Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense?


Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense Salah satu platform periklanan paling populer yang dapat menghasilkan uang dari menampilkan iklan terprogram di Website atau Blog adalah dengan mengikuti Program Google AdSense. Ini adalah platform gratis yang menghubungkan pemilik situs web dengan para pengiklan di Internet. Dari sini kita bisa belajar bagaimana mengubah hobi menjadi penghasilan!

Ada banyak cara untuk mendapatkan penghasilan dari Google, salah satunya dengan mengikuti program media periklanan. Jika Anda ingin menghasilkan uang dengan Google, kami sarankan Anda mencoba menggunakan AdSense di situs Anda dengan mendafatarkan situs Anda ke Google AdSense. Sebelum memulai jalan ini lebih baik belajarlah membaca dan menulis dengan baik terlebih dahulu.

Menghasilkan uang dengan Google AdSense bukan hanya untuk mereka yang membuat konten seperti di blog ataupun fitur online gratis lainnya. Jika Anda menyukai video, mulailah memposting video unik di YouTube melalui saluran YouTube Anda sendiri. Dalam posting ini kami hanya akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang cara mendapatkan uang dari Google AdSense melalui situs web.


Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense


Perlu diketahui bahwa untuk menghasilkan uang dari Google AdSense, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Apakah Anda ingin menghasilkan uang dengan Google? Jika Anda ingin memaksimalkan keuntungan Google AdSense Anda, pastikan untuk mencoba cara berikut untuk menghasilkan uang dengan AdSense.

1. Buat jenis situs yang tepat untuk Google AdSense.


Salah satu jenis situs yang menarik dan berperforma itu lebih baik dari situs lain dalam menghasilkan pendapatan dari Google AdSense. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan butuhkan untuk menghasilkan uang dengan AdSense. Salah satu halnya dengan membuat konten yang menarik dan berpikir bijak bagaimana untuk mendapatkan lalu lintas dalam jumlah besar ke situs web yang Anda kelola di Internet.

Mengenai konten postingan, ada dua jenis konten yang perlu Anda ketahui. Pertama ada konten yang menarik orang baru ke situs Anda setiap hari, dan kedua ada juga konten yang membawa pengunjung kembali ke situs Anda setiap hari. Jadi idealnya, ada keseimbangan yang bagus antara keduanya. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan lalu lintas baru dan memastikan sebagian dari lalu lintas baru itu menjadi pengunjung setia.

Untuk niche situs yang sempurna dengan konten orisinal dan menarik pengunjung baru dan berulang, Anda bisa membuat situs seperti berikut ini:

  • Situs tentang blog
  • Situs tentang berita
  • Forum dan grup diskusi
  • Jaringan sosial khusus
  • Fitur online gratis

Meskipun ada banyak jenis situs lain yang dapat Anda buat, intinya adalah lima jenis situs seperti yang saya sebutkan di atas adalah yang paling mudah dioptimalkan dengan konten yang menarik, dipromosikan, dan dapat dicari dengan mudah melalui tata letak yang sesuai untuk menampilkan konten dan mendapatkan klik yang saling berkaitan untuk Google AdSense Anda.


2. Gunakan berbagai jenis unit iklan.


Biasanya, perusahaan yang berbeda akan menggunakan jenis gaya iklan yang berbeda pula saat membuat iklan melalui platform untuk pengiklan di Google AdWords. Sebagian besar dari mereka akan memiliki opsi untuk membuat iklan berbasis teks yang lebih sederhana, seperti iklan dalam gambar, iklan video, dan lain sebagainya.

Di sini pengiklan memiliki opsi untuk membuat iklan dalam berbagai format, jadi Anda harus memberikan kesempatan kepada audiens untuk terhubung dengan pengiklan yang iklannya kemungkinan besar akan mereka klik dengan menggunakan berbagai jenis unit iklan di situs Anda.

Jadi penting untuk menentukan jenis iklan apa yang akan digunakan dan di mana menempatkannya, pastikan untuk selalu memperhatikan pengalaman pengguna. Anda harus selalu memiliki lebih banyak konten daripada iklan di halaman. Anda juga dapat menggunakan Google Analytics seperti untuk menguji jumlah, penempatan, dan gaya iklan di situs Anda untuk melihat mana yang paling sesuai dengan situs dan pengunjung Anda.

Baca Info Selengkapnya Tentang Cara Memasang Google Analytics

3. Terapkan Iklan Penelusuran Khusus AdSense.


Jika website Anda memiliki banyak konten seperti niche tentang blog, berita, forum, dan sebagainya, Anda bisa menggunakan AdSense Custom Search di situs Anda. Selain itu, ini juga memberikan pengalaman hebat bagi pengguna. Karena mereka cenderung menemukan konten tertentu di situs Anda, Penelusuran Khusus AdSense akan membantu memaksimalkan keuntungan Google AdSense dengan menampilkan iklan di samping hasil penelusuran situs Anda.

Di sini Anda hanya perlu memulai dengan membuat akun Google AdSense terlebih dahulu. Kemudian daftarkan website Anda dengan menambahkan kode yang diberikan dari AdSense ke dalam website Anda, dan setelah itu AdSense akan segera mereview situs yang telah Anda daftarkan untuk memutuskan apakah menerima atau menolak kelayakan situs yang Anda kelola. Nantinya, Google akan menampilkan programmatic ads di website Anda jika memenuhi ketentuan yang diberikan.

