Cara Mencegah dan Mengatasi Blog Terkena AGC (Auto Generate Content)


Cara mengatasi blog terkena agc Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi pengalaman dengan rekan-rekan blogger yang blognya terkena AGC oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Tanpa kita sadari ternyata banyak blogger yang menggunakan teknik ini untuk tujuan yang tidak wajar. Seperti menyalin semua konten menggunakan alat tanpa sepengetahuan pemilik blog.

Sebelum membahas cara mengatasi blog yang terkena AGC, bagi anda yang sudah terjun ke dunia blogging pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah pencuri konten. Ini dikenal sebagai Blog AGC (Auto Generated Content) dari blog milik orang lain. Harap diperhatikan bahwa tindakan atau teknik tersebut sangat dilarang oleh Google karena dapat merugikan pengguna lain.

Sebenarnya masalah seperti ini bukanlah hal baru, namun dalam beberapa minggu terakhir ini saya menemukan bahwa blog saya sudah terlalu banyak terpapar AGC. Dan ini menjengkelkan karena akan berdampak negatif yang signifikan jika hal ini terjadi terus menerus tanpa henti. Jadi pengguna yang memiliki blog AGC adalah orang yang tidak punya ide dan mencuri ide orang lain dengan menggunakan alat untuk menyalin semua isi postingan di blog yang ditargetkan.


Cara Mengatasi Blog Terkena AGC


Blog agc adalah blog yang isi konten dan semua isi postingan hasil mencuri dari blog orang lain. Sedangkan singkatan dari AGC itu sendiri merupakan Auto Generated Content. Perlu Anda ketahui, pada umumnya blog AGC dibuat dengan platform blogger. Karena di luar sana banyak breeder blogger yang menjual script agc blogspot untuk pengguna blogger.com.

Bagi anda yang belum mengetahui cara mengecek apakah blog anda terkena AGC atau tidak, anda bisa memanfaatkan fitur Ahrefs. Atau bisa juga cek di mesin pencari Google! Biasanya blog agc berada di lokasi yang sama dan berdampingan dengan blog kita. Anda tinggal mengambil judul postingan yang Anda buat dan menempelkannya di mesin pencari dan lihat hasilnya.

Jika masalah tersebut dapat mengganggu dan sangat mengganggu, Anda dapat mengikuti cara yang akan kami berikan. Namun jika hal ini tidak mengganggu Anda, Anda bisa membaca postingan kami sebelumnya tentang cara Mengoptimalkan Konten Dalam SEO

Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk Cara Mengatasi Blog Terkena AGC:

1. Ubah format gambar menjadi webp


Saat ini dunia website telah merekomendasikan pemilik website untuk menampilkan gambar dalam format WebP karena kapasitas yang diberikan sangat ringan. Baru-baru ini, ditemukan bahwa format WebP akan lebih tahan terhadap autoblog dan AGC. Dibandingkan dengan format gambar jpeg dan png.

Anda dapat mengonversi gambar ke format webp dengan cepat di web converter.11zon.com. Selain itu, jika Anda menggunakan gambar format webp di sisi lain, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari peningkatan kinerja pemuatan blog. Alasannya karena format WebP sudah merupakan generasi terbaru menurut Google Light House (Google Page Speed ​​Insight).


2. Melaporkan ke Blogger


Cara mengatasi blog yang terkena AGC yang satu ini paling efektif menurut saya pribadi. Karena sudah terbukti di beberapa blog AGC yang saya laporkan menghilang dari peredaran dunia internet. Artinya, Google tidak main-main dalam memberikan sanksi berat bagi yang melanggar aturannya.

Satu-satunya kelemahan adalah Anda harus melaporkan satu per satu ke blogger. Memang repot, tapi setidaknya Anda puas dengan hasilnya. Bagaimana sangat mudah bukan? Ya, tentu saja. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi.

Bagi anda yang masih belum mengerti bagaimana cara melaporkannya, kami akan memberikan solusi terbaik untuk anda terapkan sebagai pengguna blogger. Ini juga cukup mudah! Berikut cara melaporkan blog AGC ke blogger:

  • Pertama sekali yang harus Anda lakukan yaitu masuk ke blogger.com/report,
  • Setelah itu klik tombol laporkan konten,
  • Selanjutnya masuk ke halaman pelaporan dan isi form laporan pelanggaran komunitas,
  • Terakhir klik tombol laporkan.

Ada banyak pilihan untuk Anda pilih di bagian pedoman komunitas blogger. Di sana Anda dapat memilih pelanggaran yang berlaku. Dari pengalaman pribadi saya, saya selalu melaporkan sebagai Spam. Karena alasan blog seperti itu tergolong spam dengan penyebaran tulisan yang tidak jelas dan sangat mengganggu kita yang berada di posisi yang benar. 

Setelah laporan tersebut terkirim, Anda tinggal menunggu blog AGC yang akan dibuat hilang dari peredaran mesin telusur Google. Ini berlaku dengan syarat apa yang Anda laporkan sesuai dengan problem yang terjadi. Anda dapat memantau tautan melalui Ahrefs, atau membuka kembali url dalam 1-2 minggu ke depan.


3. Persingkat Umpan Rss


Dengan memperpendek RSS feed, cara ini terbukti sangat efektif karena blog AGC akan segera meninggalkan blog Anda dan mencari blog lain untuk dijadikan target bagi blog yang tidak mempersingkat umpan Rss akan menjadi target utama mereka. Cara ini dilakukan dengan cara memperpendek Rss Feed blog Anda. Dengan memperpendek Feed, setidaknya konten yang disalin oleh AGC Blog tidak sepenuhnya dicuri.

Dengan begitu, peringkat SERP blog yang Anda miliki memiliki peluang dibandingkan AGC Blog yang mencuri konten Anda.


Blogger


Berikut cara menghindari agc blog:

  • Pertama login ke blogger
  • Pada dashboard blogger klik menu pilihan Setelan
  • Setelah berada di bagian pengaturan setelan > Scroll ke bawah dan cari bagian Feed situs
  • Selanjutnya pada keterangan "Izinkan feed blog" pilih pendek.

Wordpress


Bagi Pengguna WordPress:

  • Masuk ke dasbor WorPress
  • Klik Pengaturan/Pengaturan
  • Pilih Membaca
  • Untuk setiap posting di feed, sertakan Ringkasan.

Ingat blog agc tidak akan mempengaruhi peringkat blog anda bahkan jika blog memiliki niche yang ringan sekalipun. Blog agc memang benar bisa menjadi page one, tapi hanya pada keyword yang ringan saja. Jadi Anda yang memiliki blog niche ringan tidak perlu khawatir soal traffic yang akan turun karena problem agc blog yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Google akan menampilkan blog yang paling relevan dengan pencarian pengguna yang tepat sesuai target. 


Kesimpulan


Jadi kesimpulan dari masalah dalam pembahasan blog agc ini sangatlah sederhana. Anda tidak perlu khawatir lagi. Untuk membangun blog agar berkembang, caranya sebenarnya cukup mudah yaitu: dengan membuat konten sebanyak-banyaknya agar blog anda tidak tersaingi oleh blog agc. Selain itu, Anda juga bisa membaca postingan kami sebelumnya tentang 5 Ekstensi SEO Terbaik untuk Chrome, Wajib Dimiliki Tahun 2022. Karena dapat menambah wawasan anda dalam memiliki SEO terbaik untuk chrome.

Blog unik dan kreatif jauh lebih baik daripada blog agc. jadi maksud dan tujuan kami dalam posting ini adalah untuk menyadarkan jiwa-jiwa blogging bahwa kuantitas kurang dari kualitas. Blog dengan 100 konten tetapi duplikat tidak lebih dari sampah, berbeda dengan blog yang unik dan posting yang benar-benar segar, meskipun posting hanya 15-25 konten, mereka masih jauh lebih unggul daripada blog agc.

Jadi inti dari posting ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dan berbagi tips untuk melawan dan menghilangkan teknik yang salah sebagai blogger dengan membuat blog agc. Ingatlah bahwa blog yang dibangun dengan sungguh-sungguh sangat bermanfaat bagi perkembangan generasi mendatang. Tidak ada yang tahu usia manusia! So.. selagi hidup jangan lupa untuk terus berkarya agar bisa menjadi berkat di surga. Silakan bagikan postingan ini karena akan sangat bermanfaat bagi blogger yang tidak menyadari bahwa kontennya telah dicuri oleh orang lain.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url