Cara Meretas dan Mengamankan Akun Facebook


Cara Meretas dan Mengamankan Akun Facebook - Facebook adalah salah satu platform paling populer untuk komunikasi berkualitas tinggi antara berbagai orang yang ingin mengobrol satu sama lain tanpa meninggalkan rumah. Dengan menggunakan platform ini, orang dapat melakukan berbagai aktivitas sosial, termasuk memposting foto, video, menambah teman baru, berbagi informasi pribadi dengan orang lain, dan mengundang acara. 
 
Terkadang, mitra seseorang dapat menggunakan jejaring sosial ini untuk melakukan bisnis online, mencari klien, atau mengirim promosi produk ke orang lain. Namun di luar dugaan, terkadang orang lain menggunakan media sosial untuk melakukan penipuan. Seperti menjual barang yang dipromosikan ke klien melalui pembayaran online, tetapi barang yang dipesan tidak diterima. 

Untuk mencegah hal ini, orang sangat sering perlu meretas kata sandi Facebook dan memata-matai para penipu di Facebook. Jadi, dalam artikel ini, Anda akan menemukan cara paling populer untuk meretas akun palsu.

Baca juga : Cara Decrypt dan Enkripsi Password MD5 Online di PHP 

Cara Meretas dan Mengamankan Akun Facebook


Cara Hack Facebook merupakan salah satu metode yang sering digunakan oleh para hacker untuk melakukan peretasan di media sosial. Seperti facebook, twitter, instagram, dan lain sebagainya.
 
Ada berbagai yang dapat anda lakukan untuk meretas akun facebook. Seperti dengan cara phishing, Password Grabbing, Keylogger, dan Facebook Account Hacker Software

Namun pada artikel kali ini saya tidak akan membahasnya satu persatu. Karena cara-cara tersebut tidak efektif. Disini saya akan memberikan cara yang efektif (work) atau 100% berhasil.

Baca juga : Cara Mengganti URL Halaman Facebook di Tahun 2021

Cara Meretas Akun Facebook


Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk meretas akun Facebook seolah-olah Anda sedang mencari di Google. Sebenarnya banyak penulis yang membuat tutorial tapi hanya sedikit yang bisa memberikan cara yang ampuh karena semua itu hanya sekedar menulis konten agar website tersebut dikunjungi banyak orang. 
 
Seperti Metode Phishing, namun cara ini harus mengirimkan link ke target dengan target membuka link tersebut dan menampilkan halaman yang menyerupai Facebook. Ini seperti menipu target agar mengklik tautan dan memasukkan email dan kata sandi, tetapi setelah masuk, itu tidak mengarah ke beranda Facebook, tetapi tetap di halaman yang sama. Dengan metode ini, email dan kata sandi yang dikirim akan diindeks ke program yang dibuat dengan skrip khusus untuk menerima akses yang diberikan oleh target. Itu salah satu cara paling umum untuk melakukannya. 
 
Bagaimana cara meretas akun Facebook ?
 
Sebelum saya memberi tahu Anda cara meretas akun Facebook, akan lebih baik jika Anda membaca tautan di bawah ini untuk memahami aturan yang ditentukan. 

Perhatian : Tindakan mengakses tanpa hak dengan melanggar sistem keamanan yang diatur dalam Pasal 30 ayat (3) UU ITE, menurut kami, dimaksudkan untuk melindungi integritas komputer dan / atau sistem elektronik. Oleh karena itu, tindakan mengakses tanpa hak yang berdampak pada integritas informasi elektronik (gangguan data) diatur oleh ketentuan lain yang lebih spesifik, yaitu Pasal 32 UU ITE.
 
Apakah Anda masih ingin meretas akun Facebook dengan aturan yang telah ditentukan sebelumnya? Sebenarnya tidak masalah bagi anda yang ingin belajar mengetahui bagaimana sistem keamanan berjalan (bug) dalam suatu program untuk hal yang positif, bukan hal yang negatif.

Bug adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan masalah tak terduga dengan hardware atau software.

Bagi anda yang ingin mempelajari hal-hal positif dalam mengetahui kerentanan / mencari bug pada sistem keamanan khususnya facebook, saya akan memberikan cara yang tepat dan fungsional untuk mengimplementasikannya.
 
Berikut ini adalah langkah-langkah bagaimana Cara Meretas Akun Facebook :

Langkah 1 : Download Aplikasi Termux


Anda bisa mendownload aplikasi Termux di playstore pada smartphone yang akan kita gunakan.

Catatan : Ponsel cerdas yang mendukung penggunaan Termux di Android OS versi 5.0 (lollipop) dan di atasnya.
 
Termux adalah emulator terminal Android dan aplikasi lingkungan Linux yang langsung bekerja tanpa perlu rooting atau penyiapan. Termux yang juga menyertakan lingkungan linux berbasis debian linux yang dapat mendukung perangkat 32bit dan 64bit dasar yang berjalan pada OS Android versi 5.0 dan yang lebih baru. 
 
Dikutip dari : Wikipedia 
 

Langkah 2 : Buka dan Jalankan Aplikasi 


Setelah selesai mengunduh Termux di Android, selanjutnya buka aplikasi yang diunduh di perangkat yang Anda gunakan.
 
Contoh tampilan termux dasar pada Smartphone:
 
Cara Meretas dan Mengamankan Akun Facebook

Berikut adalah beberapa perintah dasar pada termux beserta fungsinya:

ls berfungsi untuk menampilkan isi file
cd berfungsi untuk membuka direktori penyimpanan
pkg install (nama paket) berfungsi untuk menginstal paket-paket dalam pemrograman
apt list berfungsi untuk menampilkan semua paket pemrograman yang sudah terinstal ataupun belum
 
Catatan : Saat menulis perintah di termux, perhatikan penggunaan huruf kecil. Setelah menulis perintah di termux, tekan enter pada keyboard android untuk menjalankan (Run) perintah.
 
Pada langkah ini saya harap Anda telah memahami beberapa perintah dasar di termux. Jika kurang paham bisa juga mencari di google untuk penjelasan yang lebih detail. Disini saya hanya menjelaskan poin-poin penting sesuai judul postingan hari ini.

Langkah 3 : Run Program 


Selanjutnya adalah menjalankan program yang dibutuhkan oleh termux, instal package dan module terlebih dahulu.

Contoh paket tersebut antara lain python, php, wget, dll. Sedangkan contoh modul seperti mechanize, request, bs4, dan sebagainya.
 
Paket dan modul apa yang harus diinstal ?

Itu semua tergantung pada program atau skrip apa yang ingin Anda jalankan.
 

Langkah 4 : Gunakan Script Dark FB Termux 


Pada tahap ini kita menggunakan script Dark Fb Termux, script ini digunakan untuk mengambil akun follower (pertemanan) di Facebook, dengan menggunakan metode BruteForce untuk melakukan crack akun (semua) dengan cepat.

BrutoForce adalah metode yang digunakan untuk menemukan password lemah di facebook, misalnya password yang menggunakan huruf 123 atau (misal123) tergolong password yang mudah di hack.

Sebelum menjalankan skrip Dark FB kita harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pihak berwenang, saya sarankan untuk membuat beberapa akun Facebook dengan maksimal 3-5 akun untuk menguji sistem kerentanan Facebook.

Perintah tersebut diperlukan agar tidak ada akun yang diretas dan tidak melanggar aturan yang dibuat oleh pihak tertentu. Jadi dengan menggunakan akun baru tidak ada masalah dalam menguji kerentanan sistem di facebook dan tidak merugikan hak akses orang lain. Selain itu, agar terhindar dari check point yang akan di blokir robots.txt facebook yang selalu di update sistem keamanannya.

Disini script yang akan di jalankan hanya bisa melakukan hack pada pertemanan yang anda ikuti saja. Karena tools yang dirancang berhasil menemukan bug pada website tersebut.

Sebelum kita menjalankan script ini pastikan akun yang baru saja Anda buat telah saling mengkonfirmasi pertemanan antara satu sama lain. Karena disini sistem algoritma yang dibuat pada script tersebut berfungsi untuk mencari bug pada api yang sudah saling terhubung pada saat melakukan follow and follback.

Sekarang jalankan perintah (script) di bawah ini pada aplikasi termux di smartphone Anda. 

Baca juga : Cara Menjalankan Python di Windows, Linux, Mac

Script DARK-FB_V1.6


$ git clone https://github.com/Samuelpasaribu/DARK-FB_v1.6 
$ cd SETAN 
$ pip install mechanize 
$ pip install requests 
$ pip2 install requests 
$ python2 SETAN.py


Jika perintah diatas berhasil dijalankan dan tidak ada masalah maka tampilan akan seperti ini

Cara Meretas dan Mengamankan Akun Facebook

Setelah Anda berhasil login, ada 6 pilihan menu sebagai berikut :
 
1. Informasi pengguna 
2. Hack Akun Facebook 
3. Bot 4. Lainnya 
5. LogOut 
0. Keluar 
 Pilihan Masukkan Angka --> 2
 
Setelah itu masukkan pilihan dengan mengetik angka pada nomor yang Anda inginkan misalnya Hack Akun Facebook ketik 2 seperti diatas. Misalnya, jika Anda memilih nomor 2, itu akan memproses data dengan metode algoritma yang dihasilkan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Cara Meretas dan Mengamankan Akun Facebook

Perhatikan gambar diatas, ini adalah hasil dari cracking id dan password menggunakan script diatas.

Contoh : 10002323883 = email untuk login. Sedangkan Hello123 adalah kata sandi yang akan digunakan untuk masuk ke Facebook. [OK√] adalah untuk hasil yang vuln (berhasil di crack) seperti diatas. Sedangkan [CP+] adalah password yang sedang ataupun kuat. Seperti saat Anda membuat akun dan kata sandi di Facebook, jika Anda melakukan riset saat membuat kata sandi, sudah ada pemberitahuan bahwa kata sandi tersebut lemah, sedang, dan kuat. Namun informasi ini seringkali diabaikan oleh para pengguna Facebook dan sembarangan membuat akun.


Cara Mengamankan Akun Facebook


Cara Mengamankan Akun Facebook adalah salah satu cara yang harus dipahami oleh pengguna sebelum menggunakan, mendaftar, dan berbisnis online. Untuk itu simak ulasannya di bawah ini.

Berikut ini Cara Mengamankan Akun Facebook :

1. Gunakan Kata Sandi Facebook yang kuat


Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, pada saat membuat akun facebook pasti ada informasi yang diberikan pihak facebook tentang kekuatan password yang sudah dibuat. Informasi ini sangat berguna yang diberikan oleh Facebook bagi pengguna dalam mengamankan akun.

Bagaimana cara membuat kata sandi yang kuat?

Untuk membuat password yang kuat sebenarnya sangatlah mudah, misalnya dengan menggunakan password akun facebook yang menggunakan kombinasi seperti karakter, simbol, huruf dan angka.

Contoh kata sandi facebook yang kuat : *Anonymous666 #

Jadi jika anda menggunakan password yang lemah sehingga mudah ditebak orang lain misalnya jokowi123 akan membuat akun anda mudah di crack oleh orang lain menggunakan script Dark FB atau Bruto Force yang dijalankan di termux. 
 

2. Jangan sembarangan Mengkonfirmasi Teman


Biasanya cara seorang cracker membobol akun Facebook seperti yang dijelaskan di atas adalah dengan menggunakan script bruto force dengan meminta pertemanan kemudian menjalankan script tersebut untuk tindakan yang dilarang. 
 

3. Aplikasi yang terhubung ke Akun Facebook


Meski jarang ada aplikasi yang terhubung dengan akun Facebook Anda, misalnya game mobile legend atau Clash of clan, yang bisa mengambil akun facebok. Anda harus berhati-hati jika aplikasi yang terhubung dengan akun Facebook Anda meminta izin untuk mengakses akun Facebook Anda secara keseluruhan, seperti email dan identitas lainnya. 

4. Aktifkan Keamanan Security Facebook


Di balik kerentanan yang ada di Facebook, Facebook juga memberikan solusi untuk mengamankan akun pengguna agar tetap aman dari serangan cracker. Selama kerentanan itu ada, pengembang pasti tidak akan tinggal diam, mereka juga telah menyediakan tim hacker yang profesional untuk melindungi dan menutupi kekurangan dari kerentanan ini. Salah satu fitur yang disediakan adalah otentikasi dua faktor. Tidak hanya Facebook, tetapi semua media sosial telah menyediakan fitur keamanan super ekstra yang disebut otentikasi dua faktor tersebut.

Mengaktifkan fitur ini di Facebook, Anda secara otomatis akan mendapatkan notifikasi ketika seseorang mencoba memasukkan akun pribadi Anda dari perangkat yang tidak dikenal.

Biasanya jika fitur ini diaktifkan, Anda akan diminta memasukkan kode lain setelah memasukkan kata sandi. Kode tersebut dikirim melalui aplikasi seperti whatsApp jika Anda mengaitkan hak akses dengan nomor yang sama atau SMS biasa jika nomor yang terkait bukan nomor yang terdaftar di whatsApp. Facebook, WhatsApp, dan Instagram adalah perusahaan yang bekerja sama. Seperti yang bisa kita lihat sekarang di WhatsApp atau Instagram ada pernyataan dari Facebook. 
 
Catatan : Perlu diketahui bahwa saat Anda membuat akun Facebook, jangan lupa untuk menautkan nomor aktif atau email. Facebook akan mengirimkan kode penting ke nomor atau email yang telah didaftarkan sebelumnya jika terjadi kesalahan atau seseorang mencoba membobol akun Anda. Itulah salah satu metode yang diterapkan pada program yang dibuat oleh perusahaan Facebook. Jika akun Anda berhasil di-hack dengan cara terbaru sudah menjadi resiko bagi pengguna aplikasi, namun jika identitas Anda masih dan belum berubah seperti foto yang kita unggah di facebook, masih ada tips yang diberikan oleh facebook yaitu dengan mengambil foto identifikasi seperti KTP, SIM, dan lainnya. Jika akun Anda diretas dan identitas Anda berupa foto dan lainnya telah diubah, tidak ada peluang bagi akun untuk kembali. Hal tersebut sudah menjadi resiko bagi pengguna sosial media, maka dengan itu Anda harus bijak terutama bagi pengguna aplikasi dalam mengamankan akun.

Languages
 
Python 100%
 
 
Demikian yang dapat saya sampaikan tentang Cara Meretas dan Mengamankan Akun Facebook. Dilarang keras menyalahgunakan teknik yang saya berikan. Ini hanya untuk belajar di dunia IT tentang kerentanan sistem dan solusi untuk mengamankan akun Facebook. Semoga bermanfaat dan berguna untuk kita semua.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url