4. Mulai raih penghasilan dengan Google AdSense.


Perlu diketahui bahwa Google AdSense tidak hanya ditujukan bagi mereka yang membuat konten berbasis teks atau fitur online gratis. Jika Anda menyukai video, mulailah memposting video unik dengan menggunakan platform YouTube dengan saluran YouTube Anda sendiri. Selain itu, Anda juga dapat menautkan Situs Anda ke konten YouTube yang Anda miliki. Ini adalah ide yang tepat untuk membangun jejaring sosial untuk kebutuhan bisnis Anda agar menghasilkan lebih banyak lagi.

Program Google AdSense bekerja dengan mencocokkan iklan ke situs Anda berdasarkan konten dari pengunjung Anda melalui niche yang sesuai dengan pembahasan yang dicari pengguna internet. Jadi disini pengiklan yang ingin mempromosikan produknya membuat dan membayar iklan tersebut melalui jalur periklanan di Googole Ads. Karena pengiklan ini membayar harga yang berbeda untuk iklan yang berbeda pula, dan jumlah yang Anda peroleh akan bervariasi dan berbeda dengan situs web lainnya. Untuk info lebih lanjut Anda bisa membaca postingan sebelumnya tentang Cara Meningkatkan Pendapatan Adsense dari Website.

Disini iklan yang saya maksud berasal dari Google Ads, yaitu sebuah platform yang digunakan oleh pengiklan di dunia internet. Untuk memutuskan iklan mana yang muncul di situs web Anda, Google AdSense menjalankan lelang di mana penawar tertinggi di antara pengiklan Google Ads menang. Anda akan mendapatkan uang setiap kali seseorang mengklik iklan tersebut. Disini Anda bisa mengecek jumlah penghasilan yang masuk melalui Dashboard akun Google AdSense milik Anda.


Pro dan Kontra Google AdSense


Berikut ini Pro Menghasilkan Uang dari Google Adsense:

  1. Gratis untuk bergabung.
  2. Cocok untuk penerbit kecil (100k pengunjung bulanan).
  3. Proses penyiapan tidak memerlukan pengetahuan teknis apa pun.
  4. Opsi Iklan Otomatis secara otomatis menyesuaikan iklan ke situs web Anda dan menyesuaikannya ke setiap ukuran layar yang dapat diatur secara Realtime.
  5. Dapat memonetisasi beberapa situs web dengan hanya satu akun AdSense.
  6. Dapat digunakan untuk memonetisasi konten melalui platform Blogger.com atau YouTube (tunduk pada persyaratan).

Berikut ini Kontra Menghasilkan Uang dari Google Adsense:

  1. Hanya satu mitra permintaan & tidak dapat menjual tayangan iklan dengan harga tertinggi seperti penawaran tajuk.
  2. Google mengambil komisi sebesar 32% dari total pendapatan iklan.
  3. Jika Anda tidak memenuhi ambang pembayaran AdSense ($100 atau €70), Anda tidak akan menerima pembayaran hingga bulan depan sampai keseluruhan penghasilan Anda memenuhi ambang tersebut.
  4. Jika akun Anda dihentikan, Anda tidak dapat lagi menggunakan AdSense dan, dalam beberapa kasus, memonetisasi konten dengan produk Google lainnya, seperti Pengelola Iklan Google.
  5. Google dapat menghentikan dan menangguhkan akun Anda tanpa peringatan yang tidak Anda ketahui. Baca solusi untuk mengatasi jika akun Anda ditangguhkan disini.
  6. Fitur Iklan Otomatis terkadang menggabungkan dua iklan atau menampilkan ruang kosong dan biasanya iklan tersebut bisa berdampak buruk bagi pengalaman pengguna.

Baca info selengkapnya tentang Cara Mendapatkan Persetujuan Adsense untuk Situs Web pada tahun 2022 yang perlu Anda ketahui.


Kesimpulan


Ini akan membantu Anda mendapatkan banyak lalu lintas dan menghasilkan uang dengan AdSense. Tidak ada jalan pintas untuk menghasilkan banyak uang dengan Google AdSense. Anda harus secara konsisten menguji penempatan dan format iklan, mengoptimalkan situs web Anda, dan yang terpenting, menghasilkan konten berkualitas tinggi yang bermanfaat bagi Anda dan juga banyak orang.

Saya sendiri percaya bahwa konten berkualitas tinggi harus dihargai sesuai dengan kualitasnya. Solusi kami dapat mengungguli Google AdSense secara signifikan dan memungkinkan penayang memperoleh penghasilan lebih banyak. Anda dapat menghasilkan banyak uang dengan Google AdSense, tetapi ini bukanlah program di mana Anda bisa menjadi kaya dengan cepat.

Demikian posting kali ini tentang Cara Mendapatkan Uang dari Google Adsense yang dapat kami rangkum. Dan tentunya masih banyak lagi cara untuk menghasilkan uang melalui Website atau Blog selain dari Program Google AdSense. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk share artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url