Cara Mereset dan Mengganti Template Blog

Cara Mereset dan Mengganti Template Blog - Dengan menggunakan teknik dan metode yang tepat, mengganti template blogspot dengan template Anda sendiri atau template blog yang didownload akan membuat blog Anda bekerja dengan baik.

Kali ini saya akan membagikan sedikit tips dan trik cara mengganti template blog dari hasil download gratis untuk optimasi di blogger. Mungkin sebagian dari Anda belum mengetahui atau memahami cara mereset template blogger agar berfungsi dengan baik.

Di awal ngeblog, banyak dari kita yang mengabaikan cara mereset template blog yang asal mengganti template blog yang dapat mengakibatkan error pada blog karena kodenya telah tercampur dengan kode baru dari kode sebelumnya. 

Cara Mereset dan Mengganti Template Blog Hasil Download


Untuk itu, sebelum kita mengganti template blog, perlu kita perhatikan bahwa kita harus benar-benar mereset template blog terlebih dahulu agar benar-benar bersih dari kode yang kita pasang sebelumnya.

Kesalahan dalam mengubah template dapat mengakibatkan layout atau tata letak template menjadi berantakan. Selain itu, format widget pada template sebelumnya juga disertakan, padahal seperti yang kita ketahui bahwa template blog yang akan kita ganti tidak memiliki widget ini sama sekali.

Mereset template blog merupakan salah satu hal yang perlu anda ketahui untuk mengganti template blogger yang berfungsi untuk menghilangkan kode script default yang masih tertinggal pada template yang digunakan. Solusi terbaik untuk mengatasi semua hal tersebut yaitu dengan mereset template blogger terlebih dahulu.

Sebelum Anda mengganti template blogger perlu diketahui bahwa disini kita harus memperhatikan antar kode pertama dengan kode baru. Jadi jika Anda ingin mengganti template blog untuk benar-benar mengkosongkan seluruh kode pada file html Anda bisa menggunakan kode di bawah ini untuk menghapus seluruh kode yang tertinggal atau tidak terlihat.

Cara Mereset Template Blogger 


Berikut ini Cara Mereset Template Blogger : 
  • Pertama Login ke blogger > Pada "Dashboard" pilih "Tema" > Klik pada tab opsi "SESUAIKAN" > Pilih "Edit HTML"
  • Sekarang hapus semua kode dengan cara ctrl+a kemudian klik tombol "Delete" pada "Keyboard"
  • Salin kode di bawah ini dan tempel di editor html blogger :
Ubah judul / title dari kode diatas dengan nama blog Anda. Kemudian klik simpan.

Sekarang Anda perlu mengecek terlebih dahulu di bagian "Tata Letak" pada dashboard blogger kalau sudah tidak ada lagi widget yang terpasang. Itu berarti template berhasil kita reset menjadi blank dengan halaman tampilan yang kosong juga. Setelah itu, Anda baru bisa Mengganti Template Blog Baru yang akan di pasang di blogger.

Cara Mengganti Template Blog Baru


Berikut ini Cara Mengganti Template Blog Baru :
  • Buka file template blog xml Anda di Notepad.
  • Salin semua kode dengan menekan ctrl+a lalu klik kanan pilih "copy"
  • Kembali ke Dasboard Blogger dan pilih menu "Tema" > Klik pada opsi "SESUAIKAN" > Pilih "Edit Html"
  • Hapus semua kode dengan menekan ctrl+a lalu klik tombol delete di keyboard Anda.
  • Sekarang pastekan kode template blog xml yang tadi di copy.
  • Kemudian klik simpan.
  • Selesai...

Kesimpulan


Sekarang Anda telah berhasil mereset template blog dan mengganti template blog yang baru. Dengan begitu tidak ada lagi format yang mengikuti dari kode template sebelumnya. Selanjutnya Anda juga bisa Menghapus Credit Link Template Blog Gratisan jika template atau tema blog yang Anda gunakan terdapat link redirect ke halaman blog ataupun website lain.

Penutup


Demikian artikel pada kali ini mengenai Cara Mengganti Template Blog Dari Hasil Download Gratis Template Blog. Semoga informasi ini dapat membantu Anda untuk menemukan solusi yang tepat dalam mengatasi hal-hal yang sudah dijelaskan di atas.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url