Cara Menggunakan TeamViewer dari HP dan PC untuk akses jarak jauh


Menggunakan TeamViewer dari HP dan PC Dengan serangkaian fitur akses jarak jauh yang canggih yang membuat kendali jarak jauh, rapat, dan pemeliharaan meja layanan berbasis cloud menjadi mudah, ada sejumlah sumber daya yang menunjukkan kepada Anda cara memanfaatkan kekuatan penuh TeamViewer.

TeamViewer adalah program solusi all-in-one yang kuat, cepat dan aman yang bertujuan untuk memungkinkan Anda mengontrol PC Anda dari jarak jauh melalui internet untuk mendapatkan akses ke komputer dan jaringan dari jarak jauh. TeamViewer merupakan program pintar dan sangat kuat yang memungkinkan Anda mengendalikan PC dari jarak jauh melalui internet.

Tujuan menggunakan TeamViewer biasanya adalah untuk membuatnya ideal untuk mengambil file yang terlupakan, dan juga merupakan cara yang bagus untuk membantu teman dan keluarga dengan masalah komputer mereka tanpa harus bertemu langsung. Dengan mengontrol jarak jauh menggunakan TeamViewer, ada banyak manfaat seperti halnya saat Anda bekerja online.

Dengan panduan pengguna yang bermanfaat, dokumen langkah pertama, dan panduan cara umum yang tersedia, Anda akan mempelajari cara menggunakan TeamViewer secara maksimal. Baik menggunakan solusi all-in-one sebagai departemen TI atau penyedia layanan terkelola, fungsi intuitif seperti Wake-on-LAN, akses tanpa pengawasan, dan penetapan tiket semuanya tersedia untuk Anda.

Sebelum menggunakan TeamViewer, alangkah baiknya jika anda menginstall TeamViewer baik dari hp atau pc yang anda gunakan terlebih dahulu. Untuk cara mudah, cukup instal perangkat lunak, tunjukkan apakah Anda ingin menggunakannya untuk penggunaan komersial atau pribadi, buat nama dan kata sandi untuk komputer Anda, dan tuliskan untuk referensi di masa mendatang. Anda dapat mengunduh dan menginstal perangkat lunak secara gratis. Untuk penggunaan bisnis, lihat opsi lisensi. Setelah proses instalasi selesai, Anda kemudian akan dibawa ke antarmuka utama TeamViewer, yang terbagi menjadi dua tab: remote control dan rapat. Dari sini, Anda dapat menavigasi ke berbagai fitur yang diuraikan di bawah ini.

Baca juga : Cara Membuat Virus untuk Mencuri Data di Komputer

Cara Menggunakan TeamViewer dari HP ke HP


Cara menggunakan TeamViewer dari HP ke HP. Caranya cukup mudah jika Anda ingin mengakses ponsel dari jarak jauh untuk akses jarak jauh langsung melalui ponsel android. Berikut Cara Menggunakan TeamViewer dari HP ke HP, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah 1 : Download Aplikasi TeamViewer for Remote Control


Pertama download aplikasi di playstore dengan nama TeamViewer for Remote Control.


Langkah 2 : Download Aplikasi Teamviewer Quicksupport


Selanjutnya download aplikasi di playstore dengan nama Teamviewer Quicksupport.


Setelah Anda menginstal aplikasi TeamViewer di atas untuk Remote Control dan Teamviewer Quicksupport. Selanjutnya untuk meremote HP ke HP Android adalah dengan membuka aplikasi TeamViewer Quicksupport yang sudah terpasang di HP Android yang ingin diremote dari jarak jauh maka akan ada ID yang bisa Anda gunakan untuk meremote HP Android.

Langkah 3 : Masukkan ID client Anda


Sekarang buka TeamViewer dan masukkan id yang telah Anda dapatkan dari handphone android client Anda pada Teamviewer Quicksupport. Setelah itu Anda bisa klik Remote Control di Aplikasi pada TeamViewer for Remote Control.

Setelah Anda memasukkan id client, akan ada popup dan pemberitahuan di ponsel client bahwa Anda akan melakukan control dari hp ke hp dengan jarak jauh.

Selain itu, Anda juga dapat mengetahui cara menggunakan teamviewer di laptop. Untuk itu simak ulasan berikut ini cara menggunakan TeamViewer dari laptop ke laptop.

Baca juga : Cara membuat kalkulator dengan HTML, CSS, JavaScript di Notepad

Cara Menggunakan TeamViewer dari Laptop ke Laptop


Cara Menggunakan TeamViewer dari Laptop ke Laptop. Caranya cukup mudah. Jika Anda adalah pengguna rumahan, Anda dapat mengunduh dan menginstal perangkat lunak secara gratis. Untuk penggunaan bisnis, lihat Opsi lisensi. Saat Anda membaca, kami akan menemukan cara menyimpan file yang terlupakan tersebut serta cara mengambil kendali jarak jauh dari PC desktop Anda. Berikut cara menggunakan TeamViewer dari Laptop ke Laptop.

Langkah 1 : Install Aplikasi TeamViewer



TeamViewer seperti percakapan telepon antara dua PC, jadi kedua mesin harus menginstal perangkat lunak. Kami akan menganggap Anda memiliki PC desktop utama dan laptop yang Anda gunakan dan bawa kemana-mana. Untuk memulai, unduh TeamViewer di PC desktop Anda dari situs web resmi di www.teamviewer.com.

Langkah 2 : Get configured


Buka file App yang sudah berhasil di download. Sekarang klik 'Run' di bagian bawah layar dan, ketika diminta, terima perjanjian lisensi. Anda juga harus mencentang dua kotak pilihan disana. Terakhir, ketika diminta, pilih 'Personal/ non-commercial use' dan klik 'Next'. Layar berikutnya disebut 'Set up unattended access'. Yang perlu Anda lakukan adalah klik 'Next' untuk melanjutkan.

Langkah 3 : Membuat Akun


Pada layar berikutnya, Anda harus memberikan kata sandi pada komputer Anda. Setelah Anda memilih salah satu, klik 'Next'. Pada layar berikut, Anda akan diminta untuk memberikan alamat email dan kata sandi TeamViewer; Catat kata sandi tersebut, karena Anda akan membutuhkannya nanti. Klik 'Next' setelah selesai.

Langkah 4 : Mengaktifkan TeamViewer



Setelah Anda selesai menginstal TeamViewer di komputer Anda, sekarang buka folder TeamViewer yang Anda instal sebelumnya. Untuk mengaktifkannya, cukup klik file TeamViewer.exe untuk membuka TeamViewer dan TeamViewer akan aktif secara otomatis.

Langkah 5 : Masukkan Partner ID Client Anda



Setelah Mengaktifkan TeamViewer sekarang saatnya memasukkan ID client Anda. Disini client Anda juga harus sudah menginstall TeamViewer di laptop. Pastikan laptop 1 dan laptop 2 sudah menginstall dan mengaktifkan TeamViewer seperti cara diatas. Jika laptop 1 yang ingin mengakses laptop 2 maka laptop 1 harus memasukkan Your ID yang ada pada laptop 2 ke kolom partner id Anda. Pada bagian Control Remote Computer terdapat kolom partner id dimana Anda harus memasukkan your id client Anda ke partner id yang telah disediakan pada aplikasi TeamViewer. 

Langkah 6 : Klik Tombol Connect


Selanjutnya klik tombol connect maka anda akan mendapatkan notifikasi Otentikasi dimana anda harus memasukkan kata sandi mitra Anda. Jadi Anda memerlukan ID dan Password dari client atau laptop 2 untuk mengendalikan komputer orang lain.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan teamviewer dari hp ke pc. Untuk itu simak ulasan berikut ini cara menggunakan teamviewer dari hp ke pc.

Baca juga : Cara Membuat Linktree Gratis untuk Semua Akun

Cara Menggunakan TeamViewer dari HP ke PC


Cara Menggunakan TeamViewer dari HP ke PC. Caranya cukup mudah hampir sama dan tidak jauh beda dari cari diatas yang sudah dijelaskan. Jika Anda ingin mengakses pc dari jarak jauh untuk akses jarak jauh langsung melalui ponsel android. Berikut Cara Menggunakan TeamViewer dari HP ke PC, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah 1 : Install Aplikasi TeamViewer Remote Control


Buka playstore di hp android Anda dan instal aplikasi yang bernama TeamViewer Remote Control.

Langkah 2 : Buka Aplikasi TeamViewer


Buka Aplikasi TeamViewer > Klik SETUJU DAN LANJUTKAN

Langkah 3 : Mengontrol Perangkat Jarak Jauh



Sekarang masukkan Your ID rekan Anda dari PC yang digunakan pada aplikasi TeamViewer. Setelah itu klik tombol Kontrol jarak jauh. Apabila terdapat notifikasi Akun diperlukan dengan info Silahkan masuk atau buat akun TeamViewer gratis Anda sekarang untuk terhubung. Klik BUAT AKUN jika Anda baru menggunakan TeamViewer dan jika Anda sudah memiliki akun klik MASUK.

Setelah itu periksa email yang di daftarkan untuk Verifikasi akun TeamViewer Anda. Dan klik tombol Verifikasi Akun TeamViewer Saya dari email yang dikirimkan. Kemudian setelah akun Anda berhasil diaktifkan. Sekarang Anda bisa menggunakan E-Mail Anda untuk masuk. Sekarang kembali lagi ke aplikasi TeamViewer Remote Control dan silahkan masukkan ID rekan dan klik tombol Kontrol jarak jauh.

Langkah 4 : Otentikasi


Silakan masukkan kata sandi (Password) mitra Anda dan kemudian klik OK. Pada halaman selanjutnya terdapat halaman Mode mouse klik saja tombol lanjutkan. 

Selesai...

Jika berhasil Cara Menggunakan TeamViewer dari HP ke PC maka hasilnya akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini.


Untuk menutup TeamViewer, klik simbol X untuk menghentikan atau menutup akses dari mitra Anda.

Baca juga : Cara Mengubah File PDF ke Word dengan Aplikasi Online 2021

Kesimpulan


Dengan menggunakan aplikasi TeamViewer sangat membantu sekali untuk mengontrol komputer dari jarak jauh yang dapat membantu Anda untuk bekerja secara online. Pastikan sebelum menggunakan TeamViewer perangkat yang digunakan sudah connect atau aktif agar bisa diakses untuk mengontrol jarak jauh baik dari hp dan pc yang Anda gunakan.

Untuk pengguna perangkat android atau ponsel (hp), pastikan setiap pengguna telah menginstal TeamViewer Remote Control dan pasangan Anda hanya perlu menginstal TeamViewer Quicksupport untuk menyiapkan ID pasangan Anda antar perangkat yang terhubung satu sama lain. Anda juga membaca panduan lengkap dari documents untuk Cara Menggunakan TeamViewer.

Demikian posting kali ini yang dapat kami sampaikan untuk Cara Menggunakan TeamViewer dari HP dan PC untuk akses jarak jauh. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk share artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
4 Comments
  • KANJU KING
    KANJU KING April 7, 2022 at 2:46 AM

    Amazing blog! I really like the way you explained such information about this post to us. And a blog is really helpful for us this website.
    Tenorshare iCareFone Crack
    IDrive Crack
    PureVPN Crack
    TeamViewer Crack
    TunesKit Spotify Music Converter Crack
    Nero Burning ROM Crack
    downloadpc.co

    • Admin
      Admin April 23, 2022 at 8:12 PM

      Thank you, don't forget to follow this technology blog

  • ayyazshani
    ayyazshani April 10, 2022 at 4:13 PM

    Nice article and explanation Keep continuing to write an article like this you may also check my website Crack Softwares Download We established Allywebsite in order to Create Long-Term Relationships with Our Community & Inspire Happiness and Positivity we been around since 2015 helping our people get more knowledge in building website so welcome aboard the ship.

    Marvelous Designer Crack

    TunesKit Audio Converter Crack

    Cockos REAPER crack

    Ashampoo Antivirus crack

    I Heart NY Crack

    Bandicut Crack

    FxSound Enhancer Premium crack

    EaseUS Todo Backup crack

    TeamViewer crack

    • Admin
      Admin April 23, 2022 at 8:11 PM

      I've heard blogs referred to several times recently as a mix between art and science. If that's true and I think so, there's no right way to approach blogging if you want to be successful.

Add Comment
comment url