Cara Menambahkan Link Pengikut di Blogger

Cara Menambahkan Link Pengikut di Blog Blogspot adalah salah satu platform blogging online paling populer, jadi ada kemungkinan Anda ingin mengikuti beberapa di antaranya. Sementara banyak blog Blogspot memiliki tombol Ikuti yang memungkinkan Anda menambahkannya dengan cepat ke daftar bacaan dan menampilkan daftar pengguna yang mengikuti blog.

Salah satu fitur yang disediakan oleh Blogger adalah fitur Follow untuk menampilkan daftar pengguna yang mengikuti blog Anda. Jika Anda ingin meningkatkan peringkat pencarian Anda, mendapatkan lebih banyak klik, dan menghasilkan lebih banyak lalu lintas ke situs adalah solusi terbaik. Mengikuti blog ini hampir sesederhana menggunakan tombol Ikuti yang bertujuan untuk melihat update terbaru dari situs tersebut.

Posting ini bertujuan untuk membantu Anda membuat tombol tautan ikuti blog dan meletakkannya di menu blog atau Anda dapat menggunakan Banner. Ini juga cukup mudah dilakukan! Disini kita hanya mengambil link dari alamat url pada widget Followers yang sudah ada di Blogger. Simak ulasan berikut agar Anda bisa membuat link mengikuti blog untuk meningkatkan pengunjung.


Cara Membuat link Ikuti Blog untuk meningkatkan Pengunjung


Berikut ini Cara Menambahkan Gadget Pengikut di Blogger:

  • Pertama masuk ke Blogger
  • Pada dashboard pilih menu Tata Letak
  • Kemudian Tambahkan Gadget Pilih Pengikut (Followers)
  • Setelah itu klik Simpan untuk mengupdate widget
  • Dan untuk hasil tampilan Anda bisa Lihat blog


Jika Anda tidak ingin widget pengikut muncul di blog tetapi hanya ingin mendapatkan tautan langsung dari sumber gadget pengikut (berupa link) dan menempatkannya seperti di menu navigasi, ikuti langkah-langkah ini dan jangan lewatkan apa pun.

Setelah berhasil menambahkan widget follower sekarang Anda bisa membuka halaman Home di blog dan klik tombol Ikuti. Pada tahap ini, kita hanya perlu ID blog saja dan Anda bisa simpan alamat link id di notepad terlebih dahulu.

Jika Anda ingin meletakkan posisinya di menu Blog maka cukup ambil Link Widget Follow ini. Caranya juga cukup mudah, silahkan klik Ikuti pada tombol dibawahnya maka akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini. Silahkan ambil link tersebut dan letakkan di link menu Blog anda melalui HTML.


Contoh Link:

<a href="https://www.blogger.com/follow.g?view=FOLLOW&blogID=7714765971470754xxx">Ikuti Blog</a>

Jika Anda ingin encrpt link atau mempersingkat URL dari ID blog Blogger bisa menggunakan tools dari website Bitly.com. Tampilannya akan menjadi seperti link dibawah ini. Jangan lupa ikuti blog ini melalui link dibawah ini.

Demo Link:

<a href="https://bit.ly/3fc1zZe">Ikuti Blog</a>


Dari alamat URL ID Blog yang di dapat sekarang Anda bisa menautkannya dimanapun tempat yang ingin Anda pasang link ikuti blog tersebut. Setelah Anda sudah membuat dan mendapatkan Link ID Blog, Anda bisa menghapus widget pengikut yang sebelumnya telah ditambahkan pada tata letak di Blogger.

Bagaimana cukup mudah bukan untuk mendapatkan dan memasang link blog follow di Blogger. Seperti yang ada di situs samuelpasaribu.com ini. Disini saya meletakkan link tersebut di bagian footer pada kolom NEWSLETTER dibawah.


Jadi trik seperti ini cukup efektif karena bisa berfungsi untuk meningkatkan pengunjung blog. Dan selain itu, pengguna yang mengikuti blog Anda akan mendapatkan notifikasi di reading list saat kita mengupdate artikel di blog. Untuk fungsi dan manfaat memasang Gadget Follower Blog ini, Anda bisa membaca penjelasan singkatnya di bawah ini.

Fungsi dan Manfaat memasang Link Pengikut Blog


Berikut ini beberapa fungsi dan manfaat dari memasang Gadget Pengikut Blog melalui Link:

  • Pengunjung dapat dengan mudah mengikuti blog Anda hanya dengan satu klik.
  • Follower dapat melihat kapan blog yang mereka ikuti sedang mengupdate artikel dari dashboard Blogger di menu Daftar Bacaan.
  • Pemilik blog tidak perlu membagikan tautan atau promosi karena ketika Anda mempublikasikan artikel, Pengikut Blog akan melihatnya secara otomatis.
  • Visitor blog dapat meningkat dengan baik jika banyak yang mengikuti blog Anda.
  • Mempengaruhi kinerja Blog di Mesin Pencari dan semakin dipercaya oleh Google.
  • Jika Anda menggunakan link pada menu Blog, maka tidak akan mempengaruhi Pagespeed Blog dibandingkan dengan memasang Gadget.
  • Dan terakhir terdapat Backlink Profil untuk nilai SEO.


Kesimpulan


Fungsi membuat widget pengikut blog adalah agar kita bisa melihat pembaruan postingan dari situs tersebut. Ini menjadi keuntungan bagi pemilik blog karena mereka bisa mendapatkan pengunjung dengan cepat pada saat sebuah artikel diposting, semua anggota pengikut akan melihat dan tentu saja mengklik tautan dari dashboard Blogger mereka.

Setelah Anda menambahkan blog Blogger, semua posting terbaru akan ditampilkan di Daftar Bacaan Pengikut Anda. Demikian postingan kali ini tentang Cara Menambahkan Link Pengikut di Blogger. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Mari bagikan artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url