Cara Menampilkan Postingan Instagram di Website


Menampilkan Postingan Instagram di Website Postingan Instagram tidak hanya bisa dilihat melalui aplikasi utama atau di website resminya, tapi kita juga bisa menyematkan foto atau video Instagram di website milik pribadi agar bisa muncul di postingan blog. Anda mungkin pernah melihat contoh beberapa situs web berita yang menampilkan konten Instagram di halaman berita mereka. Semuanya dilakukan dengan Cara Embed dan Memasang Foto dan Video Instagram ke Dalam Postingan.

Metode ini mengacu pada istilah yang dalam teknologi web disebut embed yang berarti menanamkan sebagian atau seluruh konten dari website Instagram ke website kita dengan metode yang relatif mudah. Jika Anda ingin berbagi foto atau video Instagram di halaman web atau di posting blog, Anda dapat menyematkannya dari situs web Instagram di komputer Anda.

Saat Anda menyematkan foto atau video, Anda dapat mengeklik atau mengetuk foto atau video tersebut untuk membuka kiriman asli di aplikasi Instagram di ponsel cerdas atau tablet Anda. Anda dapat menyematkan konten dari Instagram ke dalam HTML situs web atau blog Anda. Berikut cara menyematkan video atau foto Instagram di situs web agar pengunjung dapat berinteraksi dengan postingan seolah-olah sedang berada di Instagram.

Menampilkan Postingan Instagram di Konten Artikel


Menampilkan Postingan Instagram di Konten Artikel Anda dapat menyisipkan kode yang perlu Anda sematkan. Untuk itu Anda harus mengakses kiriman melalui situs web Instagram.

Arti embed di instagram artinya menyisipkan kode script yang bisa ditambahkan pada blog atau website. Meski bukan layanan resmi yang diluncurkan oleh Instagram, Embed Instagram hadir dengan fungsi yang memungkinkan pengguna Instagram untuk berbagi konten foto dan video di blog dan situs web.

Untuk menampilkan postingan foto dan video Instagram ke dalam isi artikel Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka website resmi Instagram melalui komputer dengan alamat sebagai berikut:

https://www.instagram.com

2. Sekarang Anda bisa login terlebih dahulu. Setelah itu cari foto atau video yang ingin Anda masukkan ke dalam isi sebuah website atau blog post. Kemudian klik menu More Options yang terletak di kanan atas yaitu 3 titik horizontal dan pilih Embed (Sematkan).


3. Setelah Anda memilih menu Embed (Sematkan), jendela pop-up baru akan muncul, di mana kode embed khusus akan disediakan. Kemudian copy semua kode yang ada dengan menekan tombol Salin Kode Sematan.


4. Selanjutnya, rekatkan kode yang disalin ke dalam konten posting blog. Pada tampilan postingan pastikan Anda memilih mode HTML dan bukan Compose (Tampilan menulis).

5. Setelah semua selesai Anda bisa memposting artikel dan Publikasikan.


Hasil Tampilan


Jika Anda sudah berhasil memasukkan foto atau video dari embed instagram ke dalam postingan blog, maka hasil tampilan akan seperti berikut. Jangan lupa di follow juga ya Instagram adek saya @bulansutena.



Kesimpulan


Tempat yang tepat untuk memasukkan kode tergantung pada situs web atau platform blog yang Anda gunakan. Misalnya, jika situs Anda berjalan di WordPress, Anda hanya perlu mengakses halaman yang dapat diedit dalam mode Teks (bukan mode Visual). Jika Anda membangun situs menggunakan HTML murni atau generator situs statis, Anda dapat menempelkan salinan HTML mentah ke situs Anda dan mengatasinya.

Kode sematan dari Instagram dapat berfungsi di hampir semua situs web selama Anda memasukkan kode semat di tempat yang tepat (mode HTML). Perlu diketahui bahwa kode yang disematkan seperti ini dapat meningkatkan pemuatan halaman sehingga menyebabkan proses pemuatan menjadi lebih lambat. Untuk itu pastikan Anda memasang postingan dengan jumlah yang diperlukan.

Selain menampilkan postingan Instagram di website Anda, Anda juga bisa mendeteksi berapa banyak orang yang mengunjungi blog atau website Anda, mulai dari page view hari ini, kunjungan hari ini, dan jumlah total perhitungannya. Untuk itu anda bisa membaca postingan kami sebelumnya tentang Cara Memasang Histats di Website.

Demikian posting kali tentang Cara Menampilkan Postingan Instagram di Website. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk share artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url