Download Template Blogger OREO Keren dan Ringan

Download Template Blogger OREO Keren dan Ringan - Template Blogger OREO 1.4 premium free yang merupakan template blogger gratis terbaik. Selain itu, kecepatan atau speed pada template oreo ini tidak perlu di khawatirkan lagi karena mempunyai kecepatan skor performa yang sangat bagus.

Template blog ini saya rekomendasikan khusus buat Anda yang tidak ingin ambil pusing dengan masalah pengeditan html. Karena template ini sudah seo dan premium sangat simpel dan cocok untuk Anda gunakan buat ngeblog dan layak untuk mendaftar ke AdSense. Semua pengaturan sudah di setting sedemikian rupa dengan hasil yang memuaskan semuanya sudah all in untuk template blog terbaik.

Kecepatan Template Blogger OREO


Pratinjau 

GTmetrix

Analyzing your URL...

GTmetrix Grade mendapatkan nilai A, Performance 100%, Structure 100%

PageSpeed Insights

PageSpeed Insights


Pratinjau 

Kalau untuk speed sudah tidak usah diragukan lagi karena sudah terbukti secara virtual oleh mesin google. Selain itu, tidak ada masalah pada "breadcrumbs" pada "Google Search Console" dan artikel yang di posting juga cepat terindex.

Google Search Console
Google Search Console
 
Salah satu faktor yang membuat blog Anda disukai oleh google adalah template yang fast loading seperti template oreo yang keren dan ringan ini. 

Bila Anda yang mementingkan kualitas seo untuk blogger saya rekomendasikan untuk menggunakan template blogger keren dan ringan ini. Bagi Anda yang tidak ingin menampilkan gambar di halaman home page pada beranda bisa mendekorasi dengan Cara Menghapus Thumbnail di Blog.

Pada setelan template oreo 1.4 ini saya membuat perubahan di widget komentar. Disini saya melakukan perubahan karena pada bagian komentar sebelumnya memiliki masalah dibagian tombol reply dan sekarang sudah saya ganti dengan menggunakan kolom komentar disqus. 

Template Blogger OREO Keren dan Ringan sudah menggunakan script lazy disqus, jadi Anda sudah tidak perlu khawatir lagi dengan komentar disqus yang bisa memberatkan kondisi blog.

Sesuai dengan tampilan blog pada umumnya saya juga tambahkan tombol share seperti facebook, twitter, pinterest, whatsapp, dan telegram untuk mengiriman artikel ke sosial media. 

Selain itu, disini saya juga sudah memodifikasi untuk fungsi lainnya. Simak ulasannya berikut ini agar Anda mengetahui teknik penerapan jika ingin menggunakan Template Blogger OREO Keren dan Ringan.

Setelan Template Blogger OREO


Berikut ini Setelan Template Blogger OREO :

1. Syntax highligther


Syntax highligther berfungsi untuk membuat text box atau kotak script yang biasa digunakan untuk memposting berbagai kode seperti html, css, javascript, Php, dan berbagai bahasa pemrograman lainnya ke dalam artikel. Anda juga bisa membuat tampilan berbeda untuk Cara Membuat Text Box atau Kotak Script Git di Blog pada postingan artikel.

Berikut ini cara menggunakan Syntax highligther ke dalam postingan pada Template Blogger OREO :
  • Login ke blogger,
  • Pada dashboard blogger pilih postingan > tambah postingan baru,
  • Selanjutnya pada postingan artikel yang anda ingin buat kotak script tersebut pilih mode html dan bukan compose yang terletak di sudut kiri pada halaman,
  • Kemudian Anda letakkan script berikut ini dibagian yang ingin anda buat di postingan pada mode html dan bukan compose. 

< pre>< code>isi dengan script atau kode html yang sudah loe parse terlebih < pre/>< code/>

  • Selesai...

2. Button Download dan Demo


Button Download dan Demo ini berfungsi untuk membuat tombol pada postingan artikel untuk mendownload ataupun pratinjau (demo). Anda dapat membuat tombol download pada postingan jika ingin membagikan folder/file ke pengguna atau pengunjung blog. Berikut ini kode untuk membuat button download dan demo pada postingan artikel blog :


<div class="separator" style="clear: both; text-align: center;">
<a class="btn-demo" href="https://link samuelpasaribu.com/" rel="nofollow" target="_blank">
Tombol Demo <i class="fa fa-laptop" aria-hidden="true"></i></a> 
<a class="btn-download" href="http://isi link url download kamu.com" rel="nofollow" target="_blank">Tombol Download <i class="fa fa-download" aria-hidden="true"></i></a><br /></div>

Keterangan :

Pada tulisan yang saya beri tanda berwarna merah diatas tinggal anda ganti dengan link download yang anda gunakan. Bila anda ingin mengganti warna tombol tersebut tinggal mengubahnya di edit html pada bagian css dengan menekan ctrl+f dan mengetikkan kata kunci tombol download di edit HTML. Untuk mengganti warna tombol yang Anda inginkan bisa anda cari di Tools Color Picker yang sudah saya buatkan.

