Cara Mengembalikan Halaman Yang Terhapus Di Blogspot


Cara Mengembalikan Halaman Yang Terhapus Di Blogspot Mungkin saja anda mengalami kejadian seperti halaman artikel yang tidak sengaja terhapus dan mencoba untuk mengembalikannya karena halaman tersebut memiliki nama permalink yang sesuai, dan yang pasti anda ingin mendapatkan alamat permalink yang seperti itu sebelumnya. Jika halaman blog dihapus, dampak yang biasa terjadi adalah tidak bisa mendapatkan alamat permalink yang sama seperti sebelumnya.

Posting blog adalah satu-satunya item koleksi yang dapat dipulihkan setelah dihapus. Disini saya akan mencoba berbagi pengalaman ketika ingin membuat halaman sitemap lagi dengan alamat yang dibutuhkan seperti https://zoneamedia.blogspot.com/p/sitemap.html yang sudah saya hapus sebelumnya. Pada saat membuat halaman sitemap baru malah hasilnya menjadi https:// /zoneamedia.blogspot.com/ p/sitemap_1.html Saya sudah mencoba berkali-kali menghapus dan membuatnya kembali, tetapi tetap tidak berhasil.

Pada postingan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengembalikan halaman blog atau postingan blog yang telah terhapus baik sengaja maupun tidak sengaja di Blogger. Kejadian seperti ini mungkin yang Anda alami saat ini, maka untuk membantu kasus Anda, saya akan menyajikan artikel tentang trik mudah mengembalikan halaman postingan artikel yang terhapus di Blogger.


Trik Mudah Mengembalikan Halaman Yang Terhapus


Untuk mengembalikan halaman blog yang terhapus, ada banyak cara yang bisa dicoba. Seperti menggunakan web cache Google, menggunakan situs archive.org, dll. Namun cara ini sudah tidak berlaku lagi, mungkin karena update dari Blogger terbaru. Untuk solusinya, Anda dapat menggunakan trik berikut untuk mendapatkannya kembali.

Berikut ini cara mengembalikan draft blog yang terhapus:

Pertama pergi ke Blogger.com. Setelah itu pada Dashboard Blogger pilih menu Pages (Halaman) dan klik tab All (Semua) seperti gambar di bawah ini.


Selanjutnya pilih menu Sampah untuk menampilkan semua riwayat halaman yang pernah dihapus. Untuk lebih jelas Anda dapat melihat seperti gambar berikut ini.


Pada peralihan daftar halaman status:trash pilih halaman yang ingin dikembalikan ke halaman awal.


Setelah itu klik bagian kembali ke draf. Maka halaman yang ingin Anda pulihkan akan kembali kemenu halaman awal. Sampai disini Anda bisa langsung mengedit atau langsung publikasikan halaman yang ada disana.

Selesai...

Konten yang tidak dapat dipulihkan - Anda dapat memulihkan halaman dan postingan blog yang telah Anda hapus dari situs Anda dalam 30 hari terakhir. Jika lebih dari 30 hari telah berlalu sejak Anda menghapus halaman atau postingan, itu tidak dapat dipulihkan.

Selain itu, trik diatas juga bisa Anda terapkan untuk mengembalikan postingan yang pernah Anda hapus sebelumnya di Blogger.

Saya harap artikel ini membantu Anda dengan cara memulihkan posting atau halaman blog yang dihapus di Blogger. Saya percaya sekarang Anda juga dapat dengan mudah memulihkan halaman penting yang dihapus seperti halaman sitemap.


Kesimpulan


Seperti yang kita ketahui bahwa halaman yang pernah kita hapus itu masih tersimpan di Blogger dan belum terhapus sepenuhnya. Kecuali kalau kita menghapus seluruh riwayat halaman yang terdaftar maka tidak bisa mengembalikan halaman tersebut.

Item koleksi pada Blogger meminta Anda untuk mengonfirmasi penghapusan sebelum item tersebut benar-benar dihapus oleh sistem. Setelah dikonfirmasi, item ini tidak dapat dipulihkan. Jadi sebelum menghapus halaman lebih baik pertimbangkan terlebih dahulu sebelum menghapusnya.

Demikian tentang Trik Mudah Mengembalikan Artikel Postingan dan Halaman Yang Terhapus, ini bekerja di platform Blogger. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk bagikan artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url