Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense dari Website atau Blog di Tahun 2021

Meningkatkan Pendapatan Adsense Sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang benar dan tepat. Ketika Anda mendapatkan penghargaan untuk pekerjaan Anda, itu pasti sangat memotivasi Anda. Namun masalahnya sekarang adalah bagaimana jika Anda sudah bekerja secara maksimal tetapi tidak mendapatkan apa yang Anda harapkan. Di sini kita berbicara tentang Pendapatan Google Adsense.


Pada postingan kali ini, kami akan membahas berbagai cara untuk meningkatkan pendapatan Adsense dari sebuah website atau blog. Banyak cara yang dilakukan para blogger dengan berbagai tips dan trik adsense dalam meningkatkan pendapatan dari iklan Google Adsense. Setiap publisher memiliki cara yang berbeda untuk  meningkatkan pendapatan di Google Adsense. Pada artikel ini kami akan menjelaskan dari apa yang kami alami dalam meningkatkan pendapatan dengan cara yang benar.

Ada banyak alasan untuk pendapatan rendah. Biasanya pendapatan yang tidak meningkat dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti konten berkualitas rendah, konten lebih sedikit, durasi sesi rata-rata rendah. Ini semua dapat dicapai dengan menulis konten berkualitas, meningkatkan pengalaman pengguna di situs web. Itulah salah satu cara cepat meningkatkan pendapatan adsense Anda. 

Untuk itu simak ulasannya sampai selesai agar Anda dapat memahami solusi yang akan kami berikan untuk optimasi Google Adsense dalam meningkatkan pendapatan Adsense dari website atau blog di tahun 2021 untuk cara meningkatkan penghasilan blog.

Tulis Lebih Banyak Konten Berkualitas


Menulis konten berkualitas akan mengarahkan artikel Anda ke peringkat dalam hasil pencarian untuk berbagai kata kunci. Tentu saja, Anda harus menjaga kata kunci target, tetapi praktis, peringkat artikel berkualitas untuk kata kunci yang ditargetkan dan kata kunci lainnya.

Anda harus tahu Cara Menulis Artikel SEO yang Benar di Blog atau website agar mesin pencari dapat dengan mudah memahami dan memberi peringkat blog Anda pada hasil pencarian. Juga, coba tautkan konten terkait ke artikel yang mengarah ke peningkatan durasi sesi rata-rata.


Tujuan penulisan konten berkualitas dengan meningkatkan topik dan penelitian kata kunci dapat meningkatkan keterlibatan pengguna dalam meningkatkan BPK dan RKT Adsense.

Desain Situs Web 


Interaksi dan antarmuka pengguna berhubungan langsung dengan desain situs web. Jadi desain situs web juga penting untuk keterlibatan pengguna dengan situs web. Misalnya, font dan ukuran font harus bagus untuk dibaca. Anda harus menggunakan lebih banyak warna dengan font agar lebih menarik bagi pengunjung situs web. Itu semua tergantung pada Anda bagaimana merancang sebuah website untuk meningkatkan pendapatan Adsense.

Misalkan Anda berada di situs web ini, dan kami menggunakan font jenis huruf yang berbeda di sini. Terkadang font seperti itu bisa terlihat keren untuk satu orang pada saat yang sama, tetapi mungkin juga mengganggu orang lain. Itu sebabnya menggunakan font standar (default) adalah pilihan yang tepat. Menurut pengalaman kami ini akan meningkatkan pendapatan pengguna dari Google Adsense. Berikut ini merupakan cara melihat penghasilan google adsense.

Dampak BPK Pendapatan Adsense


Di Adsense, CPC adalah singkatan dari Cost Per Click yang berarti, berapa banyak klik yang Anda dapatkan dan berapa banyak setiap klik membayar Anda. Misalkan Anda mendapatkan 100 klik dalam sehari dengan BPK $0,01, maka pendapatan Anda untuk hari itu adalah 100 × $0,01 = $1. Dan jika Anda mendapatkan CPC yang lebih tinggi dari setiap klik, misalkan CPC rata-rata $0,10 lalu dan total 25 klik, maka total pendapatan Anda untuk hari itu adalah 25×$0,10=$2,5 artinya, dalam hal ini, pendapatan Anda akan meningkat menjadi 150%. Jadi Click Through Rate (CTR) tidak selalu menjadi poin penting. Fokus pada BPK. Pada artikel ini, kita akan membahas tentang bagaimana kita dapat meningkatkan BPK dan cara meningkatkan penghasilan adsense.

