasalahan yang tidak sedikit kasus penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Misalnya seperti menampilkan iklan menggunakan ID penayang dari website orang lain.

Salah satu yang menjadi faktor permasalahan yaitu seperti bom klik merajalela. Bukan hanya pengiklan yang rugi, tetapi juga pengiklan yang membayar sesuatu yang palsu. Pengiklan ingin menghabiskan uang mereka untuk mengejar pasar tertentu, jika disalahgunakan seperti itu, tentu akan kalah dan Google juga yang harus disalahkan.

Setelah diinisiasi oleh Interactive Advertising Bureau (IAB), demi meningkatkan transparansi dalam program periklanan, Google akhirnya ikut mengimplementasikan ads.txt ini. Iklan tidak berdiri untuk Adsense, tetapi Penjual Digital Resmi.

Mengapa Harus Mengaktifkan Ads.txt ?


Mungkin ada di antara kalian yang bertanya seperti ini “Mengapa Saya Harus Mengaktifkan Ads.txt?”. Pasalnya, memasang atau mengaktifkan ads.txt dapat meyakinkan pengiklan bahwa situs web atau blog Anda adalah mitra resmi. Jadi mereka tidak perlu khawatir tentang menempatkan iklan mereka. Selain itu di Google Adsense, mereka bebas membuka lelang ke website kita.

Pada postingan kali ini hanya membahas tentang Cara Memperbaiki Masalah File Ads.txt di Beranda Adsense. Dengan menyalin kode file ads.txt dan menempatkannya di blogger.

Menambahkan Kode ads.txt di Blogger


Untuk menghindari masalah iklan AdSense tidak muncul di blog Anda dan juga memperbaiki pemberitahuan kesalahan ads.txt di akun AdSense, Anda perlu mengaktifkan fitur custom ads.txt di blogger.

Berikut ini Cara Menambahkan Kode ads.txt di Blogger :

1. Pertama salin kode ads.txt


Pertama login ke akun Google AdSense Anda. Untuk mendapatkan kode ads.txt Anda bisa klik "Perbaiki sekarang" dan salin kode Ads.txt lalu tempelkan di blogger.


2. Mengaktifkan Ads.txt di Blogger


Untuk Mengaktifkan Ads.txt di Blogger Anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Mengaktifkan Ads.txt di Blogger
Mengaktifkan Ads.txt di Blogger

Berikut ini Cara Mengaktifkan Ads.txt di Blogger :
  • Pertama login ke blogger kemudian di dashboard blogger pilih menu “Setelan” dan cari bagian “Monetisasi
  • Sekarang Anda Aktifkan ads.txt kustom
  • Kemudian klik “ads.txt kustom” dan tempelkan kode ads.txt yang disalin tadi seperti berikut:
google.com, pub-0000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Ganti kode pub-0000000000000 di atas dengan ID Akun AdSense Anda
  • Setelah itu klik “Simpan

Untuk melihat hasil file ads.txt yang sudah diimplementasikan di Blogger, Anda bisa mengeceknya dengan menuliskan alamat di URL Browser seperti di bawah ini.

https://www.samuelpasaribu.com/ads.txt

Ganti alamat situs web di atas dengan alamat blog Anda http://(Alamat Blog Anda)/ads.txt


Kesimpulan


Dengan menginstal dan Mengaktifkan file ads.txt di Blogger, Anda dapat mengidentifikasi iklan asli dan memastikan bahwa iklan tersebut memang milik penerbit, dan bukan iklan yang dicuri dari penerbit lain. Jika Anda mendapatkan peringatan seperti itu, segera perbaiki pengaturan beranda Adsense Anda dan aktifkan file ads.txt di blogger agar tidak berdampak besar pada akun dan penghasilan Anda.

Setelah menambahkan dan mengaktifkan file Ads.txt "refresh"  terlebih dahulu halaman Dashboard Adsense Anda. Untuk notifikasi peringatan di halaman beranda Adsense tidak akan langsung hilang, silahkan tunggu saja sekitar 1x24 jam sampai notifikasi tersebut hilang.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url