QR Code Generator Free Tool


QR Code Generator Free Tool QR Code sering digunakan untuk mengarahkan calon pelanggan ke halaman arahan atau situs web. Pengguna yang tertarik dapat memindai kode dan diarahkan langsung ke halaman arahan atau halaman web yang relevan.

Di sini Anda dapat mengunduh QR Code Studio untuk Windows dan Mac OS X. Perangkat lunak pembuat kode QR ini adalah alat yang ideal untuk desain dan pembuatan kode QR. Hasilkan kode QR gratis dengan generator kami yang mudah digunakan di bawah ini.

QR Code Generator


Berikut ini Tool QR Code Generator Online yang dapat Anda gunakan:



Warning! Please Enter Something...

Ketik Text atau URL untuk ditautkan dengan QR Code Anda. Setelah itu klik tombol Generate dan klik tombol Download untuk mendapatkan QR Code. Ini akan menjadi situs web yang terbuka ketika seseorang memindai kode QR Anda. Untuk lebih jelas Anda bisa membaca keterangan berikut ini.


Bagaimana Cara Mengunduh QR Code?


Mungkin bagi Anda yang baru mengenal tentang QR Code ini banyak yang bertanya untuk cara penggunaan dan fungsi dari alat QR Code ini.

Berikut ini Cara Mengunduh QR Code dari tool generator yang kami sediakan dimulai dari step1-3:

  • Step-1: Generate QR Code,
  • Step-2: Right Click on QR Code Image,
  • Step-3: Save Image To Your Computer.

Untuk menggunakan QR Code ini Anda bisa membuka Gambar QR Code terlebih dahulu. Setelah itu untuk memproses hasil dari generate QR Code yang telah di download Anda bisa menggunakan camera smart phone yang Anda gunakan untuk membuka QR Code asli. Selanjutnya arahkan camera ke Gambar QR Code yang dihasilkan atau yang Anda download. Maka akan keluar notif "Lihat rincian kode QR" dan Anda bisa mengklik tautan tersebut yang akan mengarahkan dan membuka isi dari kode QR yang telah Anda tuliskan sebelumnya.

Dalam hal ini, 'QR' berarti Respon Cepat plus Kode. Smartphone dapat membaca barcode dua dimensi ini. Lebih dari 4000 karakter dapat dikodekan dalam kode batang dua dimensi. Paling sering, ini digunakan untuk membuat tautan atau teks. Berikut gambar kode QR untuk kenyamanan Anda. Jika Anda ingin memindai kode QR, Anda memerlukan Aplikasi Pemindai atau Anda bisa melakukannya dengan camera smart phone yang Anda gunakan.


Apa itu QR Code?


QR Code adalah jenis kode batang yang dapat dipindai oleh pembaca kode QR untuk mendapatkan informasi. Mereka dikodekan dengan data yang terkait dengan subjek tertentu, dan mereka dapat digunakan dalam berbagai cara. Kode QR berguna untuk menyimpan URL, informasi kontak, dan banyak lagi.

Kode QR adalah bentuk barcode 2 dimensi yang dapat menyimpan data dalam jumlah besar. Kode QR paling sering digunakan untuk mengkodekan URL untuk akses cepat, tetapi juga dapat digunakan untuk mengkodekan semua jenis data. Kode QR dibaca menggunakan kamera ponsel dan aplikasi, yang menerjemahkan informasi yang dikodekan dalam kode dan membawa pengguna ke situs web atau data lain yang diinginkan.

Kode QR adalah jenis barcode matriks, atau kode dua dimensi, yang digunakan untuk menyampaikan informasi. Mereka paling sering digunakan dalam pemasaran. Kode QR dapat dipindai oleh ponsel cerdas dan dapat digunakan untuk mengarahkan pengguna ke situs web, halaman media sosial, atau video.

Kode QR (Respon Cepat) adalah jenis kode batang dua dimensi. Mereka digunakan untuk menyandikan informasi dan dapat dibaca oleh smartphone, komputer tablet, dan pembaca QR khusus. Kode QR ditemukan di Jepang oleh Denso-Wave pada tahun 1994 untuk melacak kendaraan selama proses pembuatan. Kode QR sekarang umum digunakan untuk menyimpan URL dan informasi lain yang dapat diakses melalui browser web smartphone.

Kode QR, atau kode Respon Cepat, adalah kode yang dapat dibaca mesin yang terdiri dari modul hitam yang disusun dalam pola persegi dengan latar belakang putih. Modul hitam ini sebenarnya adalah sel persegi kecil yang masing-masing dapat berisi salah satu dari 256 kemungkinan warna. Kode QR telah digunakan dalam periklanan dan pengemasan untuk melakukan fungsi seperti pelacakan produk dan pemasaran.


Di mana Kode QR Ditemukan?


Kode QR pertama kali dipopulerkan di Jepang, tetapi sejak itu menjadi sangat umum di bagian lain dunia. Saat ini, kode QR digunakan dalam pemasaran dan periklanan. Di Jepang, kode QR sering digunakan untuk pelacakan produk. Mereka juga dapat digunakan untuk berbagai fungsi termasuk otentikasi produk, pelacakan produk, layanan pelanggan, informasi produk, dan banyak lagi.

Kode QR juga digunakan dengan cara lain. Anda dapat, misalnya, menempatkan kode QR pada iklan yang tertaut ke video atau situs web. Atau Anda dapat menulis kode QR pada kartu nama dengan tautan ke formulir online untuk membantu pelanggan Anda menghubungi perusahaan. Anda juga dapat menggunakan kode QR untuk menemukan informasi secara online.


Kesimpulan


Alat pembuat kode QR online adalah pembuat kode QR berbasis web yang memungkinkan pengguna membuat kode QR dengan cepat dan mudah dari URL, teks, atau gambar apa pun. Generator kode QR sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan pengetahuan pengkodean apa pun untuk digunakan, yang menjadikannya metode pembuatan kode QR yang mudah dan efisien. Situs web ini gratis dan dapat digunakan untuk membuat kode QR baik untuk penggunaan pribadi maupun komersial. Generator kode QR tersedia untuk digunakan di negara mana pun.

Demikian posting kali tentang QR Code Generator Free Tool yang kami rekomendasikan untuk Anda gunakan secara gratis. Semoga alat ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk share artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url