Cara Menonaktifkan Inspect Element


Cara Menonaktifkan Inspect Element Mungkin sebagian dari kita ingin mencegah orang lain memeriksa situs web untuk tujuan melihat kode sumber, atau fungsi rahasia yang ada di dalam situs web. Pastinya setiap pemilik situs web ingin mencegah orang lain menduplikasi situs web melalui inspect element. Dan itu sangat penting ketika Anda menghabiskan banyak waktu dan kerja keras untuk membangun situs web Anda.

Dalam posting ini kami menonaktifkan tidak hanya klik kanan tetapi semua pintasan yang memungkinkan seseorang untuk memeriksa situs web Anda. Elemen inspeksi hanya akan dinonaktifkan pada halaman atau postingan tempat kode tersebut ada. Itu sebabnya kami menyarankan Anda menerapkan kode di body atau di suatu tempat yang muncul di semua halaman web.

Terkadang Anda ingin menonaktifkan elemen inspeksi situs web Anda agar tetap aman. Ada banyak cara untuk memeriksa kode situs web atau menemukan kata-kata dalam kode. Anda dapat memeriksa kode sumber di situs web atau blog dengan mengklik kanan, menekan tombol f12, menggunakan ctrl+shift+i, menggunakan ctrl+f, dll. Untuk itu simak ulasan berikut ini agar Anda mengetahui bagaimana cara mengunci script html.


Menonaktifkan Klik Kanan pada Website


Jadi untuk menonaktifkan tombol atau klik kanan pada situs web, Anda dapat menyalin kode di bawah ini dan menempelkannya di halaman situs web Anda. Perhatikan bahwa itu hanya akan menonaktifkan kode halaman di mana Anda telah menggunakan kode javascript. Berikut ini kode untuk cara menghilangkan inspect element:


Untuk menonaktifkan save as di halaman HTML , Anda harus menonaktifkan Control+S Command dan juga klik kanan pada halaman tersebut.


Untuk menonaktifkan beberapa Tombol yang digunakan dengan tombol ctrl & tombol ctrl+shift 


Inspect Element adalah salah satu sorotan berguna yang dapat menampilkan, memodifikasi, dan bahkan mengubah kode HTML yang diambil dari situs sumber melalui browser. Selain itu, ini juga dapat membahayakan keamanan situs. Jadi dengan menonaktifkan inspect element, berguna dan menjadi sangat penting untuk menonaktifkannya agar dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika Anda ingin menghapus klik kanan juga dari situs web, Anda dapat mengikuti posting ini sampai akhir agar dapat mengetahui berbagai cara yang bertujuan untuk mengamankan situs web dari inspect element di browser menggunakan kode javascript.


Bagaimana cara menonaktifkan klik kanan pada halaman web menggunakan JavaScript?


Untuk melindungi konten seperti gambar pada halaman web atau untuk melindungi kode sumber atau untuk alasan keamanan lainnya, kita perlu menonaktifkan klik kanan pada halaman web. Melalui blog ini, saya menjelaskan prosedur untuk menonaktifkan klik kanan dengan JavaScript. Selain itu, Anda juga dapat membaca posting kami sebelumnya tentang Membuat Kalkulator dengan Javascript Model iPhone.

Ada banyak metode untuk mencapai ini. Metode HTML DOM addEventListener() dan preventDefault() adalah beberapa dari prosedur ini. Kode ini akan menonaktifkan klik kanan dengan menambahkan event listener untuk contextmenu event. Kode ini akan membantu Anda dalam melindungi halaman web Anda. Berikut ini kode javascript disable inspect element:


Saya yakin kode seperti di atas akan menyelamatkan konten Anda agar tidak disalin oleh orang lain.


Cara Agar Blog Tidak Bisa di Inspect Element


Berikut ini cara agar blog tidak bisa di inspect element:

  • Pertama login ke blogger.
  • Pada dashboard blogger pilih menu Tema > SESUAIKAN > Edit HTML.
  • Setelah itu salin kode berikut ini dan pastekan tepat diatas tag penutup </body>.


  • Setelah itu simpan tema.
  • Selesai...

Selanjutnya Anda dapat melihat pratinjau langsung di browser dan mencoba memeriksa elemen atau klik kanan seperti yang Anda lakukan sebelumnya. Jika situs web atau halaman blog berhasil, itu tidak akan dapat memeriksa elemen atau klik kanan. Dengan melakukan teknik ini, saya yakin orang lain tidak akan mudah melakukan operasi sistem pemeriksaan elemen pada halaman blog yang Anda kelola.


Kesimpulan


Sekarang Anda telah berhasil menonaktifkan Opsi 'Inspect Element' dan 'View Page Source' dari situs web Anda pada browser seperti chrome atau browser lainnya. Jika Anda masih bingung atau ingin mengetahui sesuatu, beri tahu kami di kolom komentar, kami akan membalas komentar positif Anda sesegera mungkin.

Demikian postingan kali ini tentang Cara Menonaktifkan Inspect Element. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk bagikan artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url