Pengertian PBN dan Pro Kontra Dibaliknya di 2022


Pengertian PBN dan Pro Kontra Dibaliknya Profesional SEO dan PBN yang tak terhitung jumlahnya telah menggunakan strategi hosting jaringan blog pribadi untuk membantu peringkat situs web. Setelah peringkat situs web Anda di mesin pencari Google, itu akan menarik lebih banyak lalu lintas yang dikonversi menjadi lebih banyak keuntungan / pendapatan untuk bisnis Anda.

Untuk meningkatkan SEO situs web Anda, tidak cukup secara teratur memposting konten berkualitas tinggi yang berisi kata kunci sesuai dengan niche khusus yang dibuat. Untuk membangun portofolio backlink yang solid untuk situs Anda, Anda mungkin ingin mengandalkan jaringan blog pribadi yang dikenal sebagai jaringan blog pribadi (PBN).

Pada artikel ini, kami akan merangkum kelebihan dan kekurangan utama dari metode ini. Posting ini menjelaskan apa itu PBN dan bagaimana Anda bisa mendapatkan keuntungan darinya. Plus, kami akan mencantumkan pro dan kontra menggunakan layanan private blog network pada tahun 2022.

Apa itu Private Blog Network (PBN)?


PBN adalah singkatan dari private blog network atau jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yang berarti jaringan blog pribadi. Di mana jaringan terdiri dari beberapa situs web yang dimiliki oleh pemilik yang sama. Masing-masing situs ini secara teratur menerbitkan konten berkualitas tinggi tentang topik tertentu. Mesin pencari mengklasifikasikan situs web ini sebagai situs "otoritas tinggi". Misalnya Anda membuat konten untuk situs web inti dan menambahkan tautan balik ke situs Anda di sana. Akibatnya, visibilitas situs web utama Anda di mesin pencari akan meningkat dan terus berkembang.

Ini dikenal sebagai “backlink” yang identik dengan “inbound link” (IBL). Dan bisa kita artikan ini adalah hyperlink yang mengarah dari halaman web lain ke situs web Anda. Google menganggap backlink sebagai faktor peringkat teratas untuk situs yang diindeksnya.

Untuk membuat PBN, Anda dapat membangun beberapa situs web dari awal. Namun dalam kasus ini, Anda mungkin memerlukan terlalu banyak waktu untuk mempromosikan setiap situs dan meningkatkan otoritasnya. Akan lebih murah dan lebih mudah untuk membeli domain kedaluwarsa yang mendapatkan otoritas ketika relevan dan memberi mereka lebih hidup.

Banyak penyedia hosting menawarkan hosting PBN. Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengelola semua situs web di jaringan Anda dari satu dasbor ke dasbor lainnya. Hal seperti ini tentunya sudah direncanakan dalam strategi yang banyak dilakukan pengguna di dunia blogging untuk mengembangkan websitenya menjadi lebih berkelas, seperti membangun jaringan dari satu titik ke titik lainnya.

Tidak sembarang kelompok situs web yang dimiliki oleh pemilik yang sama dapat dicirikan sebagai PBN. Jaringan blog pribadi dibuat dengan tujuan tunggal untuk mempromosikan situs web utama Anda. Jika situs web lain yang menampilkan tautan ke sumber web utama Anda juga menjalankan beberapa fungsi bermakna lainnya (seperti menjual barang atau menyediakan peluang pendidikan online), itu bukan PBN.

Kelebihan Menggunakan PBN


Keberadaan PBN sebenarnya tidak bisa dilacak oleh banyak orang. Namun, untuk Google Search Engine, mereka dapat membaca isi dari PBN tersebut. Seperti diketahui, SEO merupakan strategi yang dekat dengan sistem Google Search Engine. Oleh karena itu, terkadang perlu menggunakan PBN untuk optimasi SEO.

Oleh karena itu, jika Anda mempertimbangkan untuk menggunakan PBN untuk meningkatkan peringkat Search Engine Results Pages (SERPS) situs web Anda, maka lihatlah pro dan kontra dari PBN ini. Pemilik situs web dan pakar SEO memilih empat manfaat utama menggunakan PBN karena alasan berikut.

1. Meningkatkan Strategi Konten dan Hasil Cepat


Situs PBN bila digunakan dengan benar memberikan strategi konten yang sangat kuat, tetapi membutuhkan waktu untuk membangunnya. Jika Anda menyadari bahwa Anda terjebak di peringkat terbawah, ada baiknya Anda memulai blog untuk meningkatkan visibilitas Anda.

PBN memungkinkan Anda mendapatkan banyak backlink untuk situs web Anda dengan sedikit usaha. Akibatnya, peringkat mesin pencari Anda akan meningkat. Tautan balik dari domain kedaluwarsa otoritas tinggi dapat membantu Anda membawa situs web Anda ke halaman pertama Google lebih cepat daripada metode lain.

2. Dapat menghasilkan pendapatan tambahan


PBN berpotensi untuk dimonetisasi. Jika Anda tidak lagi membutuhkan jaringan, Anda dapat menjualnya atau tautan balik yang dihasilkannya.

PBN dapat membantu Anda menghasilkan banyak uang dengan cepat. Anda akan mulai menghasilkan lebih banyak keuntungan ketika peringkat situs web Anda meningkat sebagai hasil dari pendekatan backlink yang efektif.

Berikut adalah bagaimana PBN Anda akan menghasilkan keuntungan untuk Anda:

  • Visibilitas situs web Anda akan meningkat
  • Anda akan mendapatkan lebih banyak lalu lintas
  • Lebih banyak orang akan melihat iklan Anda, membeli produk Anda, atau melakukan tindakan lain yang menghasilkan uang bagi Anda
  • Plus, Anda dapat menjual backlink dari PBN Anda ke situs web pihak ketiga yang tidak bersaing dengan milik Anda.

3. Peluang untuk Mengontrol Pencarian Kata Kunci


Dengan menggunakan PBN, Anda dapat dengan mudah mengontrol pencarian kata kunci mana yang mengarah kembali ke situs web utama Anda. Ini adalah kesempatan Anda untuk meningkatkan lalu lintas organik secara alami dan berkualitas tentunya.

PBN memberi Anda kemampuan untuk memilih pencarian kata kunci mana yang mengarah kembali ke situs utama Anda. Ini akan membantu pertumbuhan lalu lintas organik alami.

4. Penghematan biaya


Untuk mengoptimalkan pengeluaran Anda, Anda harus:

  • Beli domain kadaluarsa murah
  • Pastikan domain ini memiliki otoritas yang ditetapkan sebelumnya dengan benar
  • Buat konten yang informatif dan berkualitas tinggi untuk domain ini yang menautkan kembali ke situs web Anda
  • Menggunakan PBN tidak selalu merupakan teknik pembuatan tautan yang paling murah, tetapi masih merupakan salah satu yang paling terjangkau.

Jadi, jika Anda membuat tautan PBN untuk kampanye tertentu, Anda dapat menggunakan kembali tautan balik untuk proyek baru setelah proyek yang dipromosikan selesai. Itu karena backlink sepenuhnya di bawah kendali Anda.

Selain itu, Anda juga dapat membuat website Anda masuk ke halaman satu Google dengan menggunakan Jasa PBN yang berkualitas dan terpercaya di kedaipbn.com. Kedaipbn memberikan Layanan PBN Premium murah dan berkualitas terbaik untuk meningkatkan peringkat situs web dan lalu lintas dari Google.

Kontra Menggunakan PBN


Sementara pro lebih besar daripada kontra ketika Anda memikirkan hosting Jaringan Blog Pribadi, jadi Anda masih perlu mempertimbangkan kerugiannya juga.

Di sisi lain, jaringan blog pribadi memiliki beberapa kelemahan yang harus Anda atasi. Berikut ini kontra dalam menggunakan jaringan blog pribadi (PBN).

1. Pengeluaran Anda Dapat Meningkat Seiring Waktu


Urutan kejadian ini menjelaskan mengapa Anda harus bersiap untuk membayar lebih dari waktu ke waktu:

  • Situs web Anda menjadi lebih populer
  • Perayap mesin pencari mulai memeriksanya lebih teliti
  • Anda harus berinvestasi lebih banyak dalam domain yang Anda gunakan untuk tautan balik

Teks yang menampilkan tautan balik ke situs web Anda harus panjang, informatif, dan bermanfaat bagi orang yang membacanya. Bila perlu Anda harus menyewa penulis berpengalaman kami yang dialihdayakan untuk membuat konten semacam itu.

2. Anda Perlu Menginvestasikan Lebih Banyak Waktu untuk Mengelola PBN


Semakin luas jejaring PBN Anda dan semakin lama Anda menggunakannya, semakin banyak waktu dan usaha yang harus Anda keluarkan untuk membuat konten baru untuknya. Namun, jika Anda memilih hosting PBN terkelola, penyedia Anda mungkin bertanggung jawab atas tugas ini.

Membuat terlalu banyak tautan di antara situs Anda akan membuat Google khawatir. Situs PBN membutuhkan waktu, uang, dan mungkin keterampilan. Akibatnya, sangat penting untuk berinvestasi dalam pemberian makan jangka panjang dari blog-blog ini.

Perlu Anda ketahui bahwa PBN yang tidak dirawat dengan baik dapat berdampak negatif pada SEO. Untuk itu Anda harus menjaga dan mengembangkannya sesuai dengan target dan tujuan Anda untuk mendapatkan jaringan yang lebih luas dan menghasilkan lebih banyak.

3. Google Mungkin Menghukum Anda


Google tidak menyetujui penggunaan PBN. Jika mesin pencari ini mengetahui bahwa Anda menggunakan teknik ini, itu dapat menurunkan visibilitas situs web Anda atau mengecualikannya dari peringkatnya. Anda tidak akan dapat lagi menggunakan situs web apa pun dari jaringan Anda. Jika Anda menyukai hasil yang dihasilkan teknik ini dan ingin tetap menggunakannya, Anda harus membuat PBN baru dari awal.

Jika Anda melihat pedoman Skema Tautan Google; tautan yang dimaksudkan untuk memanipulasi peringkat halaman dalam pencarian Google akan mengakibatkan pelanggaran terhadap Google Webmaster Guidelines. Karena Google terus-menerus mencari PBN, yang dalam beberapa kasus biasanya mereka temukan, situs web Anda akan dihukum dan di-de-index terutama karena Anda telah "menipu" sistem. Setelah situs web Anda masuk daftar hitam atau peringkatnya sangat rendah, lalu lintas turun atau bahkan berhenti, menghasilkan sedikit atau tidak ada keuntungan.

Hal baiknya adalah Anda dapat dengan mudah menemukan panduan tentang cara menghindari hukuman Google. Kami tidak akan fokus pada mereka dalam artikel ini. Anda harus menghindari berbicara tentang fakta memiliki PBN, mengelola banyak situs web di PBN Anda dari akun Google yang sama, dan sebagainya.

Tips Paling Penting untuk Menggunakan PBN


Jika Anda menempatkan tautan balik ke situs web Anda di PBN orang lain, Anda berisiko melebih-lebihkan. Bagaimana jika orang tersebut melakukan kesalahan dan Google menghukumnya? Bagaimana jika mereka menutup PBN karena bosan dengan pekerjaan ini? Dalam situasi seperti itu, semua usaha Anda akan sia-sia.

Jika Anda memutuskan untuk mempromosikan situs web Anda dengan bantuan PBN, masuk akal untuk membangun jaringan seperti itu dengan cara Anda sendiri. Ini akan memberi Anda kendali penuh atasnya. Plus, Anda dapat menghasilkan uang dengan menempatkan backlink pihak ketiga di PBN Anda.

Seperti yang saya jelaskan di atas, PBN sendiri dianggap penting dan bisa dilakukan untuk mendapatkan backlink dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan PBN, Anda bisa langsung memproses backlink tanpa harus meminta bantuan pihak lain. Fasilitas yang ditawarkan menggiurkan. Namun, ada pro dan kontra dari PBN yang harus Anda ketahui sebelum memilih untuk menggunakannya seperti yang dijelaskan dari awal di posting ini.


Kesimpulan


Pada tahun 2022, PBN tetap menjadi alat yang berguna untuk membangun portofolio backlink untuk situs web Anda. Metode hemat biaya ini memungkinkan Anda dengan cepat meningkatkan posisi situs web Anda di hasil mesin pencari, mengontrol kata kunci, dan menghasilkan keuntungan. Pada saat yang sama, pengeluaran Anda dan upaya yang Anda perlukan untuk berinvestasi dalam mengelola PBN Anda dapat meningkat seiring waktu. Plus, Anda harus mengambil tindakan untuk mencegah Google menghukum Anda. Jaga PBN Anda dengan baik dan Anda akan menghargai hasil yang akan Anda capai!

Hosting Blog Jaringan Pribadi dapat bermanfaat dalam meningkatkan peringkat situs dan tingkat konversi. Peningkatan lalu lintas yang dapat diperoleh situs web Anda dari peringkat yang lebih tinggi (yang terjadi dalam banyak kasus) adalah keuntungan yang menguntungkan. Namun, Anda harus bersabar dan melakukan dasar-dasar yang diperlukan karena ada kerugiannya juga.

Demikian postingan kali ini tentang Pengertian PBN dan Kelebihan dan Kekurangannya di Tahun 2022 serta Perbedaannya seperti yang dijelaskan pada postingan kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda. Yuk bagikan artikel ini untuk membantu teman-teman yang lain. Terima kasih!
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url