Cara Mengubah Navigasi Halaman Template Blogger

Navigasi Halaman Template Blogger
Cara Mengubah Navigasi Halaman Template Blogger - Pada setiap halaman blog tentunya jika kita lihat dibagian bawah biasanya akan ada tulisan seperti more posts, older post, atau lebih tepatnya disebut dengan postingan lainnya. dimana jika kita mengklik teks tersebut maka akan mengarah ke halaman postingan lain atau postingan sebelumnya. karena halaman awal di blog hanya menampilkan postingan terbaru pada navigasi halaman template blogger.
 
Navigasi Halaman merupakan indikasi posisi dan arah arus perjalanan di dunia web (blog), navigasi dianggap penting agar pengguna yang berada di halaman blog Anda tidak tersesat dan dengan mudah menemukan halaman lain di website atau blog Anda. Biasanya template bawaan Blogger masih menggunakan tampilan navigasi halaman biasa atau hanya tulisan standar (tombol) dari template blogger.
 
Navigasi halaman ini berfungsi untuk memudahkan pengunjung blog melihat postingan artikel lain atau yang tidak ada di halaman depan blog. Ada banyak referensi untuk mengimplementasikan halaman navigasi halaman ini. termasuk salah satu yang akan saya bagikan kepada teman-teman yang mungkin ingin memgubah ke template blog masing-masing.
 
Sebenarnya Blogger sudah mendukung navigasi halaman. Namun bentuknya masih standar sehingga tidak bisa langsung menuju ke posisi artikel yang kita cari, terkadang kita harus mengklik satu per satu hingga akhirnya kita sampai pada halaman yang kita cari. Jadi agar lebih mudah dan jelas tentang apa isi blog kita selain memasang sitemap, template blog membutuhkan Navigasi Halaman Template Blogger yang responsif seperti template blog premium lainnya.
 

Cara Mengubah Fitur Numbered Page Navigation


Berikut ini adalah langkah-langkah Cara Mengubah Fitur Numbered Page Navigation Halaman Template Blogger :
  • Buka browser dan login ke blogger → Theme → Edit Template.
  • Setelah itu arahkan kursor di editor terlebih dahulu dan cari code dengan menekan tombol ctrl+f tuliskan /head untuk mencari code dan letakan kode berikut di atas </head> :

  • Selanjutnya masih di halaman edit template, cari code /body lalu letakan code berikut di atas code </body>
  • Setelah itu save template dan liat hasilnya reload halaman blog Anda.

 
Jika terjadi eror dengan informasi atau keterangan → The widget settings in widget with id <b>AdSense1</b> is not valid. An internal error occurred. Please try again. jangan khawatir itu hanya keterangan yang menyatakan Pengaturan widget di widget dengan id <b>AdSense1</b> tidak valid. Terjadi kesalahan internal. Tetapi dengan keterangan demikian sistem sudah secara otomatis menyimpan data kita. Setelah itu kembali ke dashboard blogger dan Anda bisa mengecek perubahannya.
 

Penutup


Demikian tutorial tentang Cara Mengganti Navigasi Halaman Template Blogger. Semoga bisa bermanfaat untuk anda gunakan pada sebuah blog khususnya Template Contempo (default) tema bawaan blogger. Jika masih ada yang bingung dan ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar.
Next Post Previous Post
7 Comments
  • Trial MembƎr
    Trial MembƎr December 26, 2021 at 6:33 PM

    Works dgn sangat baik 😊

    • Admin
      Admin December 27, 2021 at 12:47 PM

      Untuk teknik di atas saya tidak menyarankan karena kodenya kurang bersih, masih ada error saat proses save. Tapi kalau sekedar ingin tahu atau belajar, tidak apa-apa

    • Trial MembƎr
      Trial MembƎr December 27, 2021 at 3:43 PM

      No eror error klub, kang .. ane pake template bawaan google (soho).. tampilan responsive

    • Trial MembƎr
      Trial MembƎr December 27, 2021 at 3:45 PM

      Memang ada eror sih, cuman widget adsense1nya saya hapus. Tanpa widget adsense1 mulus tnpa error

    • Admin
      Admin December 27, 2021 at 5:11 PM

      Hebat kalau begitu 👍

    • Trial MembƎr
      Trial MembƎr December 28, 2021 at 2:25 AM

      Mantap memang kode buatan ente, kang.. cuman gara2 pakai kedebente saya hampir lupa, edit jumlah postingan perhalaman di tata letak gak ada perubahan... Ternyata opsinya ada di kode ente

    • Admin
      Admin December 28, 2021 at 11:23 PM

      Kalau gitu ikuti dong blog ane! dengan cara submit email ke kolom newsletter di bawah (footer). Biar dapat notifikasi lewat email secara otomatis setiap postingan baru hehe

Add Comment
comment url