Cara Membuat Contact Form di Halaman Statis

Contact Form
Contact Form

Cara Membuat Contact Form di Halaman Statis - Contact Form merupakan salah satu halaman penting yang harus dibuat agar pengunjung dapat dengan mudah menghubungi dan berinteraksi langsung dengan pemilik blog. Blogger juga menyediakan widget contact form untuk dipasang di setiap template blog.

Pada sebuah blog Contact Form sering kali disebut sebagai halaman “Contact Me” atau “Kontak Saya”, yang merupakan bagian terpenting dari sebuah blog atau situs web sebagai media untuk korespondensi formal dan pribadi. 
 
Salah satu alasan mengapa halaman kontak harus dibuat adalah untuk menjaga privasi bagi kedua belah pihak seperti pemilik blog atau website dan juga pengunjung atau pelanggan. Form ini juga berfungsi untuk menghindari spam yang dikirim melalui email.
 
Namun jangan khawatir, Anda bisa membuatnya dengan beberapa langkah sederhana yaitu dengan Cara Membuat Contact Form di Halaman statis.
 

Cara Membuat Contact Form di Halaman Statis


Berikut ini Cara Membuat Contact Form di Halaman Statis :
  • Pertama Login ke "Blogger" > Pada "Dashboard" > Pilih menu "Halaman"
  • Buat Halaman baru dan isi judul dengan nama "Contact" atau sesuai keinginan. 
  • Pada Halaman statis di editor konten, pilih mode HTML, letakkan kode berikut :
  • Setelah itu klik "Publikasikan"
  • Selesai...
 
Sekarang Anda dapat meninjau halaman kontak dengan mengirim pesan dan memastikan pesan yang dikirim masuk ke email.
 
Catatan : Kode di atas hanya berlaku untuk template VioMagz.
 

Kesimpulan


Seperti yang saya sebutkan di atas, fungsi Contact Form adalah sarana bagi pengunjung blog untuk menghubungi admin blog, baik untuk mengajukan pertanyaan penting maupun untuk memberikan kritik dan saran secara pribadi. 
 
Selain itu, Contact Form ini memberikan kesan keseriusan dan profesionalisme seorang blogger. Bagi para blogger, halaman ini memiliki widget contact form yang disediakan secara default, namun meskipun metode ini tersedia, masih kurang efisien dengan posisi layout pada blog yang tidak beraturan.

Penutup

 
Demikian tutorial Cara Membuat Contact Form di Halaman Statis blog. Kini dengan adanya form kontak di blog, pengunjung atau seseorang yang berkepentingan dengan Anda dapat dengan mudah mengirimkan pesan untuk menghubungi Anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url