Cara Membuat Linktree Gratis untuk Semua Akun


Membuat Linktree untuk keperluan bisnis online atau media sosial kini sudah menjadi trending dan banyak pengiklan yang mulai mempromosikannya. Platform Linktree banyak diminati dan dicari terutama oleh para influencer atau pengguna online shop sebagai halaman tampilan web pada media sosial yang digunakan.

LinkTree adalah alat untuk memaksimalkan lalu lintas dari media sosial dengan menyediakan satu tautan yang berisi banyak tautan seperti posting blog atau halaman produk secara sederhana, mudah digunakan dan memiliki tampilan halaman yang user friendly dan keren tentunya.

Linktree sendiri sangat cocok untuk para selebgram maupun Olshop di berbagai platform media sosial seperti Instagram karena di sini Anda bisa meletakkan link WhatsApp, e-commerce, hingga link konten yang Anda buat dari berbagai platform lainnya bisa Anda tautkan di halaman Linktree.

Bagi anda yang ingin membuat Linktree secara gratis untuk berbagai keperluan sosial media seperti whatsapp, instagram, facebook, shopee, dan lain sebagainya, anda bisa mengikuti tutorial yang akan kami ulas pada postingan kali ini tentang Cara Membuat Linktree Gratis untuk Semua Akun.


Cara Membuat Akun Linktree Gratis 


Berikut ini Cara Membuat Akun Linktree Gratis:
  1. Pertama Anda bisa mengunjungi alamat situs Linktree di https://linktr.ee/
  2. Kemudian di halaman websitenya kita bisa mulai SECARA GRATIS dan klik GET STARTED FOR FREE untuk membuat akun.
  3. Pada halaman register isi alamat Email, Username, dan Password.
  4. Setelah itu centang Syarat dan Ketentuan Kebijakan Privasi dan klik Sign up with email.


5. Pada halaman selanjutnya isikan nama lengkap Anda dan pilih kategori sesuai keinginan yang diminati.


6. Pada halaman Perencanaan Pilih rencana Anda dan centang Gratis $0 setelah itu klik tombol Sign up for Free $0.


Sampai di sini Anda telah berhasil membuat akun di Linktree secara gratis. Sekarang saatnya Membuat Linktree Gratis untuk menautkannya di berbagai platform media sosial.

Setelah mendaftar akun di Linktree sekarang Anda dapat Membuat Halaman Linktree Secara Gratis. Sekarang Anda dapat memeriksa pesan yang dikirim melalui email dari Linktree. Ada beberapa langkah yang bisa Anda pilih, di antaranya sebagai berikut:

1. Create links

Mulailah dengan menambahkan beberapa tautan pertama Anda ke Linktree Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menyalin URL, memberi judul tautan Anda, dan Anda siap!

2. Add your Linktree everywhere  

Langkah paling penting untuk mengarahkan lalu lintas adalah mendapatkan URL Linktree Anda di luar sana di dunia. Facebook, YouTube, Instagram, TikTok, Twitter - langit adalah batasnya. Di mana pun audiens Anda berada, Linktree Anda juga bisa! Ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan URL Linktree Anda ke platform Anda di sini.

3. Explore other features 

Lihat paket PRO kami untuk alat desain lainnya, analitik yang disempurnakan, jenis tautan premium, dan banyak lagi, hanya dengan $6 USD per bulan.

Dari ketiga langkah diatas Anda bisa memilih Create links dan klik tombol Add links untuk memulai.

Membuat Tautan di Linktree


Membuat Linktree dengan menambahkan tautan link untuk ditempatkan di profil sosial media. Dengan cara klik tombol Add links di Email yang dikirimkan. Setelah itu klik tombol "Add New Link" lalu tambahkan link yang ingin anda sertakan beserta nama atau deskripsinya untuk memudahkan audience memahami isi link tersebut. Misalnya, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.


Catatan : Title adalah judul yang berkaitan sesuai link yang akan Anda tautkan seperti nama whatsapp, instagram, facebook, shopee, dan lain sebagainya. Sedangkan Url adalah alamat link redirect yang mengarah ke halaman media sosial yang Anda buat.

Selain itu, Anda bisa menyesuaikan penampilan halaman dengan mengklik Appearance seperti gambar diatas.

Anda bisa mengganti Profile dengan mengklik tombol Pick an image lalu Upload Profile Image melalui Upload your own image atau Design with canva terserah sesuai keinginan Anda. Isi bio dan sesuaikan deskripsi bio untuk muncul di Linktree Anda.

Sekarang Anda bisa melihat hasil tampilan dengan mengklik alamat Url di My Linktree atau bisa mengirim alamat Linktree Anda dengan menyalin atau menekan tombol Share ke media sosial seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan lain sebagainya.

Contoh Tampilan Linktree


Dari tutorial diatas anda bisa melihat tampilan hasil dari Membuat Linktree Gratis untuk Semua Akun. Anda dapat menekan tombol demo di bawah ini untuk melihat Contoh Tampilan Linktree yang dihasilkan.


Kesimpulan


Dengan mendaftar dan membuat link Linktree, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan, salah satunya adalah tempat untuk mempromosikan bisnis online yang Anda kelola. Anda dapat menerapkan Panduan Cara Membuat Linktree Gratis untuk Semua Akun dengan menggunakan alat yang biasa digunakan untuk mengarahkan audiens media sosial ke situs web bisnis Anda. Tentunya dengan menggunakan tools tersebut akan meningkatkan traffic ke website Anda dan berdampak positif bagi perkembangan bisnis. Anda juga bisa membuat situs web dengan Cara Membuat Web dan Hosting Gratis di Github.

Penutup


Demikian postingan kali ini tentang Cara Membuat Linktree Gratis untuk Semua Akun media sosial. Terima kasih telah membaca artikel ini dari awal sampai akhir. Semoga artikelnya bisa bermanfaat untuk semua.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url