Cara Mengganti URL Halaman Facebook di Tahun 2021

Mengganti URL Halaman Facebook Saat Anda membuat akun facebook di android/Hp untuk pertama kalinya, layanan akan memberikan ID numerik untuk Halaman Facebook di beranda Anda. Biasanya alamat URL Halaman Facebook digunakan untuk mempromosikan dengan akun facebook apabila digunakan untuk media bisnis atau keperluan lainnya. Selain itu, url facebook bisa ditempatkan di website atau blog untuk keperluan tertentu.


URL Facebook adalah alamat tautan atau link yang mengarah ke halaman Facebook Anda. Salah satu kata kunci utama seseorang untuk mempromosikan alamat facebook ke banyak orang adalah dengan membuat link nama yang relevan di URL Facebook agar mudah di ingat.

Baca juga : Cara Download Lagu dan Video dari Youtube Tanpa Aplikasi

Sebelum Anda mengubah url halaman Facebook, ada baiknya Anda memikirkan URL yang akan digunakan untuk halaman Facebook Anda. Buat nama url sesuai kebutuhan, seperti untuk penggunaan pribadi, buat id dengan nama Anda sendiri dan begitu juga dengan bisnis, buat nama sesuai dengan nama bisnis Anda. Hal ini agar pengguna lain dapat dengan mudah mengenali nama akun facebook Anda.

Harap dicatat bahwa nama URL Facebook setiap akun pengguna tidak sama. Hal ini sengaja dilakukan karena setiap orang yang mendaftar dan membuat akun facebook memiliki nama yang berbeda-beda sehingga mudah dikenali oleh setiap pengguna.

Posting kali ini membahas tentang Cara Mengganti URL Halaman Facebook di Tahun 2021 baik di Android atau lewat hp. Sebelum memulai ada baiknya Anda melihat panduan di bawah ini untuk memastikan URL Anda akan diterima.
  1. Di sini Anda hanya dapat mengubah nama Anda dan memilih satu URL untuk halaman atau profil facebook Anda.
  2. Titik dan huruf besar tidak dihitung sebagai bagian dari URL. Misalnya samuelwebdeb55 dan samuel.webdev.55 dianggap sama.
  3. Jika Anda ingin mengubah URL Halaman Facebook for Business, Anda harus menjadi Admin halaman tersebut terlebih dahulu.


Cara Mengganti URL Facebook


Di sini Anda telah mengetahui batasan sistem dan sekarang kita akan Mengganti URL Facebook.

Berikut ini cara mengganti url facebook :
  • Pertama login ke facebook terlebih dahulu
  • Pada halaman facebook Anda klik icon segita yang terletak di pojok kanan atas
  • Setelah itu pilih pengaturan > umum > Nama Pengguna
  • Selanjutnya klik tombol Simpan Perubahan
  • Selesai... 

Jika cara sederhana di atas masih membingungkan buat Anda, kami akan mencoba menjelaskannya secara detail disini. Untuk itu simak ulasannya sampai selesai Anda bisa mengikuti tutorial di bawah. 

Cara Mengganti URL Halaman Facebook


Berikut ini adalah langkah-langkan untuk Cara Mengganti URL Halaman Facebook di Tahun 2021.

Langkah 1 : Login ke Facebook Anda


Pada halaman beranda klik pengaturan akun > pengaturan & privasi > pengaturan

Langkah 2 : Mengganti nama pengguna


Pada menu pengaturan umum terdapat beberapa pilihan menu di pengaturan umum akun yang dapat Anda edit. Untuk Mengganti URL Facebook klik Edit Nama Pengguna.


Sekarang ganti nama pengguna yang mau anda ganti di kotak kolom nama pengguna seperti berikut.


Langkah 3 : Klik tombol Simpan Perubahan


Terakhir untuk menyimpan perubahan yang telah diganti dan edit klik simpan perubahan.

Baca juga : Cara Meretas dan Mengamankan Akun Facebook

Kesimpulan


Untuk Mengubah URL Halaman Facebook Anda dapat mengubahnya kapan saja. Namun, harap perhatikan bahwa jika Anda sering mengubah nama facebook untuk memperbarui profil atau URL halaman, itu akan membatalkan tautan lama menjadi tidak valid.

Setiap orang yang ingin mencari dan mengakses link sebelumnya, akan ada notifikasi yang muncul “Page Not Found”. Mengganti url facebook terlalu sering melalui ponsel sangat tidak disarankan karena dapat menimbulkan kebingungan bagi pengguna yang mengakses halaman facebook anda.

Demikian posting kali ini yang dapat kami sampaikan untuk Cara Mengganti URL Halaman Facebook. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk share artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url