Cara Mengedit Foto Transparan di Lunapic

Cara Mengedit Foto Transparan di Lunapic - Salah satu hobi yang paling populer di era sekarang ini adalah memotret dan mengunggahnya ke media sosial seperti facebook, whatsapp, instagram dan lainnya. Tapi banyak dari kita suka mengedit foto semenarik mungkin sehingga menjadi salah satu gambar paling keren seperti membuat background transparan.

Begitu juga seseorang bertanya kepada saya tentang gambar yang dibuatnya, ternyata backgroundnya tidak transparan, yang masih putih. mungkin dia melihat salah satu foto yang saya edit seperti membuat background transparan. sangkin tertariknya dia bertanya kepada saya, bagaimana Cara Mengedit Foto Transparan di Lunapic.

Saya langsung teringat, bahwa dulu saya mencari aplikasi keren seperti photoshop, tapi bedanya ini online dan sangat mudah digunakan tanpa harus install lagi. Jadi untuk membuat foto menjadi transparan, kita tidak perlu mendownload aplikasinya cukup lewat online saja. sangat sederhana bukan! ya, mudah digunakan dan proses cepat dengan alat yang cukup lengkap.

 

Cara Mengedit Foto Transparan


Sebelum saya memberikan tutorial tentang Cara Mengedit Foto Transparan, ada baiknya jika Anda mengetahui salah satu aplikasi edit foto berbasis web yang bernama lunapic. Lunapic adalah website yang menyediakan jasa edit foto (gambar) secara online. Fitur-fitur di Lunapic mirip dengan software editor foto lainnya. Untuk itu simak ulasan lengkapnya di bawah ini.
 
Berikut langkah-langkah untuk Cara Mengedit Foto Transparan di Lunapic :
 
1. Buka browser, klik halaman website di https://www12.lunapic.com/editor/
 
2. Setelah itu pada halaman website, lihat keterangan 'Edit a Foto' dengan tombol Upload yang berfungsi untuk memasukkan gambar yang ingin Anda hapus backgroundnya.

3. Dan klik tombol Upload, masukkan gambar yang ingin Anda edit. 
 
4. Sekarang tunggu proses upload selesai.
Setelah gambar berhasil diunggah, akan muncul foto yang di upload seperti contoh di bawah ini.

Mengedit Foto Transparan

5. Selanjutnya di menu pilihan halaman Pilih Edit dan klik menu halaman Transparant Background.
 
6. Dalam instruksinya kita diminta untuk mengklik warna yang akan kita jadikan mode transparan. Sekarang klik bagian gambar yang ingin dibuat menjadi tranparan.
 
7. Berikut ini adalah hasil setelah proses selesai.

Mengedit Foto Transparan

8. Klik Save.

9. Selesai dan sekarang background foto Anda telah menjadi transparan.

 
Sangat mudah bukan? Cepat dan tidak perlu ribet tentunya. Saya yang menggunakan photoshop dalam mengedit foto merasa menggunakan aplikasi LunaPic online lebih cepat dan praktis. Terkadang membuka photoshop yang kita install membutuhkan waktu lama untuk memuat (bisa jadi kapasitas laptop yang tidak mendukung). Maka dengan adanya aplikasi berbasis web bernama Lunapic ini sangat membantu kita ketika ada gambar yang memang membutuhkan background transparan untuk kebutuhannya masing-masing.
 
Demikian tutorial kali ini tentang Cara Mengedit Foto Transparan di Lunapic. Semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk kita semua. Jika ada yang masih bingung dan ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url