Cara Menambahkan Blog Baru Dari Dashboard Blogger


Menambahkan Blog Dari Dashboard Blogger adalah sebuah website untuk blogging yang memungkinkan kita untuk berbagi kehidupan sehari-hari dengan dunia dari berbagai hobi yang tentunya dengan menggali potensi kita sendiri. Anda bahkan akan menemukan bahwa beberapa orang memiliki lebih dari satu blog di Blogger. Baca terus untuk mempelajari Cara Menambahkan Blog Baru Dari Dashboard Blogger di postingan ini.

Sekarang Anda dapat menggunakan nama pengguna dan kata sandi Anda saat ini untuk masuk ke situs Blogger. Kemudian Anda dapat memeriksa dasbor untuk melihat blog Anda saat ini dan posting terbaru. Klik buat "Blog Baru" di bagian atas dasbor untuk membuat yang baru. Bagi Anda yang baru pertama kali mengenal dunia blogging, Anda bisa membaca artikel kami sebelumnya tentang Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot.

Pada postingan kali ini kami akan membahas tentang Membuat Blog Melalui Dashboard Blogger. Untuk itu simak ulasan berikut ini sampai selesai agar kalian bisa memahami Cara Menambahkan Blog Baru Dari Dashboard Blogger.

Baca juga : Cara Membuat Akun Email Bisnis Gratis di tahun 2021

Menambah Blog Melalui Dashboard Blogger


Cara Menambah Blog Baru Dari Dashboard Blogger sangatlah mudah bagi anda yang sudah memiliki akun blogger. Namun kami akan menjelaskannya hanya untuk pemula yang belum memahaminya. Mungkin bagi seorang pemula yang baru mengenal apa itu blogger? dan baru saja membuat akun blog ada kesalahan saat mendaftarkan blog baru. Seperti nama blog yang belum disesuaikan untuk membangun blog yang lebih maju. Nah, disini anda bisa membuat blog baru untuk memulainya kembali seperti pertama kali saat mendaftar. Berikut ini Cara Menambahkan Blog Baru Dari Dashboard Blogger.

1. Login ke Akun Blogger


Pertama-tama login ke akun blogger Anda terlebih dahulu. Setelah itu klik tab pada nama blog.


2. Buat Blog Baru 


Setelah login ke akun blogger Anda bisa klik buat Blog Baru...

3. Pilih nama untuk blog Anda



Pilih nama untuk blog Anda ini adalah judul yang akan ditampilkan di bagian atas Blog Anda. Selanjutnya klik BERIKUTNYA.

4. Pilih URL untuk blog Anda


Alamat web ini adalah cara orang akan menemukan blog Anda secara online. Buat nama Alamat web Anda jika belum ada yang menggunakan nama tersebut maka nama Alamat web bisa di SIMPAN. Apabila tidak bisa disimpan itu berarti Alamat web telah digunakan pengguna lain. Sebaiknya pikirkan terlebih dahulu nama Alamat web yang akan digunakan. Kemudian cari tau apakah nama Alamat web tersebut sudah digunakan atau belum.

Untuk cara mencari tau Alamat web bisa di daftarkan atau tidak caranya cukup mudah. Pertama Anda pikirkan dulu nama yang sesuai untuk digunakan ke Alamat web untuk halaman home blog yang akan dihosting secara gratis. Alamat URL untuk membuat website atau blog diakhiri dengan nama blogspot.com. Misalnya nama Alamat web suaraindigo.blogspot.com. Berarti nama blog dari Alamat web tersebut adalah suaraindigo

Setelah itu, untuk mengetahui alamat blog sudah terdaftar atau belum di server blogger yang dihosting oleh Google adalah dengan mengetikan nama blog yang akan didaftarkan di Google dengan nama seperti contoh: alamat.blogspot.com. Misalnya blog yang akan saya daftarkan "suaraindigo" maka saya akan mengetikkan di mesin pencari Google yaitu "suaraindigo.blogspot.com" lalu Enter.

5. Daftar Nama Blog


Bila nama Alamat blog tidak ditemukan dengan pemberitahuan "Maaf, blog yang Anda cari tidak ada. Namun nama blog tersedia untuk didaftarkan!


Jika blog tidak ditemukan, Anda dapat mendaftarkan blog dengan nama alamat web. Setelah mengklik tombol Daftar.


Selain informasi dari pada itu berarti blog sudah di daftar pengguna lain atau bisa juga nama yang di daftar alamatnya blog sebelumnya sudah di hapus akunnya. Jadi nama Alamat web atau blog tidak bisa di daftar dengan keterangan yang seperti itu. Untuk tahap selanjutnya setelah berhasil membuat blog baru Anda bisa memikirkan Template blogger.

Kesimpulan 


Buat blog baru untuk setiap topik baru seperti pekerjaan, keluarga, atau kegiatan kreatif. Anda dapat masuk ke Blogger menggunakan alamat gmail Anda. Kelola semua blog Anda dari dasbor Blogger Anda. Untuk tahap selanjutnya ketika Anda sudah berhasil membuat blog baru melalui dashboard blogger Anda dapat mengatur setelan dashboard blogger.

Demikian posting kali tentang Cara Menambahkan Blog Baru Dari Dashboard Blogger. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk share artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url