Cara menggabungkan html dan css menjadi satu file

Cara menggabungkan html dan css menjadi satu file - Tutorial ini merupakan tutorial html yang bisa dikatakan salah satu tutorial html yang penting. karena jika kita tidak tahu bagaimana menghubungkan html dan css maka kita tidak akan tahu bagaimana mendesain halaman website yang kita buat seperti file html yang tidak ditautkan ke css dan tidak berfungsi sama sekali.

Selain html php juga sama, php yang akan kita gunakan dalam membuat website juga membutuhkan kode css yang bisa terhubung. Setelah anda selesai mempelajari tutorial html ini, saya merekomendasikan untuk belajar Pengenalan Dasar CSS dan Contohnya dan setelah itu bisa memulai membuat Program Pencarian Data dengan PHP7 dan MySQLi.
 

Cara menggabungkan html dan css menjadi satu file

 
Untuk Cara menggabungkan html dan css menjadi satu file dapat dilakukan dengan 3 cara yaitu inline style, embedded style, link style. nah, agar lebih jelasnya mari kita lihat contoh di bawah ini. 

1. inline style


inline style adalah cara menghubungkan file css langsung ke elemen html.
 
Berikut contoh penulisannya.

 

2. internal style


internal style hampir sama dengan inline style, yaitu cara menghubungkan file css. tepat di dalam sintaks html, tulisan ini berada tepat di antara tag pembuka <head> dan tag </head> penutup.
 
Berikut contoh penulisannya. 

Pada contoh di atas kita dapat melihat sintaks css tepat di antara tag pembuka <head> dan tag </head> penutup.
 

3. eksternal style

 
Sama seperti namanya, eksternal style adalah cara menghubungkan file css terpisah dengan html dan menghubungkannya menggunakan tautan (link). penulisan link tersebut tepat di antara pembukaan tag <head> dan penutup tag </head>. 

Berikut contoh penulisan kode dari file css nya.

Simpan file diatas dengan file name.css (nama terserah anda, yang penting extension .css) 
 
Berikut ini adalah contoh penulisan untuk menghubungkan link di html.

Untuk menggabungkan dua file, gunakan tag seperti berikut ini :
  
<link href = "nama file css yang Anda buat" rel = "stylesheet" type = "text / css">

 
Sekian tutorial dasar css tentang cara menggabungkan html dan css menjadi satu file, untuk penggunaan css selanjutnya akan saya bahas pada tutorial selanjutnya Cara Membuat Web dan Hosting Gratis di Github.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url