Cara Mengubah File PDF ke Word dengan Aplikasi Online 2021

Mengubah File PDF ke Word Penting untuk diketahui semua orang karena mengubah atau mengonversi file pdf ke word sering digunakan dan dibutuhkan dalam dunia kerja atau pendidikan. Jika Anda melamar pekerjaan baik secara online maupun manual, Anda harus menguasai cara mengubah file pdf ke word agar bisa diedit sesuai dengan file dokumen yang dibutuhkan.


PDF adalah cara yang bagus untuk berbagi dokumen karena formatnya dapat dibaca oleh hampir semua orang. Biasanya digunakan dengan manual digital, kwitansi penjualan, manuskrip, dan sebagainya yang tidak dimaksudkan untuk diedit. 

Baca juga : Cara Membuat Akun Email Bisnis Gratis di tahun 2021

Word adalah format file dokumen yang digunakan oleh Microsoft Word, juga digunakan dengan sebagian besar perangkat lunak pengolah kata, termasuk OpenOffice. Word adalah singkatan dari File dokumen. File Word dapat berisi teks yang diformat, gambar, tabel, grafik, bagan, pemformatan halaman, dan pengaturan cetak. Dengan setiap versi Microsoft Word, standar untuk format DOC sedikit berubah yang dapat menyebabkan beberapa masalah kompatibilitas.

Namun, ada kalanya Anda membutuhkan file dokumen dalam format selain PDF. Misalnya, calon majikan mungkin ingin membaca resume Anda. Awalnya disimpan sebagai PDF, mereka mungkin lebih suka melihatnya di Word daripada perangkat lunak Adobe. Selain itu masih banyak kebutuhan lainnya, seperti jika ingin mengedit file pdf yang diunduh dari internet. Biasanya untuk mengedit file dokumen pdf Anda harus mengubah format file ke word terlebih dahulu dan kemudian mengonversi kembali ke format pdf jika diperlukan.

Dalam posting ini, kami akan memandu Anda melalui beberapa cara untuk mengonversi PDF ke dokumen Word yang kemudian dapat Anda edit. Untuk itu simak ulasannya sampai selesai agar bisa mengetahui cara mengubah file pdf ke word online tanpa ribet. Dengan cara ini Anda dapat melakukan cara mengubah file pdf ke word agar tidak berantakan.

Baca juga : Cara Mengganti URL Halaman Facebook di Tahun 2021

Cara Mengubah File PDF ke Word


Cara mengubah file pdf ke word menggunakan Aplikasi berbasis web adalah cara terbaik untuk memastikan pemformatan dokumen tetap seakurat mungkin dengan mengunjungi situs ilovepdf untuk Konversi PDF ke DOC dan DOCX agar mudah diedit. Namun, Anda memerlukan laptop untuk menggunakan metode ini dengan cara mengubah file pdf ke word di laptop. Aplikasi saat ini menawarkan uji coba gratis selamanya dari situs ilovepdf.com, yang dapat Anda gunakan untuk mengonversi file pdf ke word. Selain itu, cara mengubah file pdf ke word di laptop juga dapat dilakukan dengan  cara mengubah file pdf ke word di hp agar bisa diedit di hp.

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah, Anda hanya perlu mengunjungi situs resminya untuk mengedit file dokumen yang diinginkan. Selain mengubah file pdf ke word, Anda juga dapat mengubah jenis file yang dibutuhkan. Beberapa File berikut dapat dikonversi melalui situs ilovepdf.

CONVERT TO PDF
  • JPG to PDF
  • WORD to PDF
  • POWERPOINT to PDF
  • EXCEL to PDF
  • HTML to PDF

CONVERT FROM PDF
  • PDF to JPG
  • PDF to WORD
  • PDF to POWERPOINT
  • PDF to EXCEL
  • PDF to PDF/A

Untuk cara mengubah file pdf ke word bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah 1 : Login ke IlovePDF


Pada halaman beranda klik tab KONVERSI PDF > KONVERSI DARI PDF > PDF ke WORD


Anda bisa login melalui Facebook dan akun Google untuk menggunakan tools yang telah disediakan. 

Langkah 2 : Mengupload File PDF


Pada halaman Konversi PDF ke WORD klik Pilih file PDF untuk mengupload file pdf dan mengubah file pdf ke word.

Langkah 3 : Konversi ke WORD


Setelah Anda mengupload file pdf sekarang saatnya Anda Mengubah File PDF ke Word dengan mengklik tombol > Konversi ke WORD.


Sekarang tunggu proses Mengkonversi file PDF ke WORD.

Langkah 4 : Unduh WORD


Setelah proses Mengkonversi file PDF ke WORD selesai Anda dapat mengunduh file WORD dengan mengklik tombol > Unduh WORD. Biasanya tanpa mengklik tombol Unduh WORD file sudah secara otomatis di download.

Selesai...

Sekarang Anda sudah mengetahui cara mengubah atau mengkonversi file PDF ke WORD. Bagaimana sangat mudah bukan? tanpa harus repot mendownload software yang diperlukan. Dengan cara ini, semua file yang ingin di convert bisa dipastikan hasilnya sesuai keinginan.

Sebenarnya banyak sekali website yang membuat tools untuk mengkonversi file PDF ke Word. Namun, kami menyarankan untuk menggunakan situs ilovepdf untuk mengonversi PDF ke Word dan file lain yang Anda butuhkan. Anda dapat menggunakan metode yang telah terbukti dan teruji ini untuk berhasil mengonversi file yang ingin Anda edit.


Kesimpulan


iLovePDF adalah layanan online untuk bekerja dengan file PDF sepenuhnya gratis dan mudah digunakan. Gabungkan PDF, pisahkan PDF, kompres PDF, kantor ke PDF, PDF ke JPG dan lain sebagainya. Selain mengubah atau mengkonversi file pdf ke word Anda juga dapat mengubah berbagai jenis file lainnya seperti  Jpg to PDF, PDF to Word, Compress PDF files, Convert WORD to PDF, Merge PDF files, dan PDF to JPG. Caranya juga cukup mudah, sama seperti langkah-langkah di atas yang sudah dijelaskan pada postingan kali ini tentang cara mengubah file pdf ke word dengan aplikasi online. Anda tinggal mengikuti petunjuk yang telah diberikan dari situs resminya.

Demikian posting kali ini yang dapat kami sampaikan untuk Cara Mengubah File PDF ke Word dengan Aplikasi Online. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk share artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url