Jumlah Iklan di Halaman


Jumlah Iklan Adsense pada suatu halaman menggambarkan kualitas halaman tersebut. Jika Anda menempatkan lebih banyak iklan atau lebih dari 4 iklan, maka halaman Anda mungkin tidak ramah pengguna. Jika halaman Anda berisi konten besar, mungkin tidak masalah. Namun untuk halaman konten normal, pengguna mengharapkan kualitas konten, bukan iklan. Perlu diperhatikan seorang pengunjung mengunjungi situs Anda untuk konten Anda, bukan untuk iklan.

Semakin sedikit iklan, semakin tinggi BPK. Dalam pengalaman kami, jika Anda menempatkan satu iklan di halaman, itu juga bukan praktik yang tepat. Tempatkan setidaknya 2 iklan. Kami menyarankan Anda menempatkan 3 iklan pada satu halaman. Harap pertahankan artikel panjang yang bagus sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik dan Anda dapat meningkatkan pendapatan Anda.

Penempatan Iklan


Penempatan iklan penting bagi BPK, pendapatan per seribu tayangan (RPM). Dengan kata lain, untuk meningkatkan pendapatan total, Anda harus menempatkan iklan Anda dengan cara yang benar. Untuk ini, pertama-tama, Anda perlu mencari tahu bagian mana dari situs Anda yang paling banyak digantung oleh pengguna (bertahan lebih lama). Jika Anda tidak dapat melakukannya, Pasang iklan seperti berikut:
  • Di atas Konten,
  • Tempatkan iklan di antara postingan,
  • Iklan Bilah Sisi.

Akan lebih baik untuk mengingat pergeseran tata letak kumulatif saat menempatkan iklan Adsense di atas konten. Anda dapat menggunakan CSS bersama dengan iklan AdSense. Sekarang Jadikan semua iklan ini responsif terhadap ukuran iklan yang mahir sesuai dengan ukuran layar pengguna.

Jalankan tes A dan B untuk Iklan


Coba jalankan tes A dan B untuk semua iklan AdSense. Untuk eksperimen semacam itu, Anda akan mengetahui ukuran iklan mana yang terbaik untuk situs web. Dengan ini, Anda dapat menganalisis area mana yang berkinerja terbaik untuk iklan.

Pengalaman ini dapat banyak membantu Anda untuk meningkatkan pendapatan Adsense dari situs web atau blog.

Kebutaan Iklan


Kebutaan iklan adalah faktor yang berperan bagi pengunjung reguler; jika lalu lintas Anda adalah lalu lintas langsung, maka pengunjung tahu di mana semua iklan ditempatkan, dan mereka mengabaikan iklan itu atau dengan kata lain mereka buta terhadap iklan Anda. Untuk menguranginya, ubah posisi iklan secara berkala ke waktu atau ubah template Anda.

Gunakan unit ukuran iklan responsif


Anda harus menggunakan ukuran iklan populer di situs web karena sebagian besar pengiklan menggunakan ukuran populer untuk iklan mereka. Jangan gunakan iklan otomatis di area paruh atas karena akan meningkatkan CLS situs web yang berdampak langsung pada situs web. Jika iklan memperlambat situs web, Anda dapat melakukan ini untuk Memecahkan Masalah Adsense Memperlambat Kecepatan Situs Web.

Anda dapat menggunakan ukuran iklan seperti berikut:
  • Untuk leaderboard 728x90px desktop
  • Untuk ponsel persegi panjang besar 336 × 280
  • Untuk layar kecil berukuran sedang 350x250px .

Anda dapat menayangkan semua ukuran iklan ini, pelajari juga cara membuat iklan google Adsense responsif . Ukuran iklan ini biasanya BPK lebih tinggi, mendapatkan RKPT tinggi. Itu berarti akan membantu Anda meningkatkan pendapatan AdSense. Jika di halaman beranda Adsense ada pemberitahuan peringatan masalah Anda dapat memperbaikinya dengan Cara Memperbaiki Masalah File Ads.txt.

Saya harap Anda menyukai artikel ini. Jika ada keraguan atau pertanyaan, jangan ragu untuk bertanya di bagian komentar yang disediakan di bawah.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url