3. Script Lazy Youtube


Script Lazy Youtube ini juga sudah saya buat dan pasangkan di template blog oreo. Jadi Anda sudah tidak usah kwatir lagi untuk menempatkan video youtube Anda di dalam artikel dan tidak akan memberatkan blog. Untuk keperluan SEO di tahun 2021 ini alangkah lebih bagusnya anda menautkan link youtube ke dalam artikel, karena itu salah satu penilaian dari google yang sangat suka artikel yang lengkap.

Berikut ini Script Lazy Youtube :


<div class="llyv" data-id="RUTRak8qjoM"></div>

Keterangan : Pada kode di atas yang saya beri tanda bewarna merah adalah ID Video youtube dan cukup ganti dengan ID Video Youtube yang ingin Anda tautkan. Dalam penulisan Script Lazy Youtube diatas sama juga seperti menggunakan pre code dalam mode penulisan pada postingan pilih html dan bukan compose.

Download Template Blogger Gratis


Download Template Blogger Gratis terbaik untuk adsense melalui tombol di bawah ini :


Sebelum mengganti template blogger yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu yaitu mereset template blog dengan script blank format template to blogspot dengan Cara Mereset dan Mengganti Template Blog.

Dari penjelasan diatas sampai disesi ini! bila anda masih bingung bagaimana cara menerapkannya pada blog yang ingin anda kelola, anda bisa menonton Video Tutorial di bawah ini agar lebih jelas lagi bagaimana cara untuk Setting Template Blogger OREO yang keren dan ringan ini. 

Video Tutorial  Setting Template Blogger  OREO


Sumber dari : indrak.eu.org 

 

Script Sitemap


Untuk membuat script sitemap atau daftar isi pada blog oreo Anda bisa menggunakan script sitemap yang sudah saya buat dan sediakan disini.

Berikut ini Script Sitemap untuk Template Blogger Oreo :



Pada Script Sitemap diatas ganti link url https://www.indrak.eu.org dengan alamat link url halaman blog Anda. Agar Google Search Console (GSC) dapat menjelajahi atau merayapi seluruh halaman postingan pada blog yang Anda gunakan.

Membuat Sitemap


Untuk membuat sitemap di blog template oreo caranya gampang banget. Berikut ini cara Membuat Sitemap :
  • Pertama Anda bisa login ke blogger, 
  • Selanjutnya pada halaman dasboard blogger pilih menu halaman dan klik tambah + Halaman Baru 
  • Buat judul halaman dengan nama "Sitemap" lalu isi label dan deskripsi Penelusuran terkait dengan niche yang sesuai tentang blog Anda, 
  • Kemudian pada postingan pilih mode html dan bukan compose, 
  • Setelah itu, salin kode Script Sitemap diatas dan pastekan di postingan mode html tersebut, 
  • Lalu Klik Publikasikan
  • Selesai...

Cara Mengganti ID Disqus Komentar


Cara Mengganti ID Disqus Komentar Anda bisa login ke blogger dan pilih tema lalu pada opsi SESUAIKAN pilih menu edit HTML. Berikut ini letak script ID Disqus pada template blog oreo :



Untuk mencari kode Anda bisa arahkan kursor di editor templete terlebih dahulu dan tekan ctrl+f dengan mengetikkan kata kunci disqus dan ganti shortname disqus yang namanya "klikinblog" seperti contoh kode di atas dengan shortname disqus Anda.

Kalau anda masih bingung membuat dan mendaftar disqus untuk mendapatkan ID Disqus anda bisa menonton video tutorial yang saya rekomendasikan melalui link youtube dibawah ini. Salin link youtube berikut ini :

https://youtu.be/_UCM2LWJfpM

Kemudian paste pada browser yang Anda gunakan.

Catatan : Pada bagian video "Menambahkan Elemen Halaman" dari link yang saya rekomendasikan di atas untuk membuat akun disqus kalian bisa abaikan aja dan tidak perlu lagi menambahkan widget ke tata letak blog. Karena script disqus sudah dibuat di template blog. Anda hanya perlu mengganti shortname disqus dengan shortname disqus yang ingin Anda gunakan untuk menampilkan kolom komentar disqus di blog.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat khusunya bagi Anda yang masih bingung memilih template blog, saya rekomendasikan untuk segera mendownload Template Blogger OREO Keren dan Ringan Gratis yang cocok digunakan untuk seo blog.

Penelusuran terkait


Berikut ini Penelusuran terkait yang bisa Anda cari di Google :
  • template blogger keren dan ringan
  • template blogger seo
  • template blogger premium
  • download template blogger gratis 2021
  • template blogger premium free
  • template blogger gratis 2021
  • download template blogger keren
  • template blog sekolah terbaik
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url