Pengenalan Dasar Bahasa Pemrograman Hack

Pengenalan Dasar Bahasa Pemrograman Hack - Hack adalah bahasa pemrograman untuk hiphop virtual machine (hhvm), dibuat oleh facebook sebagai dialek php. Implementasi bahasa adalah open-source, dilisensikan di bawah lisensi mit.

Peretasan memungkinkan pemrogram untuk menggunakan pengetikan dinamis dan pengetikan statis. jenis sistem jenis ini disebut pengetikan bertahap, yang juga diimplementasikan dalam bahasa pemrograman lain seperti actionscript.
 

Sistem tipe hack memungkinkan tipe ditentukan untuk argumen fungsi, nilai kembalian fungsi, dan properti kelas; namun, jenis variabel lokal selalu disimpulkan dan tidak dapat ditentukan.
 

Bahasa Pemrograman Hack


pengenalan dasar bahasa pemrograman hack

Peretasan diperkenalkan pada tanggal 20 Maret 2014. sebelum pengumuman bahasa pemrograman baru, facebook telah menerapkan kode tersebut dan "menguji pertempuran" di sebagian besar situs webnya.

Hack dirancang untuk beroperasi secara mulus dengan php, yang merupakan bahasa skrip sumber terbuka yang banyak digunakan yang memiliki fokus pada pengembangan web dan dapat disematkan ke dalam html. Mayoritas skrip php yang valid juga valid di hack; namun, banyak fitur php dan konstruksi bahasa yang jarang digunakan tidak didukung di hack.

Hack memperluas jenis petunjuk yang tersedia di php 5 melalui pengenalan pengetikan statis, dengan menambahkan petunjuk jenis baru (misalnya, untuk jenis skalar seperti integer atau string), serta dengan memperluas penggunaan petunjuk jenis (misalnya, untuk properti kelas atau nilai pengembalian fungsi). namun, jenis variabel lokal tidak dapat ditentukan.

Karena hack menggunakan sistem pengetikan bertahap, dalam mode default, anotasi jenis tidak wajib bahkan di tempat yang tidak dapat disimpulkan; sistem tipe akan menganggap penulis benar dan mengakui kodenya. Namun, mode "ketat" tersedia yang membutuhkan anotasi seperti itu, dan dengan demikian menerapkan kode suara sepenuhnya.
 

Sintaks dan Semantik

Struktur file dasar dari skrip Hack mirip dengan skrip php dengan sedikit perubahan. file hack tidak menyertakan tag markup <?php opening dan melarang penggunaan deklarasi level atas.

Kode harus ditempatkan di fungsi entrypoint. Ini secara otomatis dijalankan jika berada di file level teratas, tetapi tidak jika file tersebut disertakan melalui include, require, atau autoloader. Seperti fungsi lain di hack, nama fungsi harus unik dalam sebuah proyek untuk proyek dengan banyak titik masuk tidak dapat memanggil keduanya main :

 
Skrip di atas, mirip dengan php, akan dijalankan dan output berikut dikirim ke browser: 
 
 
Tidak seperti php, hack dan kode html tidak bercampur; baik xhp atau mesin template lain harus digunakan.
 

Fungsi

Seperti php 7, hack memungkinkan tipe ditentukan untuk argumen fungsi dan nilai pengembalian fungsi. fungsi di Hack dengan demikian dianotasi dengan jenis seperti berikut : 

Artikel ini dikutip dari : wikipedia
 
 

Penutup

Demikian pengenalan dasar bahasa pemrograman hack yang bertujuan untuk memperjelas apa itu bahasa pemrograman hack dan fungsinya. semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah wawasan dalam belajar bahasa pemrograman.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url