Aplikasi Payroll Berbasis Web


Aplikasi Payroll Berbasis Web Aplikasi sistem informasi absensi dan penggajian merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mengontrol sistem penggajian pada suatu perusahaan. Aplikasi ini berfungsi untuk mempermudah suatu perusahaan dalam membuat data absensi dan pemberian gaji kepada karyawan.

Biasanya perusahaan masih banyak yang menggunakan sistem manual atau menggunakan software Microsoft Excel dengan menggunakan rumus-rumus di Excel yang bertujuan untuk menghitung besarnya gaji. Menurut pengalaman saya yang kebetulan pernah bekerja sebagai admin HRD, cara ini kurang efisien dan bisa memperlambat pekerjaan.

Di sebuah perusahaan, jumlah karyawan yang banyak dapat membuat admin kewalahan dan membutuhkan waktu lama untuk mengelola, menghitung, dan mengumpulkan data. Proses penggajian karyawan juga kurang tepat waktu. Hal seperti ini tentunya bisa membuat pengiriman gaji terhambat dan menjadi salah perhitungan yang pasti tidak bisa dihindari.

Jadi untungnya ada aplikasi penggajian karyawan berbasis web yang dapat membantu admin untuk mengelola pendataan lebih mudah dan efektif. Aplikasi Payroll ini sangat memudahkan HRD dalam pendataan dan pembayaran gaji kepada seluruh karyawan. Seperti apa Aplikasi Penggajian untuk Penggajian Karyawan dan bagaimana cara kerjanya? untuk lebih jelasnya anda bisa melihat contoh source code penggajian karyawan dibawah ini.

Contoh Aplikasi Payroll




Aplikasi payroll adalah perangkat lunak penggajian yang digunakan untuk mengelola, mengatur, dan mengotomatisasi pembayaran karyawan. Perangkat lunak ini melacak semua pembayaran dan menyimpan semua catatan pembayaran secara akurat.

Selain itu, aplikasi payroll berbasis web yang kami buat juga dilengkapi dengan berbagai fitur absensi karyawan yang dapat mempermudah dalam proses pendataan. Berikut ini adalah beberapa fitur yang ada pada aplikasi payroll untuk penggajian karyawan.


Fitur Sistem Informasi Absensi dan Penggajian


Gaji dan upah adalah balas jasa yang diterima oleh karyawan atas pekerjaan yang dilakukannya. Bagi karyawan, gaji dan upah merupakan bentuk penghargaan atas pekerjaan dan prestasi kerjanya. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan atasan dapat mengetahui atau mengontrol sistem penggajian.

Fitur dari Aplikasi Payroll Berbasis Web ini sangat lengkap dan program berjalan dengan baik. Untuk menggunakan aplikasi ini Anda dapat login sebagai admin dan karyawan. Ada beberapa fitur yang ada pada aplikasi penggajian untuk admin dan karyawan, yaitu sebagai berikut :

1. Administrator (admin)


Berikut ini akses untuk Administrator atau admin :

  • Data Departemen (tambah, edit, hapus)
  • Data Pegawai (tambah, edit, hapus)
  • Laporan Data Absensi Pegawai
  • Penggajian Karyawan
  • Data Cuti Pegawai

2. Pegawai


Berikut ini akses untuk Pegawai :

  • Absen Masuk
  • Download Slip Gaji
  • Laporan Data Absen
  • Data Permohonan Ketidakhadiran (tambah, hapus)

Pengujian sistem pada aplikasi ini telah diuji dan hasilnya dapat berjalan dengan baik.

Installation Guide


Berikut ini panduan instalasi aplikasi payroll berbasis web:

  1. Pastikan Anda sudah mendownload dan Install Aplikasi XAMPP di Komputer
  2. Download source code
  3. Simpan folder di C:\xampp\htdocs\
  4. Buka software xampp aktifkan Apache dan MySQL
  5. Buka browser dengan mengetikkan alamat localhost/phpMyAdmin
  6. Buat database baru dengan nama payrol
  7. Demo project dengan mengetikkan localhost/payrol di browser
  8. Login admin dengan email : admin@admin.com, Password : 123
  9. Login Pegawai dengan email : yudi@gmail.com, Password : 123

💡 Keterangan: Jika sudah mempunyai source code payrol berbasis web dari kami, jangan lupa simpan hasil download tersebut di folder xampp/htdocs dan Extract Here disana.

Download Aplikasi Web


Download aplikasi penggajian karyawan berbasis web menggunakan php dan mysql. Untuk source code penggajian karyawan ini berbayar dan bagi anda yang berminat silahkan hubungi melalui halaman kontak. Klik tombol 'Beli Sekarang/WhatsApp' di bawah ini untuk terhubung.



Kesimpulan


Sistem Aplikasi Payroll untuk Penggajian Pegawai ini merupakan sistem program yang berbasis web dan source code ini dapat digunakan untuk mempermudah dalam pengelolaan data penggajian pegawai seperti login admin, data pegawai, data transaksi gaji dan lain sebagainya.

Dengan adanya aplikasi penggajian ini dapat membantu pengendalian sistem penggajian sehingga sistem penggajian di perusahaan dapat terstruktur sesuai SOP yang ada. Selain itu, aplikasi payroll yang dibuat juga bisa di modifikasi untuk aplikasi penggajian guru berbasis web, judul skripsi sistem informasi berbasis web ataupun skripsi perancangan aplikasi lainnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Jika ada pertanyaan yang ingin disampaikan bisa mengirim pesan melalui kolom komentar dibawah. Dan bila ada keperluan yang penting dan ingin disampaikan bisa menghubungi melalui halaman kontak yang ada di blog ini. Terimah kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url