Cara Mengubah Jumlah Postingan yang Ditampilkan di Halaman Blog


Cara Mengubah Jumlah Postingan Blog Pada tampilan halaman utama blog, kita bisa mengatur jumlah postingan yang akan ditampilkan sesuai dengan jumlah yang ingin disesuaikan. Apakah Anda ingin mengubah jumlah posting yang ditampilkan di halaman blog yang sedang Anda kerjakan? Secara default, semua halaman arsip Blogger menampilkan maksimal 7 posting per halaman.

Namun, Anda dapat mengubahnya dengan mudah dari pengaturan dasbor Anda dan menampilkan artikel sebanyak yang Anda suka. Sebelum membahas postingan-postingan yang akan ditampilkan di halaman blog, ada baiknya mengetahui batasan kapasitas blog yang harus kita ketahui sebagai pekerjaan blogger sejati.

Baca juga : Cara Memposting Artikel di Blog untuk Pemula dan bagaimana Cara Menulis Artikel SEO yang Benar di Blog di postingan kami sebelumnya. Untuk lebih lanjut Anda dapat membaca posting kali ini yang membahas tentang kapasitas yang ada pada blogspot.

Kapasitas Blogspot


Seperti yang kita ketahui saat ini, banyak dari para blogger yang membuka layanan untuk blog yang menjadikannya seperti ladang bisnis. Namun yang umum digunakan hanya pada platform wordpress dan blogspot saja. Bisa dibilang platform tersebut sangat populer dan banyak diminati. Karena kedua platform tersebut terbukti menjadi salah satu senjata untuk menghasilkan banyak uang. Bahkan saat ini kami masih menggunakan blogger sebagai pekerjaan utama kami. Banyak sekali tips & trik yang bisa kita lakukan dalam membangun blogger menjadi lebih maju dan bisa menjadikan hobi ini sebagai sumber penghasilan utama untuk jangka panjang.

Namun sampai saat ini kami sendiri adalah pengguna blogspot, walaupun saya tidak mengetahui secara spesifik alasan mengapa saya memilih blogspot. Hal ini bisa jadi karena blogspot lebih mudah digunakan untuk kegiatan blogging dibandingkan wordpress. Karena pada awalnya saya membuat blog hanya untuk iseng-iseng ternyata bikin ketagihan, dan pada akhirnya saya sadar bahwa ngeblog itu banyak sekali manfaatnya, oleh karena itu saya tetap mempertahankan blog yang awalnya sangat berantakan dengan tampilan yang sederhana ini.

Pada dasarnya kami hanya fokus memposting banyak artikel di blog sebagai catatan pembelajaran pemrograman saja. Namun seiring berjalannya waktu, muncul pertanyaan di benak saya yang mungkin belum banyak diketahui oleh blogger lain. Pertanyaan-pertanyaan ini menjadi nyata ketika saya menuangkan ide ke dalam sebuah blog. Pertanyaannya tentang kapasitas blogspot, dari berbagai referensi yang saya dapatkan, akhirnya saya menemukan jawaban dari salah satu artikel yang saya cari di mesin pencari Google tentang Limit di Blogger. Dalam postingan tersebut, Google telah membahasnya secara lengkap disana dan sangat jelas mengenai batasan blogspot.

Pada postingan kali ini, kami juga akan membahas secara tuntas apa yang telah dijelaskan oleh Google terkait pertanyaan tentang batas kapasitas blogspot yang perlu Anda ketahui. Untuk itu anda dapat membaca informasi di bawah ini dari apa yang telah kami teliti tentang kapasitas blogspot berikut ini:

Berapa banyak blog yang dibuat dalam satu akun?


Jika Anda pengguna blogger, tentu sudah tahu bahwa banyak blog bisa dibuat hanya dalam satu akun blogspot yang kita gunakan. Namun selain itu, tahukah Anda berapa jumlah maksimal blog yang bisa kita buat dalam satu akun blogspot(?), berdasarkan riset yang kami cari di Google, ternyata kita sebagai pengguna blogger hanya diperbolehkan membuat blog tidak lebih dari 100 blog dalam satu akun. Jika kita membuat lebih dari itu, berarti solusinya kita harus membuat akun blog lagi dengan jumlah maksimal 100 blog. Namun kami menyarankan jika salah satu dari 100 blog ini tidak diurus, lebih baik Anda menghapus blog tersebut.

Berapa banyak artikel dalam satu blog?


Pada jumlah artikel di blog Google sendiri tidak membatasinya. Artinya kita sebagai pengguna blogger bisa membuat artikel sebanyak yang kita mau tanpa batas. Setiap artikel akan disimpan pada akun blog yang bersangkutan, baik itu artikel yang masih menjadi draft maupun artikel yang sudah dipublikasikan. Jadi kesimpulannya kita bisa membuat artikel sebanyak-banyaknya tanpa ada batasan tertentu. Namun meski begitu kita juga perlu memikirkan konten postingan yang berkualitas. Karena ini sangat berguna untuk optimasi konten dalam SEO.

Jumlah komentar pada posting blog?


Pada jumlah komentar pada postingan blog kita bisa memiliki lebih dari 1 komentar, bahkan jumlahnya sendiri bisa sangat banyak tergantung dari popularitas artikel itu sendiri, menurut Google jumlah komentar dalam satu artikel tidak dibatasi. Jadi tidak peduli berapa banyak komentar di blog, Google akan menyimpannya untuk Anda tanpa batasan komentar sama sekali.

Berapa kapasitas ruang untuk gambar?


Jumlah gambar yang bisa ditampung dalam satu akun blog dibatasi 1 GB dari total kapasitas, tapi apakah batas kapasitasnya sudah habis, Anda bisa menggunakan layanan Google plush atau Google drive, setidaknya Anda akan mendapatkan tambahan kapasitas gratis sekitar 15 GB dari layanan tersebut.

Berapa ukuran gambar untuk postingan?


Dalam ukuran gambar yang digunakan untuk posting, ukuran gambar yang diunggah jika kita menggunakan komputer, kapasitas gambar yang dapat diunggah tidak terbatas. Namun, harap diperhatikan bahwa pada ponsel atau perangkat seluler lainnya, kapasitas gambar yang Anda unggah dibatasi hingga 250k per gambar.

Berapa banyak anggota tim?


Seperti yang kita ketahui bahwa satu blog dapat dikelola oleh satu orang, namun pertanyaannya, berapa batas maksimal kapasitas orang yang dapat bergabung sebagai penulis untuk 1 akun blogspot?! Berdasarkan riset dan informasi yang kami cari dari Google, batas anggota tim (team member) dalam satu blog adalah 100 pengguna untuk setiap blog.

Berapa banyak label dibuat?


Saat membuat artikel, label biasanya digunakan untuk mengkategorikan sebuah artikel yang diringkas untuk mengkategorikan artikel yang kita buat agar menjadi lebih relevan dan terstruktur dengan baik. Karena menurut Google, jumlah label yang bisa kita buat untuk satu akun blog adalah 2000 label, sedangkan satu postingan artikel yang kita buat hanya bisa memiliki maksimal 20 label (kategori) menurut postingan. Untuk mengetahui apa itu label, cara membuat label yang benar pada blog, Anda bisa membuka dan membaca postingan kami sebelumnya yang membahas Cara Membuat Label di Blog dengan Kategori berdasarkan Postingan.

Berapa banyak jumlah karakter deskripsi blog?


Deskripsi yang ditautkan ke blog umumnya secara singkat menggambarkan blog dan konten blog itu sendiri. Dalam mendeskripsikan blog yang Anda kelola, tentunya ada aturan khusus mengenai jumlah karakter dalam deskripsi. Jadi untuk maksimal jumlah karakter dalam deskripsi blog itu sendiri adalah 500 karakter. Untuk lebih lanjut tentang ini akan lebih baik jika Anda membaca posting kami sebelumnya tentang Meta Tag SEO Blogger dan Contohnya.

Nah itulah sedikit informasi mengenai batasan kapasitas blog yang harus anda ketahui. Pada artikel ini, kami juga akan menunjukkan cara mudah mengubah jumlah posting yang ditampilkan di halaman blog Anda hanya dalam 2 langkah sederhana. Untuk itu ada bisa lanjut membaca postingan berikut ini sampai selesai agar anda dapat mengetahui bagaimana Cara Mengubah Jumlah Postingan yang Ditampilkan di Halaman Blog.


Cara Mengubah Jumlah Postingan Blog


Berikut cara mengubah jumlah postingan yang ditampilkan di halaman blog:

  1. Pertama-tama Anda bisa masuk ke blogger. Setelah itu Anda bisa membuka menu "Layout" dan mengedit bagian widget untuk posting Blog, klik bagian widget dan buat jumlah posting di halaman utama sesuai keinginan (default: 7 posting blog).
  2. Cara kedua juga cukup mudah, Anda bisa mengubah jumlah postingan di halaman blog melalui menu setting di dashboard blogger. Kemudian setelah itu cari bagian Posts seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Next Post Previous Post
4 Comments
  • deamerina
    deamerina September 22, 2022 at 9:54 AM

    akhirnyaaa aku bisa benerin blogkuu setelah sekian lamaa. baru tahu fungsi jump break. thank you kak infonya

    • samuelpasaribu.com
      samuelpasaribu.com September 22, 2022 at 11:32 AM

      Iya sama-sama.

  • deamerina
    deamerina September 22, 2022 at 9:58 AM

    oh ya kak mau nanya, ini berarti harus bikin satu2 di tiap postingan ya? ada cara yg langsung bisa semuanya nggak ya? karna aku sudah coba atur di layout dan setting untuk tampil 10 post tetap nggak ngaruh. thank you infonya

    • samuelpasaribu.com
      samuelpasaribu.com September 22, 2022 at 11:32 AM

      Bisa tapi itu tergantung template yang dipakai. Setiap template pengguna itu berbeda-beda dari A-Z. Banyak jenisnya! Dan perlu sedikit pemahaman untuk pengkodean. Pakai cara seperti ini aja biar ndak ribet. Kalau sudah terlanjur banyak postingan di blog cukup yang di jump break postingan terbaru dari 1-10 saja (jumlah yang ingin ditampilkan di halaman blog).

Add Comment
comment url