Cara memperbaiki kesalahan http 404 hosting di github pages

Cara memperbaiki kesalahan http 404 hosting di github pages


Cara memperbaiki kesalahan http 404 hosting di github pages - Error 404 merupakan salah satu error atau kesalahan yang sering dialami oleh para pemilik website. Dengan munculnya error tersebut tentu membuat pemilik website merasa pusing karena bisa merusak pengalaman pengunjung websitenya. 
 

Penyebab Error 404

 
Kami berasumsi apakah anda sudah mengikuti dokumentasi ? Sudahkah anda mendapat email? - Dari 404: "Kami akan mengirimkan email kepada Anda ketika halaman Anda telah dibuat. Mungkin perlu waktu hingga sepuluh menit hingga halaman Anda tersedia."  

Sebelumnya saya sudah melakukan semua trik-trik di sini pada My Fork untuk memperbaiki halaman 404 pada github pages tapi tetap 404'ing. Akhirnya ditemukan bahwa browser saya tidak menjaga 10 menit cache sebelum itu di web. Solusinya saya hanya menambahkan /index.html ke akhir URL kemudian muncul dan memecahkan kasus. 

Sesudah anda menambahkan /index.html ke akhir URL tetapi masih tetap terjadi error 404 jangan khawatir disini blog CodingLan akan memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi error tersebut. Buat anda yang mengalami masalah yang sama, yuk baca sampai selesai ulasan dibawah ini.
 

Solusi untuk error 404 

 
Berikut ini adalah beberapa solusi yang dapat kami berikan dalam memperbaiki kesalahan 404 yang artinya tidak ada situs halaman github disini. Beberapa penyebab yang sering terjadi dan solusinya adalah:
 
1. kesalahan ini terjadi karena perubahan nama host dan nama pengguna username yang tidak sesuai.
2. Nama repository harus seperti ini https://github.com/user_name/user_name.github.io nama situs web tersebut harus sama dengan nama pengguna.  

Cara Memperbaiki Kesalahan 404 di Github Pages

 
Langkah 1 : Pergi ke halaman github click repository, setelah itu click settings, scroll ke bawah dan cari delete this repository klik saja.
 
Langkah 2 : Setelah itu masukkan nama repository yang anda buat untuk menghapusnya. lalu klik "I understand the consequences, delete this repository " maka repository akan terhapus.

Langkah 3 : Selanjutnya anda buat repository baru dan perlu di perhatikan nama owner dan nama repository name harus disamakan lalu tambahkan nama akhirnya github.io seperti https://github.com/user_name/user_name.github.io. Contoh Nama Owner: Samuelpasaribu Maka Repository Name: Samuelpasaribu.github.io. Isi description kalau mau buat deskripsinya atau bisa kosong juga. Setelah itu klik create repository.

Langkah 4 : Sekarang upload file ke dalam github seperti biasa dengan cara Git. Jangan lupa pastikan nama file utamanya adalah index atau ubah dulu menjadi index.html kalau berbeda. supaya nanti bisa langsung tampil halaman websitenya. 

 

Penutup

 
Demikian artikel mengenai cara untuk memperbaiki kesalahan http 404 di github pages. Masih ada banyak berbagai teknik dan cara untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, penjelasan diatas adalah salah satu cara yang dapat kami berikan kepada sobat sekalian dimana cara tersebut sudah kami riset dengan benar dan terbukti untuk mengatasi solusi dari error tersebut. Terimakasih
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url