Cara Memperbaiki Error Breadcrumb Template IndiGo dan VioMagz

Cara Memperbaiki Error Breadcrumb Template IndiGo dan VioMagz - Template IndiGo merupakan tema blog yang saya kelola sendiri dengan desain yang dibuat lebih modern dan juga memiliki tampilan yang sesuai dengan tren desain web saat ini. lalu saya beri nama template blog IndiGo v.2.4. Penting untuk diketahui bahwa mendesain template atau tema blogger tidak semudah mengunduh dan mengambilnya dari Google. Untuk itu kita harus memahami dan mempelajari dasar-dasar Kamus Html.
 
Banyak template yang sudah tersedia di internet dengan desain menarik dan berbagai fitur yang bisa Anda unduh secara gratis maupun berbayar. Pasti ada perbedaan antara template gratis dan berbayar. Bedanya, template gratis Anda tidak mendapatkan panduan atau update dari pemilik blog. Sedangkan jika kita membayar, kita mendapatkan panduan dan update terbaru dari penyedia jasa pembuatan blog itu sendiri.
 
Blog ini merupakan template blog dari VioMagz yang didesain oleh mas sugeng. Saya mendapatkan template VioMagz ini dan mengunduhnya dari internet. Tapi walaupun gratis sebelum saya pasang di blog sederhana ini, saya melakukan review dan melihat kode-kode templatenya terlebih dahulu. Ada beberapa kode yang saya modifikasi dan perbaiki karena ada kesalahan breadcrumb saat mengindeks artikel di google search console.
 
Error Breadcrumb adalah notifikasi error saat mengindeks artikel yang berisi skema data-vocabulary.org karena Breadcrumb sudah tidak digunakan lagi dari Google Search Console (GSC). Menyelidiki kesalahan Breadcrumb terjadi karena Breadcrumb pada template Blogger yang digunakan belum diperbarui agar sesuai dengan GSC. Oleh karena itu disini saya akan berbagi informasi tentang Cara Memperbaiki Error Breadcrumb Template IndiGo dan VioMagz.
 

Cara Memperbaiki Error Breadcrumb

Error Breadcrumb
 
Langsung saja, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
 
Langkah 1 : Pertama-tama tentunya Anda harus login terlebih dahulu ke akun blogger Anda.
 
Langkah 2 : Setelah itu pada halaman dashboard blogger pilih tema dan Edit HTML.
 
Langkah 3 : Pada halaman Edit HTML, arahkan kursor ke kode template terlebih dahulu. Kemudian cari kode seperti di bawah ini :
 
Untuk mempermudah mencari kodenya bisa ctrl+f dan ketik di kolom pencarian <b:includable id='breadcrumb' var='posts'> lalu enter.
 
Langkah 4 : Setelah itu hapus semua kode <b:includable id='breadcrumb' var='posts'> sampai dengan penutup </b:includable>. lalu ganti dengan kode berikut :
 
Langkah 5 : Setelah semua kode sudah diganti sekarang simpan temanya. Sekarang masalah Breadcrumb di template IndiGo dan VioMagz berhasil diselesaikan.
 
Kemudian sekarang Anda mencoba untuk beralih ke halaman google search console dan memperbaiki kesalahan sebelumnya. Setelah itu coba indeks postingan artikel Anda disana dan lihat hasil perubahannya. Saya sudah mempraktekkan cara ini dan hasilnya error breadcrumb sekarang sudah teratasi dengan benar. Selain itu, Ada 5 Cara Terbukti Mempercepat Blog dan Meningkatkan Skor Wawasan PageSpeed yang dapat Anda pelajari.
 

Kesimpulan


Sebenarnya tidak semua pengguna template seperti Viomagz mendapatkan Breadcrumb Error. Mereka yang telah memperbarui ke versi terbaru tidak akan menerima pemberitahuan. Seperti yang saya jelaskan diatas jika kita menggunakan template berbayar maka kita akan mendapatkan update terbaru dari penyedia jasa pembuatan blog itu sendiri. Seperti yang kita ketahui bahwa template VioMagz atau buatan Mas Sugeng telah diupdate ke versi 4.6.0.
 

Penutup


Demikian informasi tentang Cara Memperbaiki Error Breadcrumb Template IndiGo dan VioMagz yang dapat saya sampaikan kepada Anda semua. Jika Anda bingung atau memiliki pertanyaan, silakan tulis pesan di kolom berkomentar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url