Program JavaScript untuk Menghitung Jumlah Huruf Kapital dalam Kalimat


Javascript Menghitung Jumlah Huruf Kapital Dalam tutorial JavaScript ini, kami akan menunjukkan cara terbaik untuk membuat Program JavaScript untuk Menghitung Jumlah Huruf Kapital dalam sebuah Kalimat. Anda dapat menemukan metode dan ide untuk menghitung huruf kapital di JavaScript. Namun karena ini adalah CodeSpeedy, kami selalu memberikan metode paling sederhana dan termudah untuk mendapatkan solusi untuk setiap masalah.

Banyak yang mungkin bertanya Apakah ada cara untuk menghitung jumlah huruf besar dalam sebuah string menggunakan Javascript? Saya dapat membaca setiap huruf dalam alfabet dan membandingkannya dengan setiap huruf dalam menggabungkan string javascript, tetapi saya pikir ini akan terlalu lambat. Atau, apakah ada ekspresi reguler yang dapat mengetahui apakah string berisi lebih dari satu huruf besar? Dan ya, selalu ada lebih dari satu cara untuk melakukan sesuatu.

Pada postingan kali ini, kita akan membahas tutorial membuat Program JavaScript untuk Menghitung Jumlah Huruf Kapital dalam Kalimat. Anda juga bisa membaca postingan sebelumnya tentang Cara membuat kalkulator dengan HTML, CSS, JavaScript di Notepad. Untuk itu simak ulasan berikut ini sampai selesai agar anda dapat memahami program javascript untuk menghitung jumlah huruf vokal.

Jadi dalam posting ini, kita akan mempelajari hal-hal berikut:


Baca juga : Cara Mengganti URL Halaman Facebook di Tahun 2021

Menghitung Huruf Kapital di JavaScript


Kode di bawah ini akan menghitung jumlah huruf besar dalam JavaScript (Hitungan huruf kapital)



Di sini match() dan ekspresi reguler digunakan untuk menghitung huruf kapital. Kami telah membuat tombol dan mengatur function count().

Pada tag script, terdapat fungsi count() untuk mengambil nilai yang dimasukkan pada kotak input di atas. Kami telah menyimpan nilai dalam variabel JavaScript.



Dan ini adalah garis utama untuk menghitung huruf besar dengan bantuan ekspresi reguler.




Menghitung Huruf Kecil di JavaScript


Kode di bawah ini akan menghitung jumlah huruf kecil dalam JavaScript (Hitungan huruf kecil)



JavaScript Function:



Baca juga : Download Template Blogger Gratis untuk Daftar Adsense

Program JavaScript untuk Menghitung Jumlah Huruf Kapital dalam Kalimat


Sebagai seseorang yang ingin menjadi seorang programmer, Anda harus melatih lebih banyak keterampilan untuk menyelesaikan suatu masalah. Nah, disini kami ingin memberikan tutorial dengan membuat Program JavaScript untuk Menghitung Jumlah Huruf Kapital dalam Kalimat.

Saya memiliki fungsi searchUpperCase yang menerima argumen tipe string dengan nilai value SamuelPasaribu.



Maka, outputnya adalah:

Pada kalimat "SamuelPasaribu" memiliki 2 huruf Besar.

Pada contoh di atas, output yang dihasilkan tidak ditampilkan di halaman web. Nah, disini tugas anda adalah membuat program tersebut menjadi sebuah halaman web, seperti contoh yang akan kami jelaskan dibawah ini.

Baca juga : Cara Membuat Virus untuk Mencuri Data di Komputer

Source Code Program Menghitung Jumlah Huruf Kapital


Ada 3 kode bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat Program JavaScript Menghitung Banyaknya huruf kapital javascript dalam Suatu Kalimat.


1. HTML




2. CSS




3. JavaScript




Selesai...

Baca juga : Cara Menghapus Credit Link Template Blog Gratisan

Hasil Tampilan


Sekarang coba jalankan program dengan membuka file HTML di folder tempat Anda menyimpannya. Untuk hasilnya anda bisa melihat tampilan dari live demo dibawah ini.


Baca juga : Cara Membuat Slideshow Otomatis dengan HTML dan CSS

Kesimpulan


Sebagai pengembang atau pengguna, kita dapat dengan mudah mengetahui jumlah huruf dari suatu kata. Misalnya: "Program Belajar", ada 14 huruf kalimat: 2 huruf kapital, dan 11 huruf kecil. Selain itu, Anda juga dapat memodifikasi kode sumber di atas untuk dikembangkan menjadi program yang lebih bermanfaat dan lebih baik. Untuk itu perlu keterampilan dalam memodifikasi kode-kode sumber yang Anda miliki. Dengan mempelajari sistem pengkodean dapat memudahkan Anda untuk berinteraksi dalam membangun website, aplikasi, dan berbagai keperluan lainnya.

Demikian posting kali tentang Program JavaScript untuk Menghitung Jumlah Huruf Kapital dalam Kalimat. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk share artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url