Cara Menghapus Credit Link Template Blog Gratisan

Menghapus Credit Link Template Blog

Cara Menghapus Credit Link Template Blog Gratisan - Credit Link adalah nama identitas yang berasal dari seorang creator atau pembuat template blogger yang mendesain tema blogger atau situs web. Biasanya kode javascript credit link yang disembunyikan ada di footer tema blogger yang letaknya persis di bawah hak cipta tema blogger.
 
Pada topik pembahasan kali ini saya akan membahas cara menghapus credit link pada template free download yang banyak beredar di internet yang sangat banyak digunakan oleh para blogger. Secara umum template blog terdiri dari dua versi, ada yang free download dan ada juga yang premium.
 
Khusus untuk download gratis, biasanya pembuat template menyimpan credit link di footer yang bertujuan sebagai bentuk penghormatan kepada pembuatnya. Namun, beberapa pengguna blog dengan adanya credit link dapat dianggap mengganggu dan terlihat kurang profesional.

Cara Menghapus Credit Link yang Redirect pada Template Blog


Redirect adalah pemindahan permanen suatu website atau halaman tertentu yang dialihkan ke halaman web lain. Misalnya, jika Anda ingin mengakses situs web A dengan alamat samuelpasaribu.com, tetapi halaman urlnya berubah atau dialihkan ke alamat situs web lain. Jadi inilah yang dimaksud dengan redirect.
 
Masalah yang sering terjadi ketika anda terganggu dengan adanya credit link pada halaman template blog, jika credit link tersebut diubah atau dihapus maka terjadi masalah seperti alamat blog di redirect atau masuk ke alamat blog pembuat template.

Biasanya para creator template sengaja untuk menyisipkan script ke dalam template yang bertujuan untuk meredirect halaman agar template blog tidak disalahgunakan dengan sembarangan. Pada umumnya template blog redirect ini sering terjadi pada template blog gratisan.

Namun Anda tidak perlu khawatir menghadapi masalah seperti ini. Sekarang Anda telah datang ke blog yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut pada postingan kali ini. 
 
Berikut ini Cara Menghapus Credit Link yang Redirect pada Template Blog :
  • Pertama Login ke "Blogger" > Pada "Dashboard" > Pilih menu "Tema" > SESUAIKAN > Edit HTML
  • Kemudian arahkan kursor atau klik ke kolom editor kode dulu. Setelah itu cari kode credit link untuk membantu menemukan kodenya, tekan tombol CTRL + F dan di kolom pencarian kode tuliskan kata kuncinya 'credit' lalu enter.
 

Contoh Kode Credit Link

 
Berikut ini contoh kode credit link pada template blog :

  • Pada kode credit link di atas tambahkan kode berikut :

  • Salin kode di atas dan letakkan disebelah kode id atau id='nubiesfaster' seperti contoh kode credit link dibawah.

Jadi posisi kodenya akan seperti ini.

  • Setelah itu klik "Simpan"
  • Selesai... 


Sekarang lihat hasilnya, dengan penambahan kode style, tautan credit link Anda telah hilang dan tidak lagi diarahkan ke alamat situs web lain.

Dengan begitu Anda hanya menyembunyikan credit link yang ada di bagian footer template blog saja. Karena kode link masih melekat pada kode javascript credit link yang disembunyikan.

Masih ada cara lain untuk menghapus tuntas kode javascript credit link yang disembunyikan agar template blogger tanpa credit link lagi. Namun cara ini kurang efektif karena bisa membuat kode javascript error pada template blog anda.

Kesimpulan


Tidak ada cara yang tepat untuk menghilangkan sepenuhnya kode credit link pada template blog dengan alasan setiap website atau pemilik blog memiliki template yang berbeda.

Penutup


Demikian artikel pada pembahasan kali ini terkait dengan cara menghilangkan credit link template blog gratis supaya template blogger yang anda gunakan menjadi lebih profesional lagi. Agar blog diterima Google AdSense kita juga harus tau bagaimana Cara Memastikan Blog Diterima untuk Daftar AdSense sebelum mendaftar alangkah lebih baik Anda merevisinya terlebih dahulu